home Inside Kurio Hal-hal Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di iPhone

Hal-hal Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di iPhone

Banyak profesional muda atau milenial yang memakai iPhone untuk mempermudah aktivitas dan mobilitas mereka. Apalagi di masa work from home yang mana kita dituntut untuk cepat, tepat, dan cermat mengerjakan banyak hal. 

Sistem operasi canggih dan tampilan yang sejuk di mata bikin pengguna smartphone brand lain pengen beralih ke iPhone. Buat kamu yang masih ragu upgrade ke iPhone, mungkin 5 hal ini bisa meyakinkanmu beralih ke produk Apple. Yuk, disimak!

Multitasking anti hang

Apple sendiri mengumumkan jika seri iPhone 6 ke atas akan mendukung iOS versi terbaru yaitu iOS 14. Nah, update terakhir iOS sendiri adalah iOS 13 yang dirilis bersamaan dengan seri iPhone 11. Beberapa fitur terbaru dari iOS 13 diantaranya adalah dark mode, yang bikin betah mengoperasikan smartphone dalam gelap atau sikon kurang cahaya.

Sistem iOS 13 bikin multitasking di iPhone jadi nyaman dan enteng banget. Mau itu Whatsapp, Instagram, TikTok, atau PUBG bisa kamu lakukan secara bergantian tapi lag. Kerja nyaman, refreshing santai.

Streaming Apple TV

Ekosistem Apple itu semacam kasur yang “menjeratmu” saat harus bangun pagi. In a way, susah banget lepas karena saking nyamannya! Kehadiran Apple TV juga nggak terlepas dari niat Apple untuk memanjakan pengguna setianya. 

Yap, di Apple TV kamu bisa nonton film, series, dan documentary eksklusif hanya dengan membayar 69 ribu rupiah per bulan. Pas banget, Apple TV lagi banyak series dan film baru yang bisa kamu nikmati. Ada The Banker, Ghostwriter, Helpsters, Home Before Dark, dan masih banyak lagi. Kamu nggak mungkin kurang hiburan kalau udah langganan Apple TV.

Buat kamu yang nggak terbiasa dengan layar kecil, iPhone 7 Plus bisa jadi opsi sebagai smartphone andalan. iPhone 7 Plus dibekali layar 5,5 inci. Soal resolusi layar, iPhone 7 Plus 1920 x 1080 piksel. 

Kalau punya budget sedikit lebih banyak kamu juga bisa beralih ke iPhone X series atau 11. Buat iPhone seri X, seri XS dan XS Max Apple menggunakan panel OLED dengan teknologi Super Retina HD dan tentu saja sudah HDR.

Sementara untuk iPhone seri XR, beda lagi. Karena HP ini merupakan versi lite atau versi murah dari iPhone seri X, Apple membekalinya dengan layar IPS LCD dengan teknologi Liquid Retina HD dan belum support HDR.

Gaming di iPhone?

Sebut semua smartphone gaming yang ada di pasaran. Kebanyakan ponsel gaming memasang RAM 6GB ke atas untuk mengoptimalkan kinerja. But for iPhone users, ngapain punya RAM besar?

Alih-alih gedein RAM, Apple memilih berinovasi pada Chipset dan sistem iOS agar ponsel beroperasi maksimal. Ponsel iPhone 11, misalnya, hanya dibekali RAM 4GB. Tapi dengan prosesor Apple A13 Bionic dan layar Liquid Retina HD, “dihajar” buat Mobile Legends, PUBG, TikTok, terus pindah ke Instagram tetep ngebut.

Setiap iPhone dilengkapi dengan chip yang dirancang oleh Apple untuk performa — bahkan, model iPhone terbaru memiliki chip paling cepat di ponsel pintar. Karena chip yang efisien baterai bisa mengeluarkan daya maksimal. Nggak jarang iPhone juga direkomendasikan sebagai ponsel gaming. Walau RAM kecil, iPhone tetap nggak main-main soal gaming. So, apa itu RAM?

Jago Fotografi Cuma Modal iPhone? Bisa!

Sejak merilis iPhone, kamera keluaran Apple sudah lama menjadi sorotan. Apapun serinya, fotonya pasti bagus. Kalau dipegang oleh orang yang bener-bener jago motret, iPhone jadi kamera yang ‘powerful’!

Apalagi di Instagram beken banget #shotoniphone! Usut punya usut hashtag ini bikin banyak pengguna smartphone lumayan iri dan beralih ke iPhone. Karena hasil foto dengan iPhone yang memang terkenal ‘jahat’! Jahat di sini saking bagus, ya.

Sering memotret orang lari atau balapan? Tenang, nggak cuma DSLR yang bisa menangkap objek cepat. Kalau di DSLR namanya continuous shooting. Nah, iPhone punya fitur namanya Burst Mode. Jadi kamu bisa menangkap banyak foto cukup dengan menekan dan menahan bagian shutter lebih lama. Kerennya kamu bisa mendapat 10 foto dalam waktu 1 detik.

Ponsel iPhone dan semua produk Apple lainnya bisa kamu beli di www.eraspace.com atau store Erafone. Abadikan momen produktif kamu menggunakan iphone dan share ke IG dengan hashtag #eranyaiphone. Jangan lupa tag @eraspaceid dan @erafonestores ya!