home Inside Kurio Buka Cabang Ketiga, Flix Konsisten Hadirkan Eco-Friendly Cinema

Buka Cabang Ketiga, Flix Konsisten Hadirkan Eco-Friendly Cinema

Sering kepikiran nggak soal sampah-sampah bioskop yang tersisa kalau habis beli popcorn atau kertas tiket yang berserakan? Itu baru satu studio, kalau ditotal semua studio di bioskop bisa banyak banget!

Kabar gembiranya Flix Cinema kembali membuka cabang ketiganya di Mall Of Indonesia (MoI), yang bertempat di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kerennya lagi, Flix juga mempertahankan konsep eco-friendly cinema.

“Kita semua tahu, polusi sungai dan laut kita itu sudah seperti apa? Enggak sustainable untuk generasi di masa depan. Untuk itu Flix Cinema menarget penonton anak-anak muda saat ini mulai aware sama lingkungan,” kata David Chief Operating Officer ASRI, David L. Hilman, di Mall Of Indonesia (MoI), Jakarta Utara, Rabu 5 Februari 2020.

Konsep eco-friendly cinema yang diusung Flix diterapkan dalam penggantian kemasan plastik dengan kemasan ramah lingkungan seperti paper straw dan cassava bag.

Frans K. Arsianto, General Manager Leasing & Marketing Communications ASRI mengatakan pihaknya juga mengimbau penonton membawa tempat minum sendiri.

“Makanya, kita siap menjadi cinema pertama yang berani meng-encourage penonton untuk membawa tumbler sendiri ke bioskop. Jadi, di sini tumbler itu tinggal diisi minuman saja, sedotan juga kita hindari,” sambungnya.

Selain mengedepankan keramahan lingkungan, Flix Cinema juga mengutamakan pengalaman menyenangkan menonton film. Bioskop tersebut mengoperasikan 10 hall yang dapat menampung hampir menyentuh angka lebih dari 1.500 penonton.

“Kesepuluh hall ini terbagi atas beberapa jenis yaitu Silver, Luxe, Platinum dan Stellar,” papar David.

David mengatakan, kategori hall tersebut memiliki spesifikasinya masing-masing. Silver hall hadir dengan dua jenis seat yaitu ergonomis seat dan silver bed. Kemudian Luxe hall menghadirkan gliding super soft seat yang dilengkapi dengan soft blanket.

Hall selanjutnya ialah Platinum. Hall ini merupakan premium class dengan luxurious reclining back dan leg seats yang dilengkapi dengan fasilitas pengisi daya USB dan soft blanket.

Teranyar, Flix Cinema membuka Hall baru bertajuk Stellar. Hall ini menghadirkan pengalaman penonton yang dapat menikmati film dengan bed model, comfort pillow, soft blanket serta dilengkapi dengan mini bar dan all you can drink on site.

“Intinya, kita enggak mau banyak gimmick-lah, dengan 3D atau 5D. Kita tahu betul, orang-orang itu maunya nonton film yang seru dengan gambar dan suara jelas. Apalagi ini eco friendly. Ya, arahnya ke sanalah,” tutup David.

Platinum Hall Flix Cinema

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Ernest Prakasa. Stand up comedian dan sutradara Imperfect ini menjelaskan keinginan terdalamnya sebagai penikmat film.

“Saya, sih, simpel. Pengen yang gambar bagus suara oke, duduknya nyaman. Nggak usah pake kursi yang bisa pijit. Kalau pake kursi pijit ya di rumah aja,” ujar Ernest yang disudahi dengan gelak tawa.

Harga tiket FLIX Cinema terbagi dari kelima jenis Hall sebagai berikut ini:

  • Silver Hall: Senin-Kamis 40 ribu rupiah dan Jumat-Minggu / Public Holiday 60 ribu
  • Luxe Hall: Senin-Kamis 50 ribu rupiah dan Jumat-Minggu / Public Holiday 70 ribu
  • Silver Hall (Hall 1): Senin-Kamis 50 ribu rupiah dan Jumat-Minggu / Public Holiday 70 ribu (harga/tempat duduk, dan khusus untuk 2 orang)
  • Platinum Hall: Senin-Kamis 100 ribu rupiah dan Jumat-Minggu / Public Holiday 200 ribu
    (harga/tempat duduk, dan khusus untuk 2 orang)
  • Stellar Hall: Senin-Kamis 150 ribu rupiah dan Jumat-Minggu / Public Holiday 250 ribu
    (harga/tempat duduk, dan khusus untuk 2 orang)

Flix Cinema yang terletak di MOI akan dioperasikan untuk umum, Kamis 6 Februari 2020. Tak hanya film Hollywood dan Box Office, Flix Cinema juga akan menayangkan film-film festival karya anak bangsa.

“Kita punya 10 layar. Ini bagian dari effort-nya Flix Cinema untuk encourage perfilman Indonesia. Satu layar akan kita didekiasikan untuk film festival Indonesia,” tandas Frans.