Berbagi Pengalaman Bersama Go Pro Hero 7
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Berbagi Pengalaman Bersama Go Pro Hero 7

Berbagi Pengalaman Bersama Go Pro Hero 7

 

Erajaya sebagai distributor resmi action camera Go Pro di Indonesia menggandeng Kurio membuat acara workshop bersama 4 komunitas fotografi di Jabotabek. Acara ini dihelat di Waterbom Pantai Indah Kapuk pada Januari lalu.

Agenda ini dimulai dengan registrasi yang diikuti 35 orang peserta dari komunitas Fotokitaid, Insta Nusantara, Indonesia Street Fotografi, dan Komunitas Foto Unas.  Setelah itu para peserta diperkenalkan produk Go Pro terbaru yakni Go Pro Hero 7. Perkenalan produk ini dibawakan oleh Benedictus Wijiadi, Product Spesialis dari Erajaya.

Pria  yang memiliki sapaan BJ ini menjelaskan tentang fitur-fitur unggulan yang ada di Go Pro Hero 7 khususnya yang seri terbaiknya yakni Go Pro Hero 7 Black. Fiitur unggulannya yang disebut Hyper Smooth.

Fitur ini adalah stabilisasi video dalam kamera terbaik. Ini membuatnya mudah untuk menangkap video yang lebih stabil dan terlihat professional. Fitur ini bekerja dengan baik di dalam air dan di bawah tekanan udara dan situasi berangin, dimana yang biasanya gimbal tidak bisa. Dia juga bilang produk Go Pro ini bisa melakukan auto transfer ke gadget jika sudah memiliki aplikasi Quik. “Apps (Quik) ini juga bisa kasih otomatis rekomendasi kompilasi,” ujar BJ.

Dia juga menjelaskan beberapa tips lain sebelum membuat konten video dengan Go Pro. Pertama, harus melakukan set the scene lokasi yang akan menjadi latar konten dengan mengambil beberapa footage tentang view dan lingungkan sekitar. Setelah itu kita harus tahu siapa atau apa yang akan menjadi objek utama dari konten yang akan dibuat. Langkah berikutnya tinggal capture the action dan yang terakhir the pay off alias menyiapkan aksi yang unik atau epik untuk digunakan sebagai penutup video. Contohnya misalkan salto ke belakang di kolam renang.

Selain BJ, Youtuber Ryan Berty (Statement Prod) juga bergai pengalamannya dalam penggunaan Go Pro Hero 7. Dalam diskusinya dia juga membagikan contoh video bermain skateboard saat menggunakan Go Pro Hero 7 Black. “Gue sudah coba Go Pro Hero 7. Dengan taruh Go Pro di tongsis dengan tangan di atas kepala kemudian sambil berjalan dan memang terbukti stabilisasi gambarnya bagus tanpa menggunakan gimbal,” jelas Ryan.

Setelah sharing session tersebut para peserta diajak untuk mencoba langsung Go Pro Hero 7 Black di dalam Waterbom Pantai Indah Kapuk. Puluhan peserta tersebut dibagi beberapa kelompok untuk membuat konten foto dan video menggunakan action camera tersebut. Setiap kelompok tersebut juga didampingi satu model wanita untuk menjadi salah satu pilihan objek konten mereka.

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang dua kelompok terbaik yang berhak mendapatkan vocher tiket.com jutaan rupiah. Sementara satu pemenang utamanya mendapatkan Go Pro Hero 7 Black yang dimenangkan oleh Muhammad Farhan Siregar (@frhanaan15).

 

Related Post