home Inside Kurio 3 Tipe Alasan Orang Berlibur, Kamu yang Mana?

3 Tipe Alasan Orang Berlibur, Kamu yang Mana?

Bagi masyarakat urban, liburan menjadi sesuatu yang penting. Alasannya untuk keseimbangan hidup yang sehari-hari dihadapkan dengan rutinitas pekerjaan atau aktivitas lainnya. Bicara kegiatan liburan itu biasanya ada tiga tipe cara orang berlibur, yakni:

 

  1.       Ada event/ tujuan tertentu

Alasan pertama orang berlibur biasanya karena ada acara atau event yang akan dihadiri. Misalkan ada festival Songkran Day di Thailand  setiap 13 -15 April setiap tahunnya. Maka orang berbondong akan pergi ke Thailand untuk melihat festival tersebut. Atau contoh lain orang banyak liburan di akhir tahun karena ingin melihat perayaan malam pergantian tahun di lokasi tertentu.

Bagi mereka yang memilih berlibur karena alasan ini maka biasanya harga tiket pesawat atau transportasi lainnya akan lebih mahal dari biasanya karena ini yang kita kenal dengan high season. Bukan hanya tiket pesawat tapi akomodasi hotel juga harganya akan lebih tinggi dari biasanya.

 

  1.       Menyesuaikan jadwal libur

Sebenarnya banyak orang yang menginginkan liburan di tipe pertama tapi karena beberapa alasan biasanya tidak bisa. Beberapa alasan tersebut seperti tidak dapat tiket karena banyak yang pesan atau tidak dapat jatah libur dari kantor karena sedang banyak kerjaan.

Maka alasan kedua orang liburan karena menyesuaikan jadwal libur yang dia miliki. Contoh paling mudah karyawan kantoran biasanya akan berlibur di akhir pekan karena hari sabtu dan minggu adalah hari libur dari kantor. Biasanya libur akhir pekan akan lebih panjang jika sekalian mengambil cuti, apalagi kalau ada hari kejepit.

Ada juga orang yang bekerja di proyek daerah tertentu maka akan mendapatkan libur sekaligus dalam sepakan bahkan lebih. Setelah mendapat hari libur itu mereka langsung memesan tiket dan akomodasi liburan yang lain.

 

  1.       Menunggu promo menarik

Alasan orang berlibur lainya adalah menunggu momentum tawaran diskon atau tawaran promo lainnya. Tipe terakhir ini yang paling banyak disukai masyarakat kini. Alasannya karena mereka dapat liburan dengan harga lebih murah.  Makanya tidak heran banyak orang mengantri saat diadakannya sebuah travel fair.

Biasanya tiket promo ini dijual untuk jangka waktu yang agak lama untuk beberapa bulan ke depan. Untuk mendapatkan harga terbaik pun biasanya pilihan waktunya terbatas karena slotnya keburu diambil oleh konsumen lain.

 

Bagi kamu yang ingin  mendapatkan promo liburan bergembiralah karena saat ini AirAsia sedang mengadakan SUPER SALE  diskon hingga 70% ke seluruh destinasi penerbangannya. Tidak hanya itu, bagi kamu yang membeli paket penerbangan + hotel juga ada diskon hingga 45%.

Tidak hanya penerbangan internasional, AirAsia juga melayani penerbangan domestik dengan berbagai tujuan seperti ke Bali, Surabaya dan Jogjakarta. Khusus penerbangan domestik, kamu mendapat gratis bagasi 15 kg.

Periode promo ini berlaku pada tanggal 22 – 28 April 2019, untuk periode terbang 1 Oktober 2019 hingga 2 Juni 2020.

Tunggu apalagi? Ayo beli tiket penerbangan AirAsia yang telah memenangkan penghargaan Skytrax selama 10 tahun berturut-turut. Untuk pembelian tiket AirAsia dapat langsung login ke airasia.com atau aplikasi mobile AirAsia untuk mendapatkan promonya.