Upgrade Peralatan Elektronikmu di Tahun Baru
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Upgrade Peralatan Elektronikmu di Tahun Baru

Upgrade Peralatan Elektronikmu di Tahun Baru

 

Menyongsong tahun baru, pasti banyak daftar resolusi yang sudah kamu kantongi untuk diwujudkan di tahun 2019. Mulai dari soal karir, kesehatan, percintaan, keluarga, dan lainnya.

Apapun resolusi yang kamu buat, jangan lupa ada yang penting juga nih untuk kamu wujudkan di tahun baru ini.  Ini saatnya ganti peralatan elektronikmu di rumah yang bikin boros biaya bulanan!

Dengan menggunakan peralatan elektronik yang hemat listrik, sama artinya dengan menciptakan uang dari menurunnya biaya yang biasa dialokasikan untuk tagihan listrik. Dana yang tercipta inilah yang dapat kamu alokasikan untuk membiayai hal lain untuk peningkatan kualitas hidup. Tabungan sekolah lagi, menguasai kemampuan baru lewat kursus, asuransi atau menambah budget wisata .

Memang sih untuk melakukan hal ini pasti membutuhkan biaya yang tak sedikit. Namun, kamu dapat memulainya secara bertahap. Mulailah misalnya dengan mengganti lampu rumah yang memang sudah usai masa pakainya dengan lampu LED. Baru kemudian perangkat elektronik lebih besar menjadi sasaran berikutnya.

AC dapat kamu pilih sebagai sasaran berikutnya. Pasalnya, sering tak disadari, perangkat elektronik ini memiliki kontribusi besar pada postur tagihan listrik bulanan kamu. Persentasenya bisa mencapai 30% hingga 50%.

Hal ini terkait dengan cara kerja AC yang bertumpu pada kompresornya dalam mempertahankan suhu ruang sesuai keinginan. Pada AC standar, kompresor akan bekerja hingga suhu yang diinginkan tercapai untuk kemudian mati secara otomatis. Ketika suhu ruang beranjak naik hingga derajat tertentu, kompresor akan kembali aktif secara otomatis pula.

Proses ini terus berlangsung sepanjang AC dioperasikan. Terdapat bunyi khas yang dikeluarkan dari AC yang membuat mudah mengenalinya. Kebutuhan untuk terus menyalakan kembali kompresor inilah yang kemudian membuat konsumsi listriknya menjadi besar.

Sebenarnya AC inverter menjadi solusi permasalahan ini. Kata inverter merujuk pada teknologi yang diterapkan di kompresornya.

Beda dengan AC standar, ketika suhu yang diinginkan tercapai, tak lantas membuat kompresor AC inverter ini kemudian mati. Kompresor hanya memperlambat lajunya dan kembali menyesuaikan kecepatan ketika suhu ruang beranjak naik hingga derajat tertentu. Minus kebutuhan berulangkali mengaktifkan kompresor inilah salahsatunya yang membuat AC inverter lebih hemat listrik.

 

Salah satu produk populer dari AC berteknologi inverter dan hemat listrik ini adalah LG.  Merek ini menguasai 69% pangsa pasar AC Inverter di Indonesia hingga layak atas predikat merek AC inverter paling populer di dalam negeri.

LG baru saja merilis produk AC inverter terbarunya yakni AC LG DUALCOOL with Watt Control. Bersanding dengan kemampuan hemat listrik hingga 70% dibanding AC standar yang diwarisi dari pendahulunya, AC inverter terbaru LG ini memiliki kemampuan pengaturan besaran daya listrik.

Melalui tombol pada remote control, penggunanya dapat memilih persentase daya listrik yang diinginkan sepanjang penggunaan AC ini. Tersedia empat pilihan mulai 100%, 80%, 60% hingga menyalakannya hanya dengan 40% dari kebutuhan daya listriknya.

Inilah yang membuat penggunanya mampu lebih mengoptimalkan penghematan listrik. Saat udara sekitar cenderung sejuk misalnya menjelang tidur di malam hari, mengatur AC ini aktif dengan daya listrik dibawah kebutuhannya akan memberikan kenyamanan yang setara dengan penggunaan 100%.

Selain itu, ada info penting lainnya nih, LG saat ini sedang mengadakan program promo beli AC LG DUALCOOL gratis satu kali pencucian AC. Program ini berlaku untuk pembelian dan pencucian AC di area Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Medan, Surabaya, Bandung, Yogyakarta dan Makassar. Promo ini berlaku untuk pembelian semua model AC LG DUALCOOL. Adapun periode promo pembelian berlaku dari tanggal 1 Februari – 30 April 2019. Untuk info detailnya kamu bisa cek di sini.