home Inside Kurio, Kurio Tips, Stories 5 Aplikasi Buat Bikin Instagram Story Makin Artsy

5 Aplikasi Buat Bikin Instagram Story Makin Artsy

Suka atau nggak, Instagram Story benar-benar mempengaruhi kita menikmati konten. Saat rebahan, nontonin Instagram Story bahkan sudah jadi kebiasaan.

Bahkan gara-gara fitur yang punya bahasa gaul snapgram ini, kita jadi malas buat rotate ponsel karena terlanjur enak melihat visual content yang vertikal. Kabar gembiranya, ada, lho, aplikasi yang bisa bikin snapgram kamu lebih artsy walau kamu nggak pernah berkenalan dengan pelajaran desain.

Pengen snapgram kamu makin kece? Berikut 5 aplikasi yang bisa dipakai untuk membuat Instagram Story-mu makin cakep. Sikat, cuy!

Canva

Untuk membuat snapgram kolase dan menyisipkan huruf-huruf yang menggemaskan, kamu bisa menggunakan Canva. Yang bikin aplikasi ini menyenangkan, kamu menyediakan template Instagram Stories yang disediakan pada aplikasi untuk Android dan iOS ini.

Kamu bisa menginput foto, menyematkan ikon dan stiker, menulis teks, serta menggabungkan beberapa foto menjadi kolase yang apik. Kerennya lagi Canva juga bisa dioperasikan lewat PC atau laptop. Canva juga menyediakan stiker atau gambar gratis maupun berbayar.

Unfold

Membuat kolase foto dan video untuk Instastory? Pakai Unfold aja! Selain user interface-nya mudah dimengerti, Unfold menyediakan template, stiker, dan font yang beragam. Kebanyakan konten traveling juga banyak yang disajikan dengan template Unfold. Go check it out on Appstore and Playstore!

Video Leap

Buat kamu yang suka banget Instastory yang video, Video Leap harus terpasang, nih, di smartphone kamu. Memang, sih, user interfacenya sedikit lebih ribet. Namanya juga edit video. Tapi kamu cuma butuh waktu beradaptasi sebenar, kok.

Kamu bisa memilih video dan menentukan formatnya (9:16 untuk Instagram Stories), menyesuaikan ukurannya, memberikan efek, memilih warna background, menyisipkan teks, serta menambahkan musik atau efek suara.

Snow

Yang suka Ig Story-nya artsy vintage, aplikasi Snow bakalan cocok nih buat kamu. SNOW memberikan alternatif lain jika Anda ingin memberikan kesan vintage pada foto atau video Instagram Stories.

Over

Bisa dibilang aplikasi ini lebih pro dan ribet ketimbang yang sebelumnya. Kamu bisa memilih menggunakan desain template, bisa pula membuat desain Instagram Stories sendiri dari awal.

Kamu juga bisa menambahkan foto tanpa batas dalam satu frame, sehingga menjadi kolase super penuh. Selain itu kamu juga bisa menimpa satu foto dengan foto lainnya dan mengasah kreasi estetika yang kamu inginkan.

Selain itu banyak pilihan pengeditan lain, seperti background, stiker, teks, dan sebagainya.

Butuh smartphone baru buat bikin Instagram Story yang artsy? Cek Eraspace.com, dong! Mau belanja gadget tapi untung terus? Daftarkan dirimu di member Eraclub. Enaknya jadi member, papa mama bisa dapet penawaran menarik untuk belanja gadget.

Selain itu, kamu juga bisa dapetin poin loyalty setiap belanja gadget Erafone, Urban Republic, dan iBox. Poin bisa kamu gunakan juga belanja gadget di iBox, Erafone, dan Urban Republic. Dapetin juga kesempatan promo spesial cashback atau bonus lain saat menjadi member Eraclub.