home Inside Kurio Alasan Singapura Cocok Buat ‘Short Gateaway’ Kamu

Alasan Singapura Cocok Buat ‘Short Gateaway’ Kamu

Liburan Imlek sebentar lagi! Tahun ini, Tahun Baru China jatuh pada Sabtu, 25 Januari. Saatnya liburan akhir pekan bersama keluarga! Kalau bingung pengen spending time ke tempat yang bagus, banyak spot menarik tapi nggak jauh banget, Singapura cocok buat jadi short escape, nih! Negeri Singa memiliki banyak tujuan wisata yang menarik untuk kamu kunjungi.

Salah satunya adalah kawasan Chinatown. Kawasan ini recommended banget buat menikmati liburan Imlek. Ada banyak hal yang bisa kamu jelajahi di Chinatown. Biar tahu apa aja yang bisa kamu lakukan di sana, berikut ini spot-spot seru yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga. Let’s go!

Chinatown Heritage Centre

Sesampainya di Singapura nggak ada salahnya cus ke Chinatown Heritage Centre. Gedung ini bertempat di Pagoda Street. Di sini kamu bisa mengetahui sejarah bagaimana awal mula para pendatang Tiongkok masuk ke Singapura.

Berkunjung ke Chinatown Heritage Centre kamu akan melihat tiga ruko dengan suasana masa lampau Chinatown pertama kali berdiri. Di tempat ini kamu bisa melihat replika barang-barang kuno asli peninggalan kaum imigran Tiongkok, seperti replika rumah warna China, suasana dapur pada masa itu, hingga banyak perabotan rumah tangga lainnya.

Buddha Tooth Relic Temple and Museum

Buddha Tooth Relic Temple and Museum adalah kuil umat Buddha sekaligus ikon Singapura. Nama kuil ini diambil dari benda yang dianggap umat Buddha sebagai gigi taring sebelah kiri sang Buddha, yang ditemukan dari sisa kremasinya di Kushinagar, India. Saat ini, gigi tersebut diletakkan di dalam stupa raksasa yang dijaga di kuil ini. Stupa tersebut terbuat dari 320 kg emas seberat 3,5 ton. Unik kan?

Di sini kamu juga bisa melihat beragam patung Buddha yang berasal dari berbagai Negara. Kuil ini pertama kali dibangun pada tahun 2002 oleh Yang Mulia Shi Faa Zhao dan resmi dibuka sebagai tempat wisata pada tahun 2007. Jangan lupa swafoto kalau mampir ke sini!

Sri Mariamman Temple

Sri Mariamman Temple merupakan kuil Hindu tertua di Singapura. Kuil ini dikenal sebagai Mariamman Kovil atau Kling Street Temple yang dibangun para imigran wilayah Nagapatnam dan Cuddalore di India Selatan. Berkunjung ke kuil ini, kita seperti masuk ke abad 18 tepatnya tahun 1827.

Sri Mariamman Temple didedikasikan bagi Dewi Mariamman, yang dikenal atas kekuatannya untuk menghilangkan penyakit. Selain tempat beribadah, kuil menjadi tempat yang penting untuk aktivitas masyarakat selama era kolonial. Bahkan untuk keperluan pendaftaran pernikahan umat Hindu saat itu hanya kuil inilah yang diberi wewenang untuk melaksanakan upacara pernikahan Hindu.

Chinatown Food Street

Menjelajahi Chinatown rasanya nggak lengkap kalau nggak berburu kuliner! Perut keroncongan abis jalan-jalan paling pas memang mampir tempat ini karena seenggaknya kamu bisa menemukan 200 vendor makanan yang bisa kamu jelajahi.

Ragam menu yang bisa kamu coba diantaranya menu bebek panggang, Lian He Ben Ji Claypot untuk menyantap nasi dalam mangkuk tanah liat. Saat belum kenyang, kunjungi juga Spring Court, restoran Tionghoa yang eksis sejak 1929 ini telah menyajikan hidangan tradisional selama delapan dasawarsa.

Itu tadi list yang bisa kamu kunjungi ketika sedang menjelajahi Chinatown. Pengen liburan ke Singapura yang aman di kantong? Yuk, terbang bareng AirAsia! Terbang ke Singapura yang ramah dikantong dan free bagasi 15 kg bisa kamu dapetin kalau terbang pakai AirAsia. Cek jadwal penerbangannya di sini!

Air Asia juga lagi ngadain promo diskon hingga 88% ke semua destinasi, lho! Dengan pilihan rute ke Belitung, Semarang, Yogyakarta, Bali, Lombok, Kuala Lumpur, Singapura, Seoul, Tokyo, & destinasi menarik lainnya. Jadwal beli : 6 Januari 2020 – 12 Januari 2020 dan jadwal terbang : 6 Januari 2020 – 31 Agustus 2020. Buka www.airasia.com, pilih destinasi, dan nikmati short gateaway Imlek bersama keluarga!