home Inside Kurio 5 Pertanda Kamu Harus Upgrade HP Androidmu

5 Pertanda Kamu Harus Upgrade HP Androidmu

Yang namanya buatan manusia jelas nggak ada yang abadi. Begitu juga dengan smartphone. Saat membeli smartphone, tentunya kita berharap bisa menggunakannya untuk waktu yang lama.

Namun seiring berjalannya waktu, smartphone akan mengalami penurunan kinerja. Saat seperti inilah, keinginan berganti smartphone kian menggebu.

Biar nggak kebablasan, berikut 5 pertanda yang bisa jadi acuan kapan kamu harus ganti smartphone Androidmu ke yang lebih baru.

Kinerja melambat

Menyebalkan bukan saat sedang membuka aplikasi namun smartphone kinerjanya lambat? Ini adalah tanda penurunan performa yang akan sangat terlihat. Jangankan multitasking. Jika saat scroll media sosial saja smartphone sudah melambat, ini jadi indikasi besar kamu harus upgrade smartphone Android.

OS yang nggak pernah update

Paling tidak Andorid merilis OS terbarunya setahun sekali. Saat menggunakan Android terbaru, kamu juga akan menggunakan OS terbaru. Sedangkan tidak semua hp keluaran lama mendapatkan update OS.

Perusahaan aplikasi jelas akan memprioritaskan update untuk pemilik OS teranyar, sedangkan yang menggunakan OS lama akan menjadi prioritas kesekian.

Aplikasi baru tidak bisa dibuka

Masih kelanjutan dari OS yang ketinggalan zaman, nih. Karena banyak aplikasi yang bermunculan saat OS terbaru, otomatis saat meng-install aplikasi tersebut kamu tidak bisa membukanya.

Baterai cepat habis

Kalau kapasitas bateraimu sebenarnya 2000-3000an mAh tapi ngecas tiap tiga kali sehari bisa jadi tanda, tuh, kamu wajib upgrade smartphone. Menukil informasi dari IDN Times, setelah fase ratusan siklus charging (setahun atau dua tahun), kemampuannya akan berkurang setidaknya seperlima. Jika mengalami hal ini, sebaiknya kamu beralih ke smartphone yang memiliki daya tahan baterai lebih baik.

Dipakai apa aja lemot

Ini yang paling nyebelin. Padahal aplikasi yang kamu buka nggak memakan ROM, tapi kinerjanya tetap lambat. Usia atau lama penggunaan biasanya menjadi penyebab smartphone jadi lemot abis. Di samping itu, aplikasi yang kamu install dan software update yang memakan ROM juga membuat smartphone Android semakin lambat.

Cari smartphone Android harga terbaik? Cek Eraspace.com aja! Mau belanja gadget tapi untung terus? Daftarkan dirimu di member Eraclub. Enaknya jadi member, kamu bisa dapet penawaran menarik untuk belanja gadget.

Dapatkan juga poin loyalty setiap belanja gadget Erafone, Urban Republic, dan iBox. Poin bisa kamu gunakan juga belanja gadget di iBox, Erafone, dan Urban Republic. Dapetin juga kesempatan promo spesial cashback atau bonus lain saat menjadi member Eraclub.

Belanja gadget di Eraspace.com barang orisinal, harga bersaing, dan pastinya bergaransi!