6 Landmark di Perth yang Harus Kamu Kunjungi
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 6 Landmark di Perth yang Harus Kamu Kunjungi

6 Landmark di Perth yang Harus Kamu Kunjungi

Sebagian orang ada yang senang berlibur di tempat dan lokasi yang sama. Tapi lebih banyak tipe orang yang ingin tiap liburannya mengunjungi tempat yang berbeda. Hal ini mudah dipahami karena di zaman media sosial sekarang, tiap individu pasti selalu posting momen liburannya. Postingan momen liburan ini akan tambah menarik jika lokasinya beda dan baru.

Semenjak banyak maskapai penerbangan berbiaya murah (LCC/low cost carrier) masyarakat Indonesia tidak hanya wisata di Indonesia saja, tapi juga mulai jelajahi asia tenggara, asia timur, bahkan sampai kawasan eropa.

Sebenarnya masih ada satu negara tetangga yang bisa saja luput kita jelajahi, yakni Australia. Letaknya  di sebelah selatan Indonesia dengan waktu tempuh sekitar 4 jam menggunakan pesawat. Negara Kangguru pun memiliki kota-kota yang menarik dikunjungi, salah satunya Perth yang berada di Australia Barat. Jika berangkat dari Bali, waktu tempuh penerbangan hanya sekitar 3 jam 40 menit.

Berikut beberapa tujuan wisata di Perth yang wajib kamu kunjungi:

  • Kings Park and Botanical Garden

 

Kings Park dengan luas sekitar 400 hektar ialah salah satu taman di dalam kota terbesar di dunia yang menawarkan pemandangan memukau Sungai Swa. Kalian juga bisa melihat secara langsung bunga liar asli yang mekar di musim semi (September-November), lihat pohon Baobab raksasa, dan jangan lupa juga untuk nikmati Kings Park Indigenous Heritage Tour.

 

  • The Bell Tower & DNA Tower

The Bell Tower merupakan ikon Kota Perth. Bangunan dengan arsitektur unik dan modern ini berada di Kawasan Elizabeth Quey. Langsung berhadapan dengan Swan River. Di bagian atas menara terdapat 18 lonceng tua yang sudah dibuat sebelum abad 14. Lonceng tersebut dibunyikan sebagai penanda waktu di Kota Perth.

Sedangkan DNA Tower ini berada di dalam kawasan Kings Park. Bangunan berbentuk tangga melingkar setinggi 15 meter dengan jumlah anak tangga sebanyak 101 ini dibangun sejak 1966. Dari atas DNA Tower, kalian bisa melihat Samudra Hindia.

 

  • Taman Nasional Yanchep

Di taman ini, kalian dapat menjumpai habitat bagi sejumlah spesies mamalia khas Australia seperti koala dan kangguru. Lokasi taman ini sekitar 42 kilometer dari sisi utara Perth.

 

  • Rottnest Island

Pulau ini tidak hanya ada pantai dengan pasir putih, tapi kalian bisa juga merasakan snorkeling dan menyelam. Pulau ini juga memiliki museum, dan di sini kalian juga merasakan ketenangan karena jauh dari pusat kota.

 

 

  • Pink Lake Hutt Lagoon

Danau ini berlokasi di desa nelayan Port Gregory yang memiliki laguna berair pink. Warna pink ini disebabkan oleh alga yang mengandung beta karotin. Dulunya, muara seluas 70 kilometer ini merupakan muara Sungai Hutt dan seiring perjalanan waktu terpisah dari laut akibat endapan pasirnya. Hutt Lagoon dapat berubah dari waktu ke waktu dari merah ke pink permen karet dan lila atau merah keunguan karena tertutup awan, waktunya dan musimnya.

 

  • Elephant Rocks Pool

Sesuai namanya, Elephant Rocks adalah berbongkah-bongkah batu alami besar yang mirip dengan gajah sedang berendam di pinggir laut. Tidak jauh, kamu hanya cukup berjalan sekitar 10 menit dari Greens Pool untuk mencapainya, meski jalannya cukup menanjak dan berkelok, bisa bikin pegal kaki. Lokasi Elephant Rocks ini berada di Denmark, Australia Barat. Greens Pool juga salah satu destinasi wisata di Denmark yang bisa kamu kunjungi.

Selain enam poin di atas, masih ada beberapa lagi tujuan wisata di Perth. Bagi kamu yang penasaran dan ingin mengunjungi Perth secara langsung bisa dapat kunjungi website www.airasia.com  dan di aplikasi mobile Air Asia. #BikinJadiNyata #SuatuHaridiAustraliaBarat

Kamu juga berkesempatan mendapatkan 2 tiket PP pesawat AirAsia ke Australia Barat, akomodasi 4D3N dan voucher belanja total lebih dari Rp 8.000.000, semuanya GRATIS! Kamu cukup berpartisipasi dengan menulis cerita impianmu mengenai ber#Perthualangan ke Australia Barat dan submit tulisanmu di Perthualangan.com

Untuk syarat & ketentuan, plus info-info lainnya mengenai aktivitas kompetisi menulis #Perthualangan, kamu bisa cek di sini. Selamat mencoba!

Related Post