3 Alasan Kenapa Harus Zumba
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 3 Alasan Kenapa Harus Zumba

3 Alasan Kenapa Harus Zumba

 

Pola hidup sehat sudah menjadi kesadaran masyarakat modern.  Tiap awal tahun pola hidup sehat juga selalu jadi resolusi bagi sebagian orang. Bicara pola hidup sehat itu selalu identik pada dua hal yakni makanan dan olahraga.

Untuk makanan pola hidup sehat disarankan mengonsumsi buah, sayur dan makanan organik. Sedangkan bicara olahraga itu intinya aktivitas fisik. Sebenarnya banyak aktivitas fisik yang mendukung pola hidup sehat. Contohnya seperti zumba yang identik dengan menari (dance).

Demi mendukung pola hidup sehat tersebut, Erajaya berkolaborasi dengan aplikasi aggregator berita Kurio mengadakan event  Zumba Power di Ev Hive Menteng pada Minggu (27/1). Tidak hanya berzumba ria, Erajaya juga memperkenalkan produk smartwatch Garmin untuk menunjang aktivitas tersebut.

Dari event tersebut ada beberapa alasan kenapa zumba menyenangkan dan kita harus melakukannya:

  1. Musik menjadikan menyenangkan

Alasan pertama kenapa zumba itu menyenangkan karena sama seperti menari  zumba harus diiringi dengan musik. Bagi kalian yang hidup di era tahun 1990-an, zumba ini mirip-mirip dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ).

  1. Kenal teman baru

Zumba tidak dapat dilakukan sendirian, karena biasanya setiap zumba akan ada satu instruktur di depan dan kita par pesertaya tinggal mengikuti semua gerakan instruktur terebut. Jadi selain dengan olahraga kita juga dapat menjalin relasi sosial dengan baik. Ini juga bisa masuk ke dalam #PertemenanSehat.

  1. Zumba = Olahraga

Menurut Nadia Putriani, instruktur zumba di event Zumba Power Erajaya X Kurio mengatakan kita tidak terasa sedang olahraga ketika zumba. “Seolah-olah dance tapi kita lagi olahraga sebenarnya. Setiap gerakan pakai power (kekuatan otot) sehingga mampu membakar banyak kalori.   Usai peserta Zumba Power melakukan in-hale dan ex-hale, mereka diminta melihat sudah berapa banyak kalori yang terbakar.

Perhitungan ini bisa otomatis dicek pada smartwatch canggih keluaran Garmin yakni Vivoactive 3. Beratnya hanya 35 gram. Didesain tidak terkesan sporty namun fashionable. Keunggulan lainnya ternyata Vivoactive 3 sudah tahan air sehingga bisa tetap digunakan ketika berenang. Lalu, bila talinya diganti juga nggak ribet. Milenial dijamin termotivasi untuk olahraga deh kalau bareng Garmin Vivoactive 3.

Rian Krisna selaku Product Manager Garmin menambahkan, selain Garmin Vivoactive 3, ada produk Garmin yang lain dapat menunjang kegiatan olahraga lain yakni Forerunner 645 Music. Fitur Forerunner 645 Music dapat memainkan musik langsung dari Spotify dan mengatur training plan di mana kamu harus unduh aplikasi Garmin Connect dahulu.

Sangat multifungsi untuk kebutuhan sehari-hari. Daya tahan baterainya pun mendukung dan kamu bisa sekaligus menghubungkan koneksi WhatsApp dari handphone ke Vivoactive 3 atau Forerunner 645 Music.

Related Post