Berniat Jadi Vlogger Terkenal? Miliki Kamera Dengan Fitur Wajib Ini
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Berniat Jadi Vlogger Terkenal? Miliki Kamera dengan Fitur Wajib Ini

Berniat Jadi Vlogger Terkenal? Miliki Kamera dengan Fitur Wajib Ini

vlogger

Di zaman serba teknologi canggih seperti sekarang, kesempatan menghasilkan uang jadi semakin luas. Tak hanya duduk seharian di kantor, dengan ide kreatif, kita mampu lho merogoh pendapatan yang jauh lebih tinggi dari pekerja kantoran, salah satunya yang menjanjikan adalah menjadi vlogger.

Vlogging, merupakan istilah dari kegiatan blogging namun menggunakan medium video yang didokumentasikan/direkam dengan video kamera. Untuk kamu yang beneran niat memulai buat jadi vlogger terkenal, satu hal yang paling penting untuk kamu miliki adalah kamera. Sebaiknya, pilihlah kamera dengan ukuran yang tidak terlalu besar seperti action camera, agar kegiatan vlogging jadi lebih dinamis. Sebelum membeli, pastikan untuk mengecek fitur-fitur berikut ada di action cam yang akan kamu beli.

Fitur Hypersmooth

Jangan biarkan penonton channel video kamu jadi pusing akibat ketidakstabilan kualitas gambar. Cari action camera dengan fitur hypersmooth untuk menstabilkan kualitas video dari guncangan. Untuk kamera biasa, demi kualitas video anti guncang, para vlogger atau videographer menggunakan tambahan alat gimbal semacam stabilizer kamera, namun untuk alat satu ini, kamu butuh mengeluarkan kocek yang sangat besar. Action camera yang sudah memiliki fitur hypersmmooth biasanya sudah anti-shaking dan mampu menghasilkan video yang halus dengan resolusi 4k dan 60 frame per second, butuh banget nih untuk kamu yang konsep videonya berpetualang atau ngebut-ngebutan.

Fitur TimeWrap

Familiar dengan istilah timelapse? Seringkali dalam sebuah video, diselipkan scene gambar slow motion yang diambil dengan metode timelapse agar penonton tidak bosan. Untuk mengambil gambar dengan metode ini, kamera perlu dalam posisi diam, karena pergerakan yang sedikit saja sudah cukup membuat kualitas video jadi kurang oke. Dengan fitur timewrap, kamu tetap bisa membuat video timelapse walau dalam keadaan bergerak tanpa kehilangan fokus dan orientasinya, cool banget kan?! Apalagi jika kualitas video yang dihasilkan sudah cukup cinematic, wah bakal bikin videomu makin keren nih.

Fitur Live Streaming

Dalam sebuah perjalanan menuju ketenaran, dibutuhkan usaha publikasi. Salah satu caranya adalah menampilkan konten videomu dengan live streaming via sosial media seperti facebook atau instagram. Di kamera biasa, boro-boro live streaming, untuk menampilkan video saja kamu butuh mentransfer data terlebih dahulu baru bisa di upload ke media sosial. Makanya, memiliki action camera dengan fitur live streaming, akan sangat membantu. Cukup connect action cameramu ke wifi atau personal hotspot dari smartphone, log in ke platform streaming, lalu kamu bisa tampil live tanpa embel-embel transfer data atau repot-repot lainnya.

Kesimpulannya, cari kamera untuk vlog yang memang sudah memiliki fitur lengkap di atas agar tak perlu beli-beli alat tambahan lainnya. Selain praktis, juga meminimalisir pengeluaran yang kalau ngga pinter-pinter diatur, malah bisa bikin kamu merugi. Dengan modal terkenal cukup dengan Rp 6 jutaan, kamu bisa nih mendapatkan action camera dengan fitur hypersmooth, TimeWrap, sampai live streaming di sebuah kamera yang kualitasnya ngga perlu diragukan lagi seperti kamera GoPro Hero 7. Selain fitur wajib di atas, kamu juga bisa mendapatkan fitur canggih lainnya seperti Voice Control & Swipe Navigation, SuperPhoto, Waterproof, dan masih banyak lagi. Cek harga kamera GoPro Hero 7 di sini. Selamat menjadi terkenal!