home Inside Kurio Bagaimana Mengusahakan Olahraga yang Efektif di Rumah

Bagaimana Mengusahakan Olahraga yang Efektif di Rumah

Bicara soal olahraga, salah satu tren yang meningkat selama 5 tahun terakhir adalah gym. Buktinya makin banyak tempat gym yang berusaha memberi penawaran menarik dengan menjadi member dan personal trainer.

Meski sudah banyak bermunculan, masih banyak masyarakat yang segan mengeluarkan biaya untuk nge-gym. Tapi daripada bayar gym tiap bulan, nggak ada salahnya investasi alat gym sendiri.

Jadi kamu bisa olahraga di rumah kapan aja. Apalagi di waktu masih pandemi yang menuntut orang bisa tetap aktif walau di rumah. Berikut ini cara membangun kebiasaan olahraga yang efektif saat di rumah.

Konsisten dan Disiplin

Hasil dari olahraga itu nggak bisa instan. Butuh konsistensi dan disiplin. Ini adalah kunci untuk dapat berhasil melakukan olahraga di rumah sehingga dapat merasakan hasilnya.

Pastikan untuk menjadwalkan waktu untuk berolahraga di rumah untuk menciptakan komitmen pada diri sendiri. Kamu juga dapat mulai dengan melakukan olahraga yang ringan seperti 7 minutes workout setiap bangun tidur untuk membangun komitmen berolahraga pada diri sendiri. Yang penting bukan lama olahraganya, lebih baik sebentar tapi konsisten setiap hari.

Pilih lokasi yang tepat

Lokasi berolahraga tidak harus selalu di ruang terbuka yang luas. Anda dapat mencari spot olahraga yang paling tepat sesuai dengan kondisi dan situasi rumah Anda. Garasi, balkon, atau teras rumah juga bisa menjadi tempat yang tepat untuk melakukan latihan-latihan ringan yang efektif.

Jika membutuhkan spot yang lebih tenang, ruang tenah bisa menjadi opsi dengan menggeser kursi dan meja jika memang diperlukan. Hitung-hitung pemanasan.

Gunakan Musik

Rutin berolahraga baik untuk kesehatan hormon. Saat berolahraga produksi hormon sorotonin meningkat. Nah, mendengarkan musik juga meningkatkan hormon dopamin yang bikin nyaman.

Bluetooth speaker buat musik yoga atau gym dari smartphone? JBL Boombox jawabannya. Bluetooth speaker yang satu ini bentuknya sedikit mirip dengan tape zaman 90-an. Yap, ada JBL Boombox yang bisa mempercantik ruangan.

Boombox juga dibekali baterai dengan daya 20.000 mAh yang dapat digunakan seharian penuh untuk mengeluarkan suara. Gokil kan?

Lengkapi Kebutuhan Olahraga di Rumah

Again, kalau bisa investasi ke alat-alat gym yang bisa dibeli sedikit demi sedikit, kenapa harus bayar uang gym? Cukup dengan beberapa ratus ribu saja, kamu bisa membeli matras untuk senam, bola gym, dan beberapa dumbel.

Kamu juga dapat mencari referensi mengenai perlengkapan olahraga yang sesuai dengan minat.

Ikuti Video Tutorial di Internet

Males ngeluarin biaya buat personal instructor? Sekarang zaman udah semakin maju, apa aja bisa dipelajari lewat internet. Kamu bisa akses konten workout baik berbayar atau gratis yang ada di dunia maya.

Olahraga sambil lihat video paling nyaman pakai iPad 7. Soal ketajaman warna dan gambar, iPad 7 generasi terbaru ini nggak perlu diragukan lagi. Dilengkapi layar Retina 10,2 inci yang lebih besar performa luar biasa chip A10 Fusion bikin iPad 7 jadi one stop solution untuk bekerja dan mempraktikkan konten olahraga.

Tablet iPad 7 juga kompatibel dengan smart keyboard dari Apple, Apple Pencil, dan stick bluetooth PlayStation 4! Jadi makin nyaman nge-game di iPad 7! Dengan kekuatan baterai hingga 10 jam, kamu dapat melakukan semuanya dengan satu kali pengisian daya. 

Itu tadi berbagai tips agar olahragamu di rumah semakin efektif. Nggak perlu pergi ke tempat gym kamu bisa sehat dengan investasi alat gym dan olahraga kapan aja di rumah.

Semua gadget yang bisa bikin rumahmu makin cantik bisa kamu beli di www.eraspace.com, lho!

Eraspace adalah lifestyle dan smart retailer terbesar di Indonesia yang memberikan pelayanan istimewa melalui pengalaman terintegrasi dengan retail Erajaya Group (Erafone, iBox dan Urban Republic).

Untuk mempermudah segala urusan terkait layanan Erajaya, baik sales maupun after sales, Konsumen bisa menghubungi Pusat Layanan Konsumen Erajaya Group melalui chatbot 24 jam ERICA (Erajaya Interactive Customer Assistant) di nomor WA 0812 9077 7722 atau Call Center Erajaya di 1500372 dengan jadwal operasional Senin s/d Jumat pukul 09.30 – 17.00 WIB dan Sabtu pukul 09.30 – 15.00 WIB atau melalui email customercare@erajaya.com.