Huawei Watch GT2, Jam Pintar Klasik Fitur Futuristik
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Huawei Watch GT2, Jam Pintar Klasik Fitur Futuristik

Huawei Watch GT2, Jam Pintar Klasik Fitur Futuristik

Huawei Waych GT2 Sporty

Keseriusan Huawei dalam memproduksi perangkat pintar nggak perlu diragukan lagi. Kali ini, produsen gawai asal Tiongkok tersebut memboyong Huawei Watch GT2, smartwatch terbaru mereka ke pasar Indonesia.

Huawei Watch GT2 merupakan penerus seri Watch GT dari Huawei yang pernah dirilis di Indonesia sebelumnya. Seri terbaru jam pintar Huawei ini hadir dengan dua varian berbeda. Di antaranya, Huawei Watch GT2 Male Fashion Latona dengan harga Rp 2,999 juta dan Huawei Watch GT2 Male Sport Latona dengan harga Rp 2,799 juta.

Dipasarkannya Huawei Watch GT2 bukan tanpa alasan, lho. Jam cerdas ini adalah bukti komitmen Huawei untuk menghadirkan produk-produk inovatif.

Dilengkapi fitur premium dan futuristik, Huawei Watch GT2 mampu bertahan hingga 14 hari pemakaian. Kenapa bisa segitu lama? Soalnya, Huawei Watch GT2 didesain untuk menyasar konsumen muda yang aktif dan enerjik.

Kehadiran Watch GT2 juga banyak dipengaruhi kesuksesan Huawei Watch GT seri pertama yang terjual sebanyak 3 juta unit di pasar global dalam waktu sepuluh bulan.

Watch GT2 gaya Klasik

Berbeda dengan seri sebelumnya, Watch GT2 menggunakan layar AMOLED 1,39 inci minim bezel. Layar jam pintar ini juga didukung dengan fitur Always On. Cara kerja layar AMOLED sejatinya didesain untuk pemakaian yang hemat baterai.

Ada tiga opsi warna strap untuk Huawei Watch GT 2 ini, yakni matte black dan sunset orange untuk versi sporty dan pebble brown untuk versi klasik. Saat terkoneksi dengan bluetooth ke smartphone untuk pemakaian normal, jam ini mampu bertahan empat belas hari dengan pengisian daya satu hingga dua jam karena penggunaan prosesor Kirin A1.

Saat mengaktifkan GPS tracker di smartwatch ini, daya baterai jauh lebih hemat dibandingkan kompetitor di kelasnya. Watch GT2 dapat bekerja hingga 36 jam pemakaian GPS tracker aktif.

Sebagai jam pintar, Watch GT2 juga didukung dengan software mendukung hobi olahraga pengguna. Soalnya, perangkat ini dilengkapi dengan perangkat lunak True Seen 3.5 yang memiliki fitur pemantauan denyut jantung selama 24 jam penuh.

Kerennya lagi, selain memantau denyut jantung, Huawei Watch GT 2 juga dapat memberi saran, jika denyut jantung tidak wajar terdeteksi.

Bukan smartwatch Huawei namanya kalau nggak punya ketahanan air. Nah, Huawei Watch GT2 memiliki ketahanan terhadap air dengan tingkat resistensi 5 ATM. Artinya, jam bisa dipakai untuk berenang di air tawar hingga kedalaman 50 meter selama maksimal sepuluh menit.

Masih tentang olah raga, Huawei Watch GT 2 mendukung pengenalan 15 modus olahraga, yakni 7 olahraga indoor seperti bersepeda, berenang, rowing machine, elliptical, free training, walking, dan running dengan threadmill.

Selain itu ada pula 8 mode outdoor yang bisa dikenali seperti berlari, berjalan, panjat tebing, cross country running, hiking, cycling, dan triathlon.

Biar olahragamu nggak asal-asalan, jam ini juga bakal ngasih saran dengan mengeluarkan suara apakah tracking atau berenangnya sudah benar, sehingga aktivitas olahraga bisa lebih efektif.

Selain aktivitas fisik, kesehatan juga dinilai dari kualitas tidur. Cocok banget, nih, Huawei Watch GT2 juga memiliki fitur untuk mendeteksi kualitas tidur penggunanya melalui aplikasi True Sleep. Jam pintar ini bisa mendeteksi apakah pengguna sedang tidur ayam atau REM sleep, light sleep, atau deep sleep. Selain itu, Huawei Watch GT 2 juga mampu membaca tingkat stres penggunanya.

Jam pintar ini juga didukung dengan fitur panggilan Bluetooth. Artinya, saat terhubung lewat Bluetooth dengan smartphone, jika ada telepon masuk, kamu bisa ngobrol lewat smartwatch dengan jangkauan sejauh 150 meter.

Perangkat juga dibekali dengan opsi untuk memiliki notifikasi smartphone mana yang ingin ditampilkan dan mana yang tidak ingin ditampilkan ke layar smartphone.

Tidak cukup di situ, Huawei Watch GT 2 memiliki kemampuan untuk memutar lagu. Total ada sekitar 500 lagu yang bisa disimpan. Seperti smartwatch pada umumnya, Huawei Watch GT2 juga dibekali dengan fitur Find My Phone, yang mana, smartphone akan langsung berbunyi meski sedang menggunakan mode silent atau getar.

Penasaran sama smartwatch sporty fitur futuristik ini? Kamu bisa pre-order Huawei Watch GT2 dari 10-22 Oktober 2019 di Erafone, Urban Republic, dan toko Huawei. Sementara pre-order offline bisa dilakukan melalui Tokopedia, JD.id, Lazada, Shopee, dan Blibli.com. Dapetin juga kesempatan dapetin cashback saat pembayaran dengan kartu kredit hingga 300 ribu rupiah.

 

Related Post