Hiking, Snorkeling, sampai Culinary-ing, Ini Destinasi Wisata yang All-In-One
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Hiking, Snorkeling, sampai Culinary-ing, Ini Destinasi Wisata yang All-In-One

Hiking, Snorkeling, sampai Culinary-ing, Ini Destinasi Wisata yang All-In-One

Pernah bingung menentukan destinasi wisata karena teman A ingin ke hutan, teman B ingin ke pantai, dan kamu sendiri hanya ingin kulineran saja? Kalau bisa semuanya, why not? Coba ke Banyuwangi di Jawa Timur. Mulai dari agrowisata, laut, hingga makanan, semuanya patut dicoba. Yuk kita intip apa saja yang kece dari Banyuwangi…

Blue Fire di Kawah Ijen

Fenomena gas yang keluar dari gunung belerang dan bercampur oksigen menampilkan bentuk mirip lidah api berwarna biru dan dikenal dengan istilah blue fire. Hanya ada dua di dunia, yakni di Islandia dan Indonesia, blue fire menjadi alasan utama traveller datang ke Kawah Ijen. Sayangnya, fenomena ini tak selalu muncul sepanjang waktu. Kamu harus datang di musim kemarau dengan waktu mendaki pukul 01.00 dini hari. Pendakian biasanya memakan waktu sekitar dua jam dan saat pagi, lidah api biru biasanya makin terlihat samar.

“Tes Ombak” di G-Land

Tertarik melihat langsung surganya peselancar dunia, atau ingin menantang diri untuk menjajal ombak ala profesional? G-Land tempatnya. Warga lokal juga menyebut G-Land dengan nama Pantai Plengkung. Pantai Plengkung ada di wilayah Taman Nasional Alas Purwo, jauh dari hiruk pikuk kota. Ambience dan atmosfernya terasa sangat menyegarkan. Pantai ini dikenal dengan ombaknya yang diakui dunia sebagai ombak terbaik kedua setelah Hawai, keren ya!

Pantai Rasa Lombok di Teluk Hijau

Berbeda dengan teluk yang biasanya berwarna biru, sesuai dengan namanya, laut di Teluk Hijau literally berwarna hijau. Warna hijau tersebut dikarenakan alga pada dasar perairan yang memantulkan warna hijau di permukaan air. Masih dalam wilayah Taman Nasional Meru Betiri, pantai disini sangat bersih dengan pasir yang putih, tidak kalah dengan kebanyakan pantai di Pulau Lombok. Kedalaman laut di Teluk Hijau pun relatif dangkal sehingga kamu bisa bebas snorkeling atau sekadar berenang.

Savana di Taman Nasional Baluran

Ramai disebut ‘Africa van Java’, Taman Nasional Baluran Banyuwangi yang terletak di Kabupaten Situbondo ini nyatanya memang terlihat seperti miniatur sabana di Afrika. Dengan harga tiket masuk yang cukup murah yakni sekitar Rp 7.500 – Rp 15.000, di sini kamu bisa berinteraksi langsung dengan satwa-satwa langka yang dilindungi dan melihat bermacam flora yang jarang ditemukan di manapun. Sensasi antusias nan menegangkan bisa terasa saat satwa ingin mendekat. Dijamin, liburanmu akan terasa lengkap dan berbeda dari biasanya.

Berburu Kuliner

Saat mengisi perut atau sekadar ingin mencicipi makanan khas lokal, berikut rekomendasi tempat kuliner yang rasa makanannya dijamin sudah approved:

-Pecel Pitik di Kemiren

-Sego Cawuk Bu Mantih dekat Stasiun Rogojampi

-Rujak Soto Mbok Bret di Jalan Raya Jember

-Mie Kuah Warung Kepiting

-Warung Pesantogan Kemangi di Kemiren

Untuk menuju Banyuwangi, kamu bisa terbang langsung ke Bandara Banyuwangi yang terletak di Desa dan Kecamatan Blimbingsari. Bandara ini juga diklaim sebagai bandara hijau pertama di Indonesia. Dengan destinasi wisata se-kece Banyuwangi, jangan lupa untuk membawa gadget-gadget andalan untuk mendokumentasikan moment travelling dan mendukung suasana biar makin asyik! Cek gadget yang mungkin kamu butuhkan di sini. Selamat berlibur y’all 🙂

Related Post