home Inside Kurio, Kurio Tips Ekspresikan Kekhawatiran, MORSH Rilis Haru Dunia

Ekspresikan Kekhawatiran, MORSH Rilis Haru Dunia

Pandemi Corona menyita perhatian banyak pihak. Nggak terkecuali grup musik indie pop, MORSH. Sebagai ekspresi kekhawatiran terhadap situasi terkini, MORSH merilis single berjudul “Haru Dunia” di luar album Major Minor yang rilis 2019 lalu.

Menukil keterangan dari rilis yang diterima Kurio, “Haru dunia” adalah sebuah potret musik yang menceritakan tentang suatu kehidupan, keseimbangan perbuatan antara manusia dan semesta.

Segala sesuatu yang kita lakukan sekarang, baik atau buruk, kecil atau besar, akan berdampak dan berakibat pada satu lainnya. Lagu yang diciptakan oleh Topan Tofano ini juga menggambarkan betapa kecilnya umat manusia di hadapan Sang Pencipta ketika Dia sudah mentakdirkan sesuatu. 

Apa yang dirasakan anggota MORSH tertuang dalam penggalan lirik single “Haru Dunia”.

Haru Dunia

ku lewatkan hari, kututup mata hati
biarkan irama ledakan runtuhan hati 

terbayang kisah kami wahai anak manusia
merusak semua cinta yang tlah kau sembahkan

tak ada dan tak ada yang bisa yang tak kan punah
tak ada dan tak ada yang bisa yang tak kan sirna  

“Kami merasa sekarang adalah saat yang tepat untuk merilis video lirik ini atas bentuk kekhawatiran kami terhadap situasi sekarang. Lagu ini nanti akan dirilis di semua portal musik. Kami berharap para penikmat musik merasakan journey yang kami rasakan melalui Haru Dunia,” ujar MORSH dikutip dari rilis.