home Inside Kurio, Kurio Tips 5 Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

5 Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

Social distancing jadi langkah yang harus ditempuh untuk menghindari penyebaran virus Corona. Sebaiknya #dirumahaja demi mengurangi penularan virus ini. Tapi di rumah bukan berarti kamu nggak bisa ngapa-ngapain, lho.

Kalo udah WFH, kamu bisa beristirahat atau olahraga. Tenang, ada lho olahraga yang bisa lakukan di rumah. Selain asupan nutrisi yang cukup, olahraga juga penting untuk menjaga imunitas.

Berikut 5 exercise yang bisa kamu lakukan di rumah supaya tetap sehat. Just do it!

Naik turun tangga

Ini olahraga yang paling simpel. Meskipun gerakannya sangat sederhana, manfaat naik turun tangga sangatlah luar biasa. Olahraga ini bermanfaat memperkuat otot dan tulang kaki.

Nggak perlu diforsir langsung cepat. Atur kecepatan sambil mencari ritme nafas yang sesuai. Untuk permulaan, lima kali naik turun juga udah lumayan, lho.

Angkat beban

Kalau kamu suka ngegym, kenapa nggak mulai investasi alat-alat gym? Kalau dananya belom ada, kamu bisa beli barble sederhana yang beratnya variatif di supermarket.

Atau kenapa nggak coba cara kreatif seperti menggunakan timba berisi air atau sisa botol tak terpakai? Yang penting itu tujuannya bukan alatnya.

Yoga

Suatu langkah besar selalu diawali dengan langkah kecil. Jangan yang susah-susah dululah kalau baru mulai yoga. Tinggal pakai baju yang nyaman, siapkan matras yoga, kemudian melakukan beberapa gerakan sederhana. Seperti mountain pose, tree pose, dan warrior pose. Simpel tapi dampaknya signifikan.

Push up

Meskipun sederhana, push up punya banyak variasi gerakan, lho. Jangan langsung pengen push up 50 kali juga, sob. Hehehe, kamu bisa mulai dari 10, terus tambah 10 lagi setiap hari. Kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan olahraga lain.

Sit up & back up

Keduanya adalah olahraga yang sangat dianjurkan untuk mengencangkan otot-otot perut. Sit up dilakukan dengan posisi telentang, sedangkan back up tengkurap. Cara ini sangat efektif untuk mengencangkan otot-otot perut yang masih kendur.

Sama seperti push up, jangan memaksakan diri sit up 60 kali. Day by day jumlahnya bisa ditambah sesuai kemampuan.

Biar nggak mati gaya olahraga di rumah, dengerin podcast atau musik yang membakar semangat bisa jadi solusi, nih. Kamu bisa coba Airpods Pro dari Apple. Soal koneksi, Airpods Pro masih mempertahankan ‘buka tutup langsung connect’ ke iPhone kamu.

Yang bikin happy lagi, Apple juga menambahkan earbuds agar saat dipakai olahraga atau aktivitas lainnya, earphone bluetooth ini nggak gampang jatuh.

AirPods Pro adalah satu-satunya headphone in-ear dengan Peredam Kebisingan Aktif yang terus beradaptasi di telingamu yang pas dikenakan. Peredam suara ini berfungsi untuk mencegah suara luar supaya kamu fokus pada apa yang sedang sedang kamu dengarkan. 

Semua gadget keren dan aksesoris lainnya bisa kamu temukan di retail Urban Republic, Erafone, iBox atau klik www.eraspace.com ! Nikmati beragam penawaran dan promo cashback lain dengan menjadi member Eraclub.

Dapatkan poin loyalty setiap belanja gadget Erafone, Urban Republic, dan iBox. Poin bisa kamu gunakan juga belanja gadget di iBox, Erafone, dan Urban Republic. Dapetin juga kesempatan promo spesial cashback atau bonus lain saat menjadi member Eraclub.