4 Tips Terhindar dari Jerawat Setelah Berolahraga
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 4 Tips Terhindar dari Jerawat Setelah Berolahraga

4 Tips Terhindar dari Jerawat Setelah Berolahraga

Olahraga adalah wujud nyata dari kesadaran akan kesehatan. Apalagi untuk kamu yang ngaku sport enthusiast. Mulai dari futsal, basket, badminton, jogging dan cabang olahraga lainnya sudah jadi aktivitas rutin yang kamu lakukan.

Tapi jangan salah, aktivitas olahraga yang membuat muka berkeringat, debu polusi udara, dan minyak berlebih bisa menjadi penyebab wajah timbul jerawat. Simak 4 tips setelah berolahraga ini supaya wajahmu terhindar dari jerawat.

Bersihkan tali earphone atau headset-mu

Dengerin lagu atau podcast pakai earphone sambil jogging emang menyenangkan. Tapi tali kabel earphone yang terkena keringat juga jadi tempat berkumpulnya bakteri, lho.

Nah, ini yang bikin wajahmu bisa timbul jerawat.  Makanya kamu wajib menyeka tali earphone saat sebelum dan sesudah berolahraga. Supaya wajahmu terhindar dari jerawat setelah olahraga saat menggunakan earphone.

Cuci tangan setelah berolahraga

Tanpa sadar saat kamu olahraga pasti pernah menyeka keringat wajah dengan tangan. Hmmmm, padahal tanganmu belum tentu bersih, lho. Apalagi kalau habis memegang raket, bola, ataupun alat olahraga lainnya.

Alat-alat olahraga tersebut bisa menjadi sumber bakteri yang menempel di tangan dan menyebabkan jerawat. Setelah berolahraga, cucilah tangan terlebih dahulu sebelum memegang wajah. Supaya tangan lebih steril saat menyentuh wajah.

Pakai handuk

Bawalah handuk agar kamu bisa menyeka wajahmu tanpa menggunakan tangan secara langsung. Pastikan handukmu ditaruh di tempat yang bersih. Jangan lupa membawa handuk kamu bisa memanfaatkan tisu untuk membersihkan wajah dari keringat saat berolahraga.

Cuci muka dengan #PondsMen

Usai olahraga, basuhlah wajah dengan air dingin dan pembersih wajah. Keringat cenderung menarik bakteri penyebab jerawat. Untuk pembersih wajah, pakai POND’S MEN ACNE SOLUTION! Campuran Mineral Lay, Salicylic Acid dan Ekstrak Witch Hazel yang meresap sampai ke lapisan terdalam kulit akan mengontrol minyak berlebih dan menghilangkan 99% bakteri jerawat.

POND’S MEN ACNE SOLUTION menghilangkan jerawat dalam waktu 3 hari. Dengan Formula Thymol-T Lock & Clear Technology lawan #JerawatGakBalikLagi. #PondsMen juga efektif bersihkan kulit wajah dari debu polusi udara dan minyak berlebih selama beraktivitas.






Related Post