7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berwisata ke Phuket Island!
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berwisata ke Phuket Island!

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berwisata ke Phuket Island!

Jalan-jalan sehabis jumatan, jangan lupa membeli karet. Kalau pergi ke Thailand, rencanakan mampir ke Pulau Phuket! Yap, nama Phuket Island memang sudah tak asing di telinga para traveler. Phuket adalah sebuah pulau yang berada di sebuah provinsi yang masih termasuk di dalam Negara Thailand.

Phuket dikenal dengan destinasi wisata pantainya yang memukau, selain pantai, ada beragam destinasi wisata lain di Phuket yang sangat wajib untuk dikunjungi.

Bila wisatawan ingin berlibur ke Phuket, usahakan untuk menjelajahi segala macam tempat wisata yang ada di sana. Mumpung masih dekat dengan Indonesia, rasanya kurang lengkap jika tidak menikmati semua spot keren wisata di sana.

Wisata Sejarah ke Phuket Old Town

Sebagai negara yang kaya dengan warisan sejarah, di Pulau Phuket kamu juga bisa menikmati keindahan peninggalan sejarah yang ada. Kamu wajib banget, nih, mampir ke Phuket Old Town atau Kota Tua Phuket.

Kawasan ini terlihat klasik dan sangat bersejarah berkat adanya bangunan tua dengan nuansa puspawarna yang sangat menarik. Kawasan ini menjadi saksi pengaruh Eropa di Phuket sekitar abad 16 hingga 18. Kota ini mengundang kedatangan kaum kolonial karena kekayaan timah yang dimilikinya.

Kota Tua Phuket akan tampak lebih indah jika dikunjungi pada malam hari, karena ada banyak lampu-lampu berwarna yang menghidupkan suasana Kota Tua Phuket ini. Dari Pantai Patong, kamu cukup berkendara 30-40 menit untuk sampai ke Phuket Old Town.

Mengunjungi Big Buddha

Kalau ke Phuket, jangan cuma ke pantai! Wajib mampir juga ke Big Buddha Phuket. Big Buddha ini terletak dekat dengan Wat Chalong. Letaknya tepat di puncak bukit memudahkan wisatawan untuk menemukan situs ini. Patung Big Buddha yang super besar ini berselimut batu marmer, terlihat dari patung tersebut yang berwarna putih bersih.

Jika Anda ingin ke Big Buddha ada baiknya menyiapkan fisik terlebih dahulu. Karena untuk menuju Big Buddha kita harus menaiki bukit yang cukup memakan tenaga. Sesuai dengan namanya Big Budha, patung ini ukurannya yang sangat besar.

Patung Budha ini juga dijadikan tempat ibadah. Di bawah patung berdiri kuil yang biasanya digunakan oleh para bhiksu untuk mengajar ajaran Buddha. Selain keindahan panorama, Patung The Great Buddha dipercaya penuh dengan keindahan spiritual.

Menikmati view point keren di Phuket


Phuket memang terkenal dengan view point yang menarik. Kamu bisa menikmati panorama dalam satu bingkai dari ketinggian. Salah satu yang terkenal adalah Karon View Point adalah salah satu tempat tercantik di Phuket. Kenapa? Dari Karon View Point, kamu bisa menikmati pemandangan 3 pantai sekaligus yakni Karon, Kata Noi, dan Kata Yai.

Makanya view point yang satu ini juga sering disebut ‘Khao Saam Haad’ alias Bukit Tiga Pantai. Bukit ini menjadi salah satu destinasi wajib turis di Phuket. Meski hari kerja, tempat ini selalu ramai wisatawan.

Buat kamu yang pengen banget menikmati sensasi sunset, wajib mampir juga ke Promthep Cape. Karena Promthep Cape jadi tempat favorit di Phuket, makanya banyak akses bus umum dan mobil travel. Jadi gampang banget aksesnya!

Nggak cuma itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan dari Khao Rang Viewpoints. Kamu bisa mencicipi beragam khas kuliner Phuket sambil menikmati pemandangan dari bukit Rang.

Maya Bay


Yang satu ini memang bukan sembarang pantai. Pantai Maya atau Maya Bay yang ada di Phi-Phi Island memang memberikan ambience yang berbeda dibanding pantai-pantai lain di Phuket. Maya Bay adalah sebuah teluk dengan air berwarna turquoise yang berpadu dengan pantai berpasir putih bersih.

Maya Bay makin terkenal karena jadi lokasi syuting film The Beach yang dibintangi Leonardo di Caprio. Di Phi Phi Island, nggak ada kendaraan bermotor, semua orang ke mana-mana jalan kaki, karena pulaunya emang kecil banget. Makanan di sini juga enak-enak banget dan murah.

Enaknya travelling ke Phuket, semua hal sudah terkoneksi. Jadi kalo butuh apa pun, tinggal nanya aja ke resepsionis penginapan, biasanya mereka selalu punya jawaban atas semua kebutuhan traveller.

Jalan-jalan ke Bangla Road


Bangla Road atau Bangla Street yang artinya adalah Jalan Bangla adalah kawasan hiburan malam yang ada di Phuket. Di sepanjang jalan Anda akan menemukan bar, pub, dan diskotik yang siap untuk mewarnai malam wisatawan selama berlibur di Phuket.

Ada pemandangan yang tak biasa di Bangla Road ini, di mana ada banyak lady boy yang tampak seperti wanita asli. Untuk dapat berfoto dengan para lady boy berparas cantik tersebut wisatawan harus memberi tips minimal 100 baht.

Selanjutnya, di sepanjang jalan ini akan terdengar suara dentuman musik dari berbagai klub dan bar. Kamu bisa bersantai menghabiskan malam di Bangla Road ini sembari menikmati kebersamaan dengan teman-teman seperjalanan atau wisatawan lainnya.

Pantai Karon


Karon Beach dikenal sebagai pantai ketiga terluas dan destinasi kedua yang paling banyak dikunjungi setelah Patong. Terletak di pesisir barat Phuket, pantai ini menawarkan keramaian dan keindahan yang cocok untuk anak-anak.

Pantai Karon merupakan salah satu pantai yang paling terkenal bahkan salah satu yang populer di di kalangan wisatawan. Pantai ini hampir mirip dengan Pantai Kuta di Bali. Pantainya panjang dan diseberangnya terdapat banyak cafe-cafe dan resto. Pantai inilah yang paling dipadati oleh wisatawan, tetapi pantai ini pun tetap bersih dan juga mempunyai sunset yang bagus.

Menikmati suasana malam di Phuket


Setelah beristirahat sejenak sehabis jalan-jalan seharian, pastinya kamu ingin menikmati indahnya malam di Phuket. Nah, kamu wajib banget ke Phuket Weekend Market.

Dikenal juga sebagai Naka Market, pasar yang berada di sepanjang Chao Fa West Road ini layak dikunjungi. Mulai dari jeans, t-shirt, ukiran kayu, boneka, ponsel, DVD, barang eletronik, sepatu, tas, perhiasan, aksesori busana, arloji, hingga makanan ringan, seperti jagung bakar, sosis pedas, ayam panggang, dan serangga goreng, semua ada di sini.

Setelah puas berbelanja, kamu juga bisa menutup hari dengan menonton pertunjukan penuh efek spesial di FantaSea. Banyak pertunjukan yang mempertontonkan kekayaan warisan alam dan budaya Thailand. Tidak hanya itu, di FantaSea juga terdapat sulap ilusi, balet udara, akrobatik, piroteknik, serta berbagai binatang yang turut memeriahkan tontonan ini, mulai dari ayam, kambing, hingga gajah.

Pengen hiburan yang lebih ekstrim? Tinggal mampir aja ke Bangla Boxing Stadium. Di sana kamu bisa menikmati pertandingan olah raga bela diri seperti boxing dan muay thai. Laga yang tersaji juga cukup unik. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, sampai atlet profesional tersaji di Bangla Boxing Stadium

Setelah berkutat dengan deadline dan project saat weekdays, memang paling seru short escape ke Phuket. Nah, pas banget, AirAsia baru aja menambah rute penerbangan Jakarta-Phuket!

Penerbangan ke Phuket akan diberlakukan dengan frekuensi tiga kali seminggu mulai 2 Juli 2019. Nikmati penerbangan ke salah satu pulau eksotis di Thailand dengan tarif promosi mulai dari Rp 583.000 sekali jalan (untuk Anggota AirAsia BIG), dapat dipesan mulai hari ini hingga 26 Mei 2019 untuk periode perjalanan 2 Juli – 25 Oktober 2019. Makanya, nggak usah bingung kalau pengen ngabisin weekend di Phuket. Terbang aja bareng AirAsia!

Selain Phuket, AirAsia juga mengoperasikan lima penerbangan langsung ke Thailand dari Indonesia, yaitu Jakarta – Bangkok dan Medan – Bangkok (kode penerbangan QZ), Denpasar – Bangkok dan sekarang Jakarta – Phuket (kode penerbangan FD). AirAsia: Now Everyone Can Fly!

Related Post