5 Spot di Lombok yang Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 5 Spot di Lombok yang Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri

5 Spot di Lombok yang Bikin Kamu Serasa di Luar Negeri

Saat ingin traveling ke luar negeri tapi budget terbatas, janganlah berkecil hati. Pengen jalan-jalan di Indonesia tapi bisa foto-foto macam panorama di luar negeri? Ke Lombok aja!

Pulau Lombok memang menyimpan banyak keindahan alam. Pertanyaannya, apakah sudah kamu eksplor semua? Hmmmm, pasti penasaran. Berikut 5 spot keren di Lombok yang bikin kamu berasa di luar negeri. Check this out!

Bukit Tebing

Spot satu ini nggak cuma bikin kamu berasa di luar negeri, tapi juga di luar angkasa. Sebagus itu memang Bukit Tebing. Nggak cuma pemandangan tebing yang menjulang tinggi, kamu juga akan disuguhkan pantai pasir hitam yang luar biasa indah.

Tebing tinggi sekaligus hamparan pasir pantai di tempat ini bikin kamu macam di Grand Canyon, Amerika Serikat. Menurut cerita orang setempat, tebing ini terbentuk karena letusan dahsyat Gunung Rinjani Tua atau Samalas di tahun 1257 silam. Pantai Tebing berada di Lombok Utara tepatnya di Desa Sambiq Bangkol. Indah banget, kan?

Air Terjun Benang Kelambu

Sesuai dengan namanya, air terjun yang satu ini tergolong unik dibandingkan air terjun yang ada di kebanyakan tempat di Indonesia. Air terjun yang mengalir dari atas tidak langsung jatuh ke sungai yang bebatuan. Tetapi melewati celah-celah tanaman dengan rumput yang lebat.

Meski melewati celah rumput yang menggantung, air yang turun tetap deras hingga ke bawah. Menikmati sejuk dan indahnya pemandangan di Air Terjun Benang Kelambu, kamu seperti dibawa ke alam lain. Saking indahnya tempat ini, guys

Katanya, mandi di Air Terjun Benang Kelambu bisa terbebas dari penyakit dan awet muda. Untuk sampai ke air terjun ini, kamu harus melewati jalan pedesaan dengan hamparan sawah yang indah di Desa Aiq Bukak. Banyak bonusnya kalau main air di sini.

Air Terjun Panimbungan

Akhir tahun ada rencana naik Gunung Rinjani? Kalau ada, mending sempetin mampir ke Air Terjun Panimbungan. Pemandangan air terjun satu ini nggak kalah dengan sunrise di Rinjani. 

Menikmati pemandangan air terjun di Panimbungan, kamu seperti dibawa ke tempat syuting Jurassic Park. Keren banget pokoknya!

Air terjun ini bisa kamu temui di jalur masuk Torean. Jika dibandingkan dengan jalur Sembalun dan Senaru, tempat ini masih jarang diketahui orang. Rasanya dapat ‘paket lengkap’ pemandangan kalau hiking ke Rinjani.

Pantai Tanjung Bloam

Perpaduan pasir putih dan tebing karang yang dua tebing karang berwarna hitam jadi pemandangan yang bisa bikin kamu berasa di film Star Wars kalau main ke Pantai Tanjung Bloam.

Fyi, pantai ini juga belum banyak dijamah wisatawan, lho. Komposisi menawanlah kalau pengen foto-foto traveling buat panjat sosial. Menariknya lagi, pantai yang terletak di Lombok Timur, Desa Temeak ini merupakan tempat konservasi penyu. Kalau kamu beruntung, bisa melihat pemandangan penyu yang mampir ke pantai. 

Gua Bangkang

image: wanderersandwarriors.com

Nggak cuma pantai dan air terjun, di Lombok ada sebuah gua yang mana kamu bakal ngerasa kayak di film Indiana Jones. Yap, namanya Gua Bangkang. Gua Bangkang nggak jauh dari Pantai Kuta yang terkenal dengan pasir putih dan airnya yang biru. Lokasi tepatnya berada di Desa Prabu, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Gua Bangkang juga rumah bagi ribuan kelelawar, dan waktu terbaik untuk berkunjung adalah sebelum matahari terbenam supaya bisa menyaksikan ribuan kelelawar yang terbang meninggalkan sarang mereka. Macam di film Batman gitu kali, ya!

Liburan sambil foto buat media sosial nggak usah jauh-jauh ke Hawaii atau Afrika, kok! Di Lombok, segala macam pemandangan keindahan alam bisa kamu datengin. Nggak perlu jauh-jauh, kamu bisa hemat budget liburan wisata lokal rasa luar negeri.

Biar lebih irit lagi, yuk terbang bareng AirAsia! Terbang dari Surabaya ke Lombok dari harga 476 ribu rupiah, kamu bisa menikmati pemandangan alam Lombok dan menikmati beragam kuliner pedasnya. 

Selain harga penerbangan terjangkau, kamu juga mendapat 15 kg free bagasi. Ditambah bagasi kabin 7 kg, kamu nggak perlu khawatir bawa banyak bawaan berlibur ke Lombok. Terbang pakai AirAsia, liburan nyaman dan nggak bikin biaya tiket pesawat bengkak. Booking tiket-mu sekarang juga di sini!

 

Related Post