home Inside Kurio, Kurio Tips, Stories Curhat Winky Wiryawan dan Indra Brasco Susahnya Syuting Jeritan Malam

Curhat Winky Wiryawan dan Indra Brasco Susahnya Syuting Jeritan Malam

Para penggila horror movie, ada kabar gembira, nih! Di penghujung tahun 2019 akan rilis film horror Indonesia terbaru, Jeritan Malam. Film yang dipersembahkan rumah produksi Soraya Intercine Film ini diangkat dari kisah nyata yang sempat viral di Kasus pada 2015.

Ngobrolin proses pembuatan filmnya, Winky Wiryawan dan Indra Brasco sempet curhat betapa sulitnya syuting film ini. Biasanya kalau ada dialog panjang dan salah hanya retake di bagian itu, namun para cast Jeritan Malam mengalami pengulangan satu scene penuh jika salah.

“Karena waktu kita pengen biar pergerakan kameranya, tuh, halus dan sempurna. Ada adegan Reza turun dari mobil, jalan ke pintu masuk ketemu Indra (Winky Wiryawan) dan Minto (Indra Brasco) itu biar smooth ya harus one take okay,” curhat Indra Brasco saat mampir ke studio podcast Kurio, Selasa (3/12).

“Jujur itu menguras tenaga banget, dan kami puas dengan hasilnya,” timpal aktor dan DJ Winky Wiryawan.

Hal yang unik juga dialami Indra Brasco selama proses syuting. Sempat vakum 14 tahun dari dunia akting, Indra mengaku sempat mengalami kesulitan saat syuting.

“Jujur awalnya aku agak kesulitan untuk menghafal naskah. Apalagi kalau salah di bagian tertentu ngulang dari awal. Tapi aku dibantu banget sama Reza (Herjunot Ali) dia kayak yang ‘mas indra harus hafal dulu, soal gerakan nanti kita bareng-bareng’,” curhat suami Mona Ratuliu ini.

Pihak Soraya pun membenarkan kabar mengenai proses Jeritan Malam yang memakan biaya hingga puluhan miliar.

“Biasanya syuting film horror 14 atau paling lama 20 hari, ini sampai 54 hari syuting. Karena kita benar-benar berproses, pikirin detailnya, so the movie is good,” pungkas Winky, aktor yang besar namanya karena film Mengejar Matahari ini.

Mau tahu lebih banyak lagi soal Jeritan Malam? Cus dengerin podcast Jeritan Malam di aplikasi Kurio!