Anti Kantong Bolong, Ini 5 Destinasi Wisata Murah di Sorong
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Anti Kantong Bolong, Ini 5 Destinasi Wisata Murah di Sorong

Anti Kantong Bolong, Ini 5 Destinasi Wisata Murah di Sorong

Berwisata ke Papua, harus menjadi bucket list dalam hidupmu. Apalagi untuk kamu yang gila traveling. Yap, daerah yang kerap disapa ‘Tanah Surga’ ini memang selalu mengundang decak kagum.

Walau terkenal karena keindahannya, kesan mahal kerap terbesit di benak para traveler jika ingin berwisata ke Papua. Padahal, liburan ke Papua tidak harus mahal. Salah satu daerah yang menyimpan banyak keindahan alam namun irit di kantong adalah daerah Sorong, Papua Barat. 

Penasaran? Berikut 5 destinasi wisata di Sorong yang nggak bikin kantong bolong. 

Pantai Kasuari

Bersantai di Pantai Kasuari bisa menjadi pilihan sesampainya kamu di Sorong. Pantai Kasuari juga menjadi tempat singgah para traveler yang ingin ke Raja Ampat. Pantai ini terkenal bersih dengan banyak pepohonan tinggi. 

Makanya Pantai Kasuari ini terasa teduh saat siang hari. Di pantai tersebut pengunjung bisa berenang dan menikmati sejuk udara serta airnya yang jernih.

Pagoda Sapta Rana

Mulanya, Pagoda Sapta Rana adalah tempat menyimpan abu jenazah umat Buddha. Namun karena umat Buddha di Papua masih terbilang sedikit dan lahan pemakaman masih luas, Pagoda Sapta Rana tidak difungsikan.

Malahan tempat ini menjadi salah satu spot selfie favorit banyak wisatawan yang berkunjung ke Papua. Pagoda ini menjadi satu-satunya Pagoda di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat. Selfie di Pagoda Sapta Rana dengan panorama laut Papua bisa menjadi obat pelepas penat setelah lelah bekerja.

Pulau Buaya

Tenang, tidak ada buaya di pulau ini. Hanya saja bentuk pulaunya seperti buaya. Pulau ini berada tak jauh dari Sorong dan mudah dijangkau dari Pelabuhan Sorong dengan menggunakan kapal kecil. Pulau ini merupakan pulau berpenghuni, namun memang tidak banyak. 

Biaya yang kamu butuhkan untuk menyebrang dari Pelabuhan Sorong ke Pulau Buaya kira-kira 200-250 ribu. Kamu bisa patungan dengan teman-temanmu travelingmu. Harga ini tidak baku, kok. Jangan malu untuk menawar harga, ya!

Danau Ayamaru

Danau ini beneran jernih dan biru banget! Jika di Kalimantan ada Danau Labuan Cermin, maka di Sorong ada Danau Ayamaru yang tak kalah bening dan jernih. Berwarna biru kehijauan, danau ini masuk dalam salah satu daftar destinasi wisata favorit di Sorong. 

Danau Ayamaru memiliki kedalaman sekitar 6 meter. Seperti danau pada umumnya, Danau Ayamaru juga mengalami pasang surut seperti ombak di laut. Wisatawan yang mampir ke Danau Ayamaru diperbolehkan untuk berenang atau sekadar bermain air. Namun jangan lupa untuk menjaga kebersihan dan ekosistem tempat ini.

Taman Wisata Alam Sorong

Tak melulu pantai, Sorong juga memiliki hutan kota yang wajib kamu kunjungi. Nah, untuk kamu yang menyukai aktivitas kemping atau alam hutan. Taman Wisata Alam Sorong sendiri adalah paru-paru kota Sorong.

Selain karena kesejukannya, di hutan hujan lebat ini juga terdapat flora dan fauna liar. Sungai-sungai yang terdapat di dalam Taman Wisata Alam ini juga menjadi sumber air bersih bagi warga Sorong. 

Itu tadi beberapa wisata murah di Sorong. Tunggu apa lagi? Segera terbang ke Sorong dengan AirAsia! Nikmati penerbangan langsung Jakarta – Sorong dengan AirAsia! Cek jadwal penerbanganmu dan booking langsung di sini!

Selain harga penerbangan terjangkau, kamu juga bisa menikmati 15 kg free bagasi. Ditambah bagasi kabin 7 kg, kamu nggak perlu khawatir bawa banyak bawaan berlibur ke Sorong. Pastinya terbang dengan AirAsia bikin biaya tiket pesawat nggak over budget.

Related Post