5 Spot Terkece di Banyuwangi yang Asyik Buat Main Drone
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio, Kurio Tips 5 Spot Terkece di Banyuwangi yang Asyik Buat Main Drone

5 Spot Terkece di Banyuwangi yang Asyik Buat Main Drone

Walau masih terletak di Pulau Jawa, masih banyak orang yang belum menginjakkan kaki di Banyuwangi. Mungkin kamu sering wara-wiri Surabaya – Malang – Bali. Tapi belum pernah mampir ke Banyuwangi.

Yap, kota yang menjadi jembatan antara Pulau Jawa dan Pulau Bali ini juga memiliki pemandangan yang luar biasa indah. Saking indahnya, ada yang menyandingkan panorama Banyuwangi dengan Pulau Dewata.

Buat kamu mengaku pilot drone sejati, rasanya Banyuwangi harus jadi destinasi trip kamu selanjutnya, deh. Soalnya banyak banget pemandangan alam yang kece abis buat hunting foto. Penasaran? Berikut ini 5 spot dengan pemandangan alam terbaik di Banyuwangi. Cocok abis buat motret pakai drone!

Waduk Bajulmati

Pengen ke Raja Ampat tapi budget terbatas? Kamu bisa datengin Waduk Bajulmati sebagai alternatif tempat pemandangan cantik dan murah harganya. Waduk Bajulmati terletak di perbatasan antara Banyuwangi dan Situbondo, Jawa Timur.

Selain mampu menampung 10 juta meter kubik air, waduk yang baru dibuka pada bulan Juli 2016 ini memiliki panorama keindahan yang mirip dengan Raja Ampat yang ada di papua, karena ada gundukan-gundukan menyerupai pulau-pulau kecil di area waduk.

Nerbangin drone di Waduk Bajulmati pastinya bakalan jadi keseruan tersendiri buat banyak pilot. Kamu bisa mendapat ‘Raja Ampat view‘ dengan budget yang lebih murah. Kalau kamu punya skill dalam mengatur angle dan komposisi, hasil potret atau rekaman bakalan keren.

Puncak Asmoro

Dari namanya aja, tempat ini sepertinya menyenangkan untuk bercengkrama dengan kekasih hati. Saat berkunjung ke Puncak Asmoro, kamu bisa mengintip keindahan Selat Bali dan kapal yang wira-wiri dan tentu saja Pulau Bali itu sendiri.

Fyi, di tempat ini kamu juga akan disuguhkan panorama Gunung Raung, Meranti, dan Merapi! Seru banget nerbangin drone di sini. Kamu bisa mendapat foto pemandangan gunung dan laut yang kece banget buat media sosial.

Bukit Mondoleko Sragi

Traveling ke Banyuwangi, nggak afdol kalau nggak hunting foto di panorama sekeren ini. Yap, Bukit Mondoleko Sragi rasanya layak jadi spot wajib untuk para drone pilot. Soalnya, di spot ini kamu bisa dapetin foto panorama lima gunung yang menghiasi ujung Timur Jawa: Gunung Raung, Suket, Kendil, Meranti, dan Merapi.

Untuk mencapai tempat ini kamu perlu berjalan sejauh kira-kira 1,5 km. Tapi tenang aja, karena sembari jalan kamu akan disuguhi pemandangan kebun bunga matahari dan stroberi yang nggak boleh terlewat. Pokoknya pemandangan gunung di bukit ini juara!

Wisata Mangrove Bedul

Banyuwangi dianugerahi pemandangan alam yang luar biasa beragam, termasuk mangrove. Nah, ada spot hutan mangrove yang harus banget dieksplor. Kamu harus bergeser ke arah selatan untuk menemukan Hutan Mangrove Bedul.

Hutan mangrove Bedul dinobatkan sebagai hutan mangrove terluas di Pulau Jawa, lho. Luasnya mencapai 2.300 hektar. Duh, kalau udah ke Banyuwangi nggak foto-foto pakai drone di sini, sih, bakalan nyesel pasti. Pastikan kamu juga berhati-hati ya saat menerbangkan drone. Kalau salah dan tiba-tiba kecebur dronenya bahaya banget!

Savana Sadengan

Nggak usah jauh-jauh ke Afrika kalau pengen foto-foto di savana yang keren. Datengin Savana Sadengan, deh. Selain pemandangan alam luas, kamu masih bisa melihat kumpulan babi hutan, banteng, rusa, kijang hingga macan tutul yang hidup liar.

Nerbangin drone di sini bakalan seru buat dapet angle ala National Geographic gitu. Pastikan kamu juga berhati-hati ya. Soalnya di Savana Sadengan, masih ada Elang Jawa yang terbang dan mencari makan juga.

Itu dari spot-spot seru di Banyuwangi yang bisa kamu datengin buat hunting foto dengan drone. Traveling jauh dan bawaan banyak bukan penghalang buat nggak bawa drone. Pakai DJI Mavic Mini aja! Desain drone DJI Mavic Mini  ringan, compact dan tangguh. Cocok buat content creator atau pilot drone pemula.

Dengan berat hanya 249 gram, Mavic Mini dibentuk berdasarkan inovasi teknologi drone lipat dari Mavic DJI sebelumnya. Mulai dari Mavic Pro hingga Mavic Air dan Mavic 2, untuk menciptakan fitur drone berkualitas profesional ke dalam badan yang seringan mungkin.

Hal tersebut  menempatkan Mavic Mini dalam kategori drone teraman, yang di beberapa daerah tertentu dibebaskan dari peraturan namun berlaku untuk drone yang lebih berat. Pilot drone juga harus selalu memahami dan mematuhi hukum dan peraturan setempat.

Nggak usah khawatir untuk editing ringan atau sekadar preview gambar. Penggunaan DJI Mavic Air juga dilengkapi aplikasi DJI Fly yang interface-nya user friendly abis!

DJI Mavic Mini dujual dengan dua versi yakni seharga Rp 5.499.000 untuk versi standar yang mencakup Mavic Mini, remote kontrol, satu baterai, baling-baling tambahan dan semua alat serta kabel. Versi kedua seharga Rp 6.999.000 yakni Mavic Mini Fly More Combo yang mencakup semua komponen dari versi standar dengan tambahan Cage Baling-baling 360, hub pengisian dua arah, dua baterai tambahan, tiga set baling-baling ekstra dan tas jinjing. Pembelian DJI Mavic Mini dapat dilakukan di toko retail Urban Republic dan online di eraspace.com dan blibli.com.

Adapun, selama periode pre-order yang dimulai 12 November – 24 November 2019, ada penawaran khusus bagi pengguna kartu kredit BCA, CIMB Niaga, Mandiri, BRI dan Citibank berupa cashback hingga Rp 500 ribu. Yuk, belanja di Erafone.com. Barang berkualitas, harga bersaing, dan bergaransi!

 

 

 

Related Post