Tips Hemat Listrik Saat Gunakan AC
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Kurio Tips Tips Hemat Listrik Saat Gunakan AC

Tips Hemat Listrik Saat Gunakan AC

Hidup di iklim tropis seperti Indonesia membuat AC sudah seakan menjadi kebutuhan dan bukan lagi sekedar gaya hidup. Sejuk aliran udara AC membuat nyaman  di dalam ruangan setelah beraktivitas atau saat terik cuaca di luar. Pun begitu pula kala malam hari, AC bikin tidur lebih nyenyak berselimut sejuknya.

Saking telah menjadi kebutuhan, membuat banyak produsen berlomba-lomba menyediakan AC  dengan beragam tawaran pemasarannya. Hal ini tentu memberi kemudahan kita buat memilih. Namun, jangan sampai asal pilih dan justru membuat masalah di kemudian hari.

Yang harus kamu tahu, AC menjadi perangkat elektronik yang berkontribusi besar pada tagihan listrik bulanan. Di balik hembusan sejuk udaranya, kompresor AC pada umumnya bekerja untuk mencapai dan kemudian mempertahankan suhu ruang.

Saat suhu yang diinginkan tercapai, kompresor akan otomatis mati. Namun, ketika suhu mulai beranjak naik hingga derajat tertentu, kompresor ini akan menyala kembali. Proses ini mudah dikenali dengan adanya bunyi khas yang keluar dari AC setiap kali proses ini berjalan. Bayangkan saja berapa daya listrik terserap setiap saat kompresor AC kembali menyala.

Inilah yang membuat kamu harus memilih AC inverter. Teknologi inverter menjadi teknologi terkini yang lebih hemat listrik. Kompresor AC inverter bekerja tanpa proses menyala dan mati yang berulang untuk mempertahankan suhu ruang. Saat suhu yang diinginkan tercapai, kompresor hanya melambatkan lajunya. Baru ketika suhu beranjak naik, kompresor AC inverter kembali mempercepat laju. Tanpa proses menyala dan mati, membuat AC inverter lebih hemat listrik.

Bila kamu memang sudah siap mengadopsi teknologi AC hemat listrik,  LG dapat jadi pilihan. Bukan apa-apa, tapi LG menjadi merek AC inverter paling populer di Indonesia. Hal ini setidaknya dapat dilihat dari penguasaan LG atas 63% pasar AC Inverter di Indonesia.

AC LG DUALCOOL with Watt Control menjadi produk AC terbaru LG yang dapat kamu pilih. Alasan pertamanya, AC inverter ini mewarisi generasi pendahulunya dengan kemampuan 70% lebih hemat listrik dibanding AC standar.

Nah alasan yang pasti bakal bikin kamu makin tertarik, ada pada fitur Watt Control-nya. Sesuai namanya, fitur ini membuat pemiliknya dapat mengatur tingkat penggunaan daya listrik AC. Melalui pilihan pada remote control, AC LG DUALCOOL with Watt Control memiliki empat pilihan daya listrik. Mulai dari 100%, 80%, 60%, bahkan hingga mampu tetap beroperasi hanya dengan 40% dari kebutuhan daya listrik yang seharusnya.

Kamu dijamin tak lagi galau saat ingin menggunakan alat elektronik lain namun masih ingin menggunakan AC, sementara kapasitas listrik rumah terbatas. Penasaran? Untuk info lebih detailnya kamu bisa cek di sini.

Related Post