Buat yang Clumsy, Ini 4 Smartphone Waterproof Terbaik 2019
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Buat yang Clumsy, Ini 4 Smartphone Waterproof Terbaik 2019

Buat yang Clumsy, Ini 4 Smartphone Waterproof Terbaik 2019

Salah satu hal yang dipertimbangkan para konsumen saat membeli smartphone adalah built quality. Selain kualitas bahan yang baik, smartphone yang bagus juga harus dibekali dengan fitur yang dapat membuatnya lebih kuat dan tahan lama.

Salah satu fitur ketahanan smartphone yang patut diperhitungkan adalah waterproof atau anti-air. Fitur waterproof sendiri mulai banyak ditanamkan di smartphone berjenis flagship. Biasanya ponsel pintar yang dibekali fitur waterproof memiliki rating IP67 atau IP68, smartphone menjadi lebih bisa bertahan apabila terendam di dalam air untuk waktu yang cukup lama.

Buat kamu yang suka ceroboh, entah smartphone keciprat atau kecemplung air, memakai smartphone jenis ini nggak bakal bikin kamu khawatir lagi. Berikut 5 smartphone dengan fitur waterproof terbaik 2019!

Samsung Galaxy Note 10

Seri Note selalu menjadi andalan brand Samsung untuk menggaet peminat smartphone flagship. Samsung Galaxy Note 10  dibekali bodi yang tahan terhadap air dan debu. Ponsel yang dibekali layar Infinity O sebesar 6.3 inci dengan panel Dynamic AMOLED ini sudah mengantongi sertifikat IP68 yang membuatnya tahan di dalam kedalaman air sedalam 1.5 meter selama 30 menit. Performa Galaxy Note 10 bisa banget diajak “ngebut” berkat adanya chipset Exynos 9825 dan kapasitas RAM sebesar 8 GB dan memori internal hingga 256GB.

Memakai smartphone ini untuk gaming atau aktivitas lainnya bakalan seru karena layarnya yang besar. Samsung Galaxy Note 10 ini dibekali dengan S-Pen yang canggih. Dengan S-Pen ini, kamu bahkan bisa memilih mode pada kamera cuma dengan gestur hingga menulis tulisan tangan di layar. Cek harga Samsung Galaxy Note 10 di sini.

Samsung Galaxy Note 10+

Sebenarnya nggak ada perbedaan siginifikan antara Note 10 dan Note 10+. Kedua ponsel juga sudah mengantongi rating IP68. Hanya saja RAM Note 10+ berkapasitas 12GB, yang mana lebih besar daripada Note 10. Tetapi, perbedaan yang paling menonjol ada di sektor kamera. Samsung Galaxy Note 10+ punya total empat kamera, tiga kamera sama dengan yang ada pada Samsung Galaxy Note 10. Kamera keempat adalah lensa ToF 3D.

Nggak hanya itu, kapasitas baterai dari HP ini juga lebih besar ketimbang Samsung Galaxy Note 10, yakni sebesar 4300 mAh. Kalau pengen smartphone tahan air dengan spesifikasi yang nggak nanggung-nanggung dan punya budget, Samsung Galaxy Note 10+ bisa jadi pilihan. Yuk, kepoin harga Samsung Galaxy Note 10+ di sini!

Samsung Galaxy S10e

Samsung juga meluncurkan Samsung Galaxy S10e, versi hemat dari seri terbaru S10. HP ini juga sudah mengantongi sertifikat IP68, sama seperti dua pendahulunya. Smartphone ini memiliki ukuran layar yang lebih kecil, yaitu 5.8 inci yang menggunakan panel Dynamic AMOLED dengan tampilan layar yang bagus. Karena bezelnya tipis, tampilan layarnya terasa sangat luas.

Foto pemandangan bukan masalah besar bagi Samsung Galaxy S10e. Karena S10e dibekali dua lensa kamera utama, masing-masing berukuran 12 MP dan satu lensa ultra wide berukuran 16 MP. Sementara untuk kamera depannya, Samsung menyematkan lensa berukuran 10 MP khusus untuk berswafoto.

Di sektor dapur pacu, HP ini sama-sama mengusung chipset Exynos 9820 untuk performa super kencang. Yang menjadi pembeda, smartphone ini mengusung RAM sebesar 6 GB dengan penyimpanan internal sebesar 128 GB. Cek varian smartphone Samsung lainnya di sini.

Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro menjadi smartphone terkuat dari Huawei dengan layar 6,47 inci beresolusi QHD+. Ponsel pintar ini juga dibekali Kirin 980 dan pilihan RAM 6/8GB. Di samping itu, P30 Pro juga dibekali dengan banyak opsi penyimpanan internal mulai dari 128GB hingga 512GB dan baterai 4,200mAh yang dapat bertahan lebih dari satu hari.

Sama seperti Galaxy S10+, ini juga telah memiliki rating IP68 yang membuatnya dapat bertahan pada kedalaman 1,5 meter di bawah air maksimal 30 menit. P30 Pro juga sangat mengesankan di sektor fotografi, karena dibekali dengan total empat kamera di bagian belakang. Intip ragam smartphone Huawei P30 Pro lainnya di sini.

 

 

 

 

 

 

 

Related Post