4 Kebiasaan yang Perlu Kamu Ubah Biar Makin Produktif
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 4 Kebiasaan yang Perlu Kamu Ubah Biar Makin Produktif

4 Kebiasaan yang Perlu Kamu Ubah Biar Makin Produktif

Orang bisa karena terbiasa. Begitu pepatah yang beredar di masyarakat. Percaya nggak percaya, apa yang terjadi saat ini belum tentu karena orang lain. Tapi karena kebiasaan-kebiasaan yang sering kamu lakukan.

Hal itu nggak bakal terasa, karena sifatnya akumulatif. Misalkan, kamu niat menurunkan berat badan. Tapi niat olahraga selalu batal karena ajakan temen yang sekiranya nggak produktif. Akhirnya sehat nggak, berat badang turun juga nggak. Atau punya niat baca buku, malah scrolling media sosial sampai tiga jam saat malam hari.

Saat hidupmu terasa gitu-gitu aja dalam artian skill, pengetahuan, wawasan nggak terupdrade, periksa lagi aktivitas rutin yang kamu lakukan setiap hari. Bisa jadi ada aktivitas yang perlu dikurangi atau dihapus dari kebiasaan harianmu. Berikut 4 kebiasaan yang perlu kamu ubah biar makin produktif biar hidup nggak gitu-gitu aja. Yuk, disimak!

Dari Musik ke Podcast

Mendengarkan musik itu punya manfaat positif dan bukan hal yang salah. Tapi dengerin podcast bisa menambah pengetahuan, wawasan, sekaligus informasi dengan cara yang fun. Kamu bisa sambil multitasking buat dengerin podcast yang membahas banyak hal.

Mulai dari sports, lifestyle, politik, pop culture, keuangan, sex education, semua topik sekarang ada podcastnya, sob! Nah, dengerin podcast paling enak emang pakai bluetooth earphone. Buka case-nya, dan Huawei Freebuds otomatis connect dengan ponsel pintarmu.

Bersama Huawei Freebuds, dengerin podcast idamanmu hingga 3 jam untuk sekali pengisian daya. Saat panggilan masuk, kamu cukup menyentuh bagian luar Freebuds karena sudah dilengkapi dengan Built-in G-Sensor yang menyederhanakan setiap operasi menjadi ketukan ganda yang elegan & efisien. Kepoin variasi bluetooth Huawei lainnya di sini.

Nggak cuma itu, di Erafone.com kamu juga bisa nemuin banyak bluetooth earphone dari brand lain yang nggak kalah kece. Salah satunya, JBL Free X, nih. JBL Free X bisa tahan buat dengerin podcast selama 4 jam, dan case-nya bisa nambahin daya sampai 20 jam. Terima panggilan atau play podcast hanya dengan kontrol satu tombol. Kece, kan?

Dari Medsos ke Ebook

Nggak ada salahnya, sih, main media sosial. Tapi kalau kecanduan bahaya juga, lho. Lebih baik luangkan waktu sejenak buat baca buku. Nah, teknologi digital memungkinkan kamu membaca buku dengan cara digital, yakni e-book.

Baca buku elektronik paling enak pakai smartphone berlayar besar. Kayak Samsung Galaxy S10, nih. Ukuran layar 6.1 inci dengan resolusi 3040 x 1440 pixels (Quad HD+) dan rasio layar 19:9 menjadi alasan kuat kenapa Samsung Galaxy S10 bakalan asyik banget buat baca e-book. Kombinasi 16 juta warna pada Galaxy S10 juga membuat pengalaman membaca buku elektronik jadi menyenangkan.

Didukung dengan RAM sebesar 8GB dan memori internal 128 GB memungkinkan kamu menyimpan banyak aplikasi dan file buku elektronik. Dalam Samsung Galaxy S10 juga sudah tersemat Android 9.0 alias Pie. Cek varian dan harga Samsung Galaxy S10 di sini.

Dari fiksi ke documentary

Nonton film fiksi emang menyenangkan dan bikin rileks sekaligus happy. Tapi menonton film dokumenter juga aktivitas yang nggak kalah menyenangkan. Bahkan kamu juga bisa mengajak anak-anakmu di rumah buat dapat pengetahuan dengan cara nggak ngebosenin.

Biar suasana makin akrab dan rileks, kamu bisa mengajak anakmu nonton documentary dengan Samsung Galaxy Tab 6. Dilengkapi dengan ukuran layar: 10.5 inci, 1600 x 2560 pixels, Super AMOLED capacitive touchscreen, mata kamu bakal dimanjakan dengan kombinasi 16 juta warna.

Tablet ini juga dilengkapi dengan RAM 6GB dan memori internal sebesar 128 GB. Jadi kamu nggak perlu ragu buat menyimpan film-film untuk ditonton secara offline. Tablet Samsung kece ini bisa kamu beli di Erafone.com dengan harga 11,9 juta rupiah. Yuk, kepoin ragam tablet lainnya di sini.

Dari Mager, ke Rajin Olahraga

Aset nggak cuma uang atau materi. Kesehatan juga aset investasi, lho. Bahkan kesehatan adalah aset yang paling berharga dalam hidup. Udah punya macem-macem tapi sakit terus kan percuma. Ya, nggak?

Selain menjaga pola makan, rutin olahraga adalah kunci hidup sehat. Agar olahraga semakin menyenangkan, jangan luap pakai Garmin Fenix 6 Series! Beberapa waktu yang lalu Garmin baru aja ngerilis Fenix 6 Series yang terdiri dari Fenix 6S, Fenix 6, dan Fenix 6X Pro.

Fenix diciptakan nggak cuma untuk sport enthusiast tapi juga bagi para petualang. Koleksi Fenix 6 dilengkapi dengan Power Manager untuk daya tahan baterai lebih lama, teknologi PacePro terbaru yang memungkinkan pelari untuk melakukan adaptasi terhadap perubahan ketinggian, serta tampilan layar bulat paling besar di kelasnya.

Diciptakan untuk performa maksimal, Fenix 6X dan Fenix 6X Pro Solar hadir dengan desain yang kokoh dan canggih. Dibekali juga dengan layar berukuran 1,4 inchi yang mudah dibaca di bawah sinar matahari, atau berukuran 36 persen lebih besar dari model terdahulu, Fenix 5X.

Kerennya lagi, Fenix 6X Pro juga dilengkapi fitur pengisian daya tenaga surya, lho. Fenix 6X Pro Solar dilengkapi dengan Power Glass, yaitu lensa solar charging transparan yang memanfaatkan energi matahari untuk memperpanjang daya tahan baterai.

Berkat teknologi pengisian daya tenaga surya, pengguna dapat lebih lama menikmati aktivitas outdoor melalui berbagai fitur latihan, color mapping, streaming musik, dan masih banyak lagi. Pengguna juga dapat dengan cepat memeriksa seberapa banyak tenaga surya yang diserap lensa Power Glass. Jadinya irit baterai banget, kan?

Daya tahan baterai pada Fenix 6X Pro Solar dapat bertahan lebih dari 21 hari dengan tambahan tiga hari saat menggunakan pengisian daya tenaga surya. Fenix 6X Pro Solar bisa kamu beli dengan harga 15 juta. Smartwatch ini worth it banget buat kamu yang suka sport, adventure, tapi juga punya mobilitas tinggi. Yuk, kepoin ragam smartwatch Garmin lainnya di Erafone.com dan Urban Republic!

Nikmati belanja gadget dari brand-brand terpercaya dan bergaransi TAM di retail Erafone dan Urban Republic terdekat. Belanja di Erafone, barang berkualitas harga bersaing dan bergaransi!

Related Post