Bytes Of The Week Minggu Ini: ISIS Menyerah Hingga MUI Haramkan Golput
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Bytes Of The Week Minggu Ini: ISIS Menyerah Hingga MUI Haramkan Golput

Bytes Of The Week Minggu Ini: ISIS Menyerah Hingga MUI Haramkan Golput

Akhir perkan bisa jadi sangat penting untuk melepas penat. Namun sepertinya ada yang kurang ketika sadar ternyata banyak yang kamu lewatkan di hari kerja. Ya, akhir pekan saatnya merekap berita dan informasi terhangat minggu ini yang mungkin kamu lewatkan. Berikut lima berita terhangat minggu ini.

ISIS Kalah dan Menyerah

Kekhalifahan Abu Bakar Al Baghdadi di bawah bendera Negara Islam Irak dan Suriah alias ISIS kini benar-benar runtuh. Pasukan Demokratik Suriah (Suriah Democratic Force/SDF) mendeklarasikan kemenangannya melawan ISIS setelah markas terakhir mereka di Baghouz, Suriah direbut SDF. Namun diyakini masih menjadi ancaman dunia meski dinyatakan kalah total. Sisa-sisa militan ISIS diyakini masih bersembunyi di berbagai negara. Buktinya dua hari setelah dinyatakan kalah, ISIS menembak mati tujuh tentara Pasukan Demokratik Suriah (SDF). Ditambah lagi Abu Bakar Al-Baghdadi dikabarkan tidak berada di sana saat penyerangan. Keberadaannya masih menjadi misteri.

Mantan Asisten Ivan Gunawan Meninggal Over Dosis?

Mantan asisten Ivan Gunawan, Andre Jordan Alatas meninggal dunia pada hari Rabu (27/3/2019). Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Andre menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Polri Kramat Jati setelah dirawat sepekan karena demam. Kenapa heboh? Andre Jordan Alatas sebelumnya sempat bikin heboh publik pada 14 Januari 2019. Dia ditangkap polisi atas kepemilikan narkoba. Banyak orang menyangka Andre meninggal karena overdosis. Pemakamannyapun tertutup. Menurut Ivan Gunawan jangan terlalu dibesar-besarkan.

Sandiaga Uno Dilamar Mahasiswi Cantik, Tapi #sandiwarauno

Heboh soal seorang mahasiswi cantik yang `melamar` Sandiaga Uno. Ia meminta Sandiaga Uno untuk menjadikannya istri ke-2. Perempuan tersebut bernama Vincentia yang ternyata berprofesi sebagai model. Pertanyaannya itu ia dihujat banyak orang karena dianggap tidak sopan. Perempuan asal Yogyakarta ini akhirnya buka suara soal pertanyaannya itu. Ternyata Vincentia bukan dengan sengaja ‘melamar’ Sandiaga untuk jadi istri kedua. Ia diminta panitia acara untuk mengajukan pertanyaan demi menghidupkan suasana. Klarifikasi diungkapkan Vincentia dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya.

OTT Anggota DPR RI dari Franksi Golkar

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Bowo Sidik Pangarso terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilancarkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain Bowo, KPK juga mengamankan 7 orang lainnya yang terdiri dari pihak BUMN dan swasta, salah satunya adalah direksi PT Pupuk Indonesia. Rabu 28 Maret. Mereka diciduk dengan dugaan korupsi terkait distribusi pupuk. Dalam penangkapan ini, penyidik turut mengamankan uang yang terdiri dari pecahan rupiah dan dolar AS.

MUI Haramkan Golput?!

Setelah ada wacana pengharaman game online PUBG oleh MUI di sejulah daerah kini Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan bersikap tidak memilih dalam pemilu atau golput hukumnya haram. MUI mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya saat hari pencoblosan Pemilu 2019. KPU RI menyambut positif fatwa haram yang dikeluarkan MUI bagi masyarakat yang golput pada Pemilu 2019. Namun, banyak pihak juga yang mengkritik masalah itu, karena piker banyak orang urusan dosa bukan dari kewenangan MUI. Sebetulnya MUI sudah mengeluarkan fatwa terkait golput  alias tidak memilih itu haram dari tahun 2009. Menyeruaknya kritik itu, membuat MUI menegaskan wajib memilih bukan berarti golput haram.

Related Post