Holcim Berikan Sertifikasi Keterampilan Las Listrik untuk Pemuda Klapanunggal
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Stories Holcim Berikan Sertifikasi Keterampilan Las Listrik untuk Pemuda Klapanunggal

Holcim Berikan Sertifikasi Keterampilan Las Listrik untuk Pemuda Klapanunggal

Sebagai bentuk perwujudan komitmen serta kepedulian terhadap program pemberdayaan masyarakat sekitar, pada hari, Jumat, 1 Februari 2019, Holcim Indonesia bersama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Institut Pertanian Bogor (IPB), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Propcon Golf Tournament serta Lembaga Pelatihan MultiPro memberikan sertifikat bagi 14 pemuda terpilih yang telah mengikuti pelatihan keterampilan las listrik selama bulan November hingga Desember 2018.

“Kami selalu berupaya untuk memberikan peluang-peluang terbaik bagi masyarakat untuk berkarya dan memperkaya wawasan serta pengalaman mereka. Sebetulnya program ini (keterampilan las listrik) masih terbilang baru bagi masyarakat di sekitar pabrik Narogong. Namun berkat kerjasama yang baik dengan masyarakat serta Pemerintahan Kecamatan Klapanunggal, program ini dapat berjalan dengan lancar”, tutur Edi Prajitno, Community Relations & General Admin Manager Holcim Indonesia pabrik Narogong.

Selain itu, Edi juga mengatakan bahwa animo masyarakat terhadap program tersebut sangat tinggi. Oleh karena itu, perusahaan berencana untuk mengadakan kembali pelatihan serupa di tahun 2019. “Pada periode ini, kami telah menjaring sebanyak 40 pemuda terpilih untuk mengikuti program ini. Selama proses pelatihan, kami terus memberikan pendampingan secara khusus dengan membagi menjadi 2 kelas agar penyerapan ilmu bisa lebih maksimal, fokus dan intensif. Kami berharap dapat memaksimalkan program pelatihan ini agar dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat sekitar khususnya di masa mendatang”, sambung Edi.

Sebelumnya program kemitraan dengan masyarakat yang melibatkan generasi muda sekitar area operasional pabrik Narogong telah dilaksanakan sejak tahun 2013 dan melibatkan lebih dari 400 pemuda/I yang berasal dari Kecamatan Klapanunggal. Kedepannya perusahaan berharap semakin banyak masyarakat dan generasi muda yang terlibat dengan program-program yang dijalankan oleh Holcim Indonesia agar dapat meningkatkan taraf hidup untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.