home Inside Kurio 5 Tips Menggunakan GoPro Saat Liburan

5 Tips Menggunakan GoPro Saat Liburan

GoPro adalah action camera yang memungkinkan pengguna merekam momen di mana aja. Jika dulu merekam momen di udara atau underwater terasa rumit, saat ini GoPro mempermudah kebutuhan tersebut. Nggak heran kalau banyak yang memanfaatkan kecanggihan GoPro.

Ngomongin soal mengabadikan momen, ada, lho, beberapa trik yang bisa kamu coba agar menangkat momen liburan terasa makin menyenangkan. Ambil GoPro-mu, traveling, dan hasilkan foto maupun video yang lebih baik!

Coba angle baru

Pastinya kamu sering menemukan foto traveling dengan sudut yang nggak biasa. Di sinilah daya imajinasimu diuji. Jangan lawan imajinasimu ketika menemukan panorama atau momen yang unik. Misalkan, kamu melihat

Kalau kamu sering melihat foto surfing dari atas atau sejajar mata, kenapa nggak coba foto dari bawah? Padahal, pengambilan gambar dari sudut bawah pun juga bisa menghasilkan gambar yang bagus. Imajinasi adalah kunci!

Keep it short and simple!

Cara memaksimalkan GoPro adalah dengan merekam momen yang nggak terlalu panjang. Durasi bukanlah yang utama, namun momen dan ketajaman yang harus kamu kedepankan. Nggak masalah kalau kamu bikin video berdurasi panjang, hanya saja akan sangat membosankan (kecuali kontenmu interview).

Memaksimalkan aplikasi GoPro

Biar hasil foto atau video makin kece, GoPro juga menyediakan aplikasi yang bisa kamu unduh di smartphone. Ketik GoPro di play store atau apps store dan unduh aplikasinya untuk menikmati fitur – fiturnya. Nggak cuma untuk transfer hasil rekaman, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi GoPro untuk editing. Jadi nggak perlu, tuh, bawa laptop ke tempat traveling.

Semua fitur keren dari aplikasi Quik juga udah ditanamkan dalam aplikasi GoPro. Namun, bukan hanya itu. Aplikasi GoPro juga mendukung GoPro dan konten ponsel dalam pengeditan yang memungkinkan penerapan filter pada pengeditan klip tunggal maupun multi-klip bahkan live streaming pada resolusi 1080p penuh pada HERO8 Black dan MAX.

Setting video minimal di 60 fps

Untuk kamu yang masih bingung setting GoPro yang kece untuk video, baiknya kamu menggunakan 1080p dengan 60 fps (frame per second). Mengatur rekaman 1080p dengan 240 fps memang mengasyikan. Namun 60 fps sebenarnya sudah cukup. Karena banyak layar smartphone dan komputer belum mengakomodir kecepatan video 240 fps.

Pakai GoPro untuk underwater

Saat menggunakan GoPro kamu nggak hanya bisa merekam gambar di momen-momen “biasa”. Gunakanlah untuk momen langka seperti saat di bawah air. Sayang jika berkunjung ke pantai namun tidak merekam momen berenang melewati terumbu karang dan bertemu ikan-ikan lucu.

Beberapa orang yang mahir berenang mungkin nggak akan ragu untuk menyelam kedalam yang ekstrim. Nggak ada salahnya merekam momen dalam air di jarak yang masih dekat dengan bibir pantai.

Untuk kamu yang berencana liburan namun malas bawa kamera besar untuk merekam momen liburan, kamiu bisa menggunakan GoPro Hero 8 Black, nih! Nggak kalah dengan HERO7 Black, ada juga TimeWarp 2.0 baru yang dilengkapi penyesuaian laju otomatis dan tap-control speed ramping.

HERO8 Black menggunakan empat lensa digital untuk pemilihan bingkai tampilan dengan mudah, peningkatan audio dengan pengurangan derau angin yang disempurnakan, preset mode yang dapat disesuaikan, serta desain tanpa bingkai yang lebih ringan dengan sambungan dudukan lipat.

Kalau ada budget lebih, kamu juga bisa menggunakan GoPro MAX yang juga dilengkapi stabilisasi video yang tak terkalahkan yaitu Max HyperSmooth. MAX juga dilengkapi empat lensa digital, termasuk Max SuperView ultra-wide baru—bidang pandang terluas dari GoPro. Pembaruan tambahan termasuk penggabungan foto dan video 360 dalam kamera plus pengeditan konten 360 berbasis keyframe di aplikasi GoPro.

Penasaran kan? Cek eranyaGoPro.com dan eraspace.com untuk mendapatkan penawaran GoPro Holiday Bundle! Karena selama bulan Desember, hanya dengan Rp 5.199.000, kamu akan mendapatkan HERO7 Black, 32GB SD Card, Shorty dan Spare Battery. Sementara kamu akan menghemat hingga Rp 795.000 untuk paket bundle Hero8 Black berisi HERO8, 32GB SD Card, Shorty, Spare Battery, Headstrap.

Pastikan kamu sudah menjadi member di www.eraclub.id dan kumpulkan poin untuk mendapatkan keuntungan lebih!