Dilarang Maskapai Lain, AirAsia Bikin Kontes Foto di Pesawat
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Dilarang Maskapai Lain, AirAsia Bikin Kontes Foto di Pesawat

Dilarang Maskapai Lain, AirAsia Bikin Kontes Foto di Pesawat

Belakangan ini, beberapa maskapai memberlakukan izin terkait mendokumentasikan aktivitas di kabin pesawat. Hal tersebut diberlakukan guna menjamin keamanan dan kenyamanan penerbangan. Namun hal yang berbeda justru dibuat AirAsia.

Maskapai low cost carrier ini malah bikin kontes foto di pesawat. Dan pemenang kompetisi ini juga nggak tanggung-tanggung hadiahnya.

“Jangan ragu untuk tunjukkan kebahagiaanmu saat terbang bersama #AirAsia. Karena kamu punya kesempatan untuk memenangkan tiket GRATIS ke Lombok atau Labuan Bajo!” begitu keterangan yang tertulis akun Facebook AirAsia, Rabu (17/7/2019). Kapan lagi coba gratis ke Lombok atau Labuan Bajo?

Lewat laman Facebook, AirAsia membagikan cara untuk mengikuti kontes berhadiah tersebut. Caranya, gampang banget! Kamu wajib follow akun Instagram @airasia_bhsindonesia atau Facebook @ airasia. Lalu, kamu bisa mengunggah foto dengan tema “Momen bahagia saat terbang bersama AirAsia” di akun Instagram atau Facebook dengan mencantumkan cerita perjalanan bahagia versi kamu pada bagian caption.

Kontes berlangsung mulai hari ini sampai 22 Juli 2019 pukul 23.59 WIB. Nantikan akan dipilih 2 (dua) orang pemenang untuk memilih hadiah tiket penerbangan antara Jakarta ke Lombok, atau Bali ke Labuan Bajo. AirAsia akan mengumumkan pemenang pada 24 Juli 2019.

Larangan untuk mengambil foto atau video di dalam pesawat menuai beragam komentar. Mulai dari penumpang hingga pihak maskapai lainnya. Lion Air, salah satunya. Pihaknya melarang penumpang mengambil foto atau video di dalam kabin pesawat tanpa seizin manajemen.

Meski demikian, AirAsia tetap memperbolehkan penumpang mendokumentasikan aktivitas di dalam kabin pesawat untuk kepentingan pribadi.

Sementara itu, maskapai sister company Garuda, Citilink belum memberlakukan aturan pembatasan pengambilan dokumentasi di dalam pesawat oleh penumpang dan crew pesawat.

 

Related Post