Anti Bokek-Bokek Club, Ini 4 Destinasi Murah di Belitung
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Anti Bokek-Bokek Club, Ini 4 Destinasi Murah di Belitung

Anti Bokek-Bokek Club, Ini 4 Destinasi Murah di Belitung

Pulau Belitung mendadak tenar semenjak film Laskar Pelangi meledak di jagad perfilman Nasional. Yap, keindahan dan kekayaan alam Belitong (sebutan Belitung oleh warga lokal) betul-betul disorot lewat film yang diangkat dari novel karya Andrea Hirata itu.

Tak heran, destinasi wisata di Belitung jadi bucket list banyak traveler muda. Namun, stigma mahal terbesit di benak banyak pelancong ketika ingin berlibur ke Belitung. Padahal tak perlu merogoh dompet yang dalam untuk bisa menikmati alam Belitung. Berikut destinasi murah meriah di Belitung.

Pulau Lengkuas

Ini salah satu pulau yang wajib masuk itinerary kamu selama di Belitung. Pulau ini sudah dikenal baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Salah satu yang membuat menarik adalah mercusuar buatan Belanda yang berdiri sejak 1882.

Saat naik ke puncak mercusuar setinggi 50 meter ini, kamu wajib membawa kamera supaya bisa mengabadikan momen panorama laut Belitung. Untuk sampai ke Pulau Lengkuas, kamu bisa menyewa perahu pulang pergi dari Tanjung Binga seharga 350-500 ribu. Makin banyak orang, patungan bisa makin murah, tuh. Jangan ragu untuk ikutan nimbrung dengan kelompok backpacker lainnya.

Pantai Tanjung Tinggi

Nah, ini dia pantai yang menjadi lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pantai ini hanya berjarak sekitar 30 km dari Tanjung Pandan. Akses darat menuju pantai ini juga terbilang mudah.

Fasilitas di Pantai Tanjung Tinggi juga terbilang lengkap. Baik kuliner maupun penginapan juga banyak tersedia di tempat ini. Kalau kamu punya budget lebih, bisa banget main jetski, kano, atau banana boat, lho.

Pulau Pasir

Tempat yang satu ini menyimpan fenomena yang unik. Pulau kecil ini akan hilang tertelan air jika sedang pasang. Sebaliknya akan terlihat jika air surut. Luas Pulau Pasir tidak lebih besar dari setengah lapangan sepakbola.

Untuk sampai ke ‘pulau’ ini, kamu bisa naik perahu nelayan dari Pantai Tanjung Kelayang. Kira-kira hanya membutuhkan waktu menyebrang 15 menit. Semakin banyak penumpang, biaya penyeberangan akan semakin murah. Tinggal pintar-pintar tawar harga aja, kok, sama nelayan.

Museum Kata Andrea Hirata

Belitung tak hanya pantai. Jangan lupa singgah ke Museum Kata Andrea Hirata. Dimulai dari kesuksesannya dari karya sastra dan film Laskar Pelangi, Andrea Hirata pun membuat Museum Kata di kampung halamannya sendiri pada tahun 2010.

Masuk ke Museum Kata, kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.50.000. Setelah membayar, kita akan mendapatkan buku karya Andrea Hirata atau CD lagu dari OST Laskar Pelangi. Pokoknya, worth it!

Penasaran dengan beragam destinasi wisata murmer di Belitung? Nggak usah bingung, karena AirAsia udah ada penerbangan langsung Jakarta – Belitung. Nikmati harga penerbangan mulai dari 397 ribu rupiah! Kapan lagi jalan-jalan ke Bangka Belitung dengan budget murah meriah.

Selain penerbangan harga murah, kamu bisa dapetin free bagasi 15 kg. Jadi nggak perlu khawatir bawaanmu banyak. Selain itu, kamu juga akan mendapat free kabin maksimal 7 kg. Bareng AirAsia, nggak usah bingung kalau pengen ke Belitung! Booking penerbangan kamu sekarang di sini.

Related Post