Kisah Sukses OPPO yang Kerap Disebut “Handphone Raisa”
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home News Bite Kisah Sukses OPPO yang Kerap Disebut “Handphone Raisa”

Kisah Sukses OPPO yang Kerap Disebut “Handphone Raisa”

Target dari sebuah pemasaran adalah seberapa diingatnya dan menempelnya sebuah brand di masyarakat. Salah satu kisah sukses sebuah brand dalam program pemasarannya adalah Oppo dengan brand ambassadornya mereka Raisa periode tahun 2016.

Aryo Meidianto, Public Relation Manager OPPO Indonesia menjelaskan program marketing Oppo yang menggandeng Raisa merupakan salah satu kisah sukses mereka. “Sampai-sampai masyarakat kenalnya itu handphone Raisa bukan nama OPPO-nya,” ujar Aryo di acara Social Media Week di Jakarta, Kamis (15/11).

Lebih lanjut lagi Aryo bercerita, keberhasilan itu terjadi karena OPPO tidak hanya menggaet Raisa sebagai brand ambassador tapi juga sekaligus sponsor konser Raisa yang bertajuk OPPO Raisa Handmade Tour. Konser tersebut diadakan di 5 kota besar di Indonesia yakni Bandung, Surabaya, Malang, Solo, dan Yogyakarta pada tahun yang sama.

Selain brand ambassador, OPPO juga menggunakan jasa influencer untuk mempromosikan produknya. Mereka memanfaatkan influencer sesuai kebutuhan. Influencer besar bagus untuk mempromosikan produk, sementara influencer kecil punya keunggulan dalam interaksi.

Untuk influencer besar, OPPO mencari sosok yang bersih dan bebas dari pemberitaan miring. OPPO cari influencer besar yang clean dan punya persepsi baik di masyarakat. “Kita cari (influencer) yang bisa interaksi. Micro influencer banyak dipakai saat launching. Kita bikin keramaian di medsos. Mereka bisa bikin berisik dan setelah event, mereka terus meramaikan tanpa kita minta,” ujar Aryo.

Bahkan OPPO bukan cuma menggandeng influencer saja tapi juga jurnalis foto. Ini karena Oppo ingin dikenal bukan cuma sebagai smartphone untuk selfie tapi kebutuhan lainnya. Aneka kebutuhan konsumen ini yang dijaring OPPO dengan aneka survei untuk mengembangkan produk baru.