home Inside Kurio Daftar Panorama Terbaik di Cirebon yang Asyik Direkam Pakai Drone

Daftar Panorama Terbaik di Cirebon yang Asyik Direkam Pakai Drone

Buat pilot drone, spot pemandangan bisa jadi adalah spot paling dicari-cari ketika traveling. Karena memang itu asyiknya jadi pilot drone. Bisa merekam sesuatu tanpa perlu bersusah-susah terbang naik helikopter atau transportasi terbang lainnya.

Kalau lagi cari spot keren tapi beda yang nggak jauh dari Jakarta, Cirebon bisa jadi destinasi kamu selanjutnya untuk menerbangkan drone. Berikut 5 spot keren yang asyik buat main terbangin drone. 

Situ Sedong

(sumber: akurat.co)

Sebenarnya Situ Sedong adalah danau atau waduk buatan Belanda pada 1918.
Situ ini memang ditujukan untuk menampung air hujan dan pengairan pertanian, juga merupakan tempat bersantai, memancing, dan menikmati panorama.

Merekam momen langit sore dengan drone bisa jadi kegiatan menghabiskan waktu di Cirebon, nih. Namun kamu juga harus berhati-hati saat menerbangkan drone di tempat ini. Salah-salah, bisa nyemplung nanti.

Telaga Nilem

Begitu datang ke tempat ini, mungkin kamu akan merasa nggak asing. Soalnya telaga ini juga menjadi spot favorit fotografer pre-wedding. Telaga Nilem adalah destinasi wisata alam Cirebon yang tengah populer karena pemandangannya yang kece banget buat konten media sosial.

Selain panorama hijau yang menyejukkan, daya tarik lain dari destinasi wisata di Cirebon satu ini adalah ikan mas warna-warni yang hidup di telaga ini. Main drone di tempat ini? Why not?

Batu Lawang

(sumber: kompas.com)

Lokasi wisata alam ini berada di Desa Cupang, Kecamatan Gempol. Pemandangannya nggak kalah dengan Tebing Breksi yang ada di Yogyakarta.

Spot ini memang terkenal instagrammable. Kalau yang lain pada foto pose, kenapa kamu nggak memotret dari atas dengan drone? Bakal kece pasti hasilnya!

Itu tadi spot asyik di Cirebon yang bisa kamu kunjungi untuk hunting foto-foto angle bird eye. Masih bingung drone apa yang cocok buat pemula? Cobain DJI Mavic Mini, nih.

Lapangan Masjid Raya Taqwa Cirebon

Lapangan bebas memang jadi surga buat para pilot drone. Sayang banget kalau udah sampai Cirebon tapi nggak bisa dapet konten Gunung Ciremai. Fyi, gunung ini adalah gunung tertinggi di Jawa Barat.

Kamu bisa menerbangkan drone di lapangan dekat Masjid Raya Taqwa Cirebon, untuk mendapatkan view Gunung Ciremai.

Dengan DJI Mavic Mini, kamu nggak perlu ragu untuk membawa drone saat ingin merekam momen liburan. DJI Mavic Mini, drone lipat sebesar telapak tangan yang dibentuk berdasarkan inovasi teknologi dalam serangkaian drone lipat Mavic DJI yang sudah ada. Mulai dari Mavic Pro hingga Mavic Air dan Mavic 2, untuk menciptakan fitur drone berkualitas profesional ke dalam badan yang seringan mungkin.

Hal tersebut menempatkan Mavic Mini dalam kategori drone teraman, yang di beberapa daerah tertentu dibebaskan dari peraturan namun berlaku untuk drone yang lebih berat. Pilot drone juga harus selalu memahami dan mematuhi hukum dan peraturan setempat.

Saat menginginkan pengalaman lebih dalam menggunakan drone, kamu bisa mencoba DJI Mavic One. Mavic Air dapat merekam video dengan kecepatan 4K 30 fps yang luar biasa, merekam pada 100 Mbps untuk menangkap setiap detik dengan kualitas UHD.

Selain itu, kamu juga dapat merekam video slomo 1080p 120 fps, Mavic Air menangkap semua petualangan berkecepatan tinggi. Kamera onboard Mavic Air juga mengintegrasikan sensor CMOS 1/2,3 “12 megapiksel CMOS dan lensa f/2.8 dengan focal length 35 mm setara 24 mm untuk memotret foto dan video berkualitas tinggi.

Semua gadget lifestyle dari brand ternama bisa kamu miliki dengan belanja di retail Urban Republic atau klik www.eraspace.com . Nikmati beragam penawaran dan promo cashback lain dengan menjadi member Eraclub.

Dapatkan poin loyalty setiap belanja gadget Erafone, Urban Republic, dan iBox. Poin bisa kamu gunakan juga belanja gadget di iBox, Erafone, dan Urban Republic. Dapetin juga kesempatan promo spesial cashback atau bonus lain saat menjadi member Eraclub. Nantikan konten #Eranyatraveling dan gadget lifestyle lainnya di Kurio!