Ratusan Peraih Beasiswa Online Medcom.id 2018 Telah Terpilih
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Ratusan Peraih Beasiswa Online Medcom.id 2018 Telah Terpilih

Ratusan Peraih Beasiswa Online Medcom.id 2018 Telah Terpilih

360 peserta terbaik berhasil meraih beasiswa penuh lewat rangkaian seleksi kompetisi beasiswa online atau Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2018.

Pengumuman sekaligus penyerahan sertifikat pemenang OSC 2018 dilakukan dalam Awarding
Night yang digelar di Balai Kartini Jakarta, Kamis malam, 20 Desember 2018. Direktur Utama Medcom.id, Muhammad Mirdal Akib mengaku terharu melihat perkembangan OSC sepanjang empat tahun sejak pertama kali diluncurkan 2015. Program OSC telah berhasil menjembatani pelajar Indonesia yang terkendala akses untuk bisa melanjutkan ke
jenjang pendidikan S1.

Mirdal meminta peserta yang belum meraih beasiswa tidak bersedih. Sebab baginya, ke-1.260
peserta yang hadir di Balai Kartini hari itu adalah pemenang sejati. Ia menegaskan, bahwa akan banyak jalan yang dapat ditempuh para peserta OSC yang belum berhasil untuk melanjutkan kuliah dan mencapai cita-citanya.

Momen Awarding Night OSC juga mengingatkan Mirdal pada sebuah peristiwa bersejarah, yakni Sumpah Pemuda. Di mana di dalam satu tempat dan kesempatan berkumpul pemuda pemudi dari seluruh penjuru Indonesia.

Mirdal berharap, ke depan OSC Medcom.id dapat berbuat lebih banyak, luas dan besar lagi bagi dunia pendidikan Indonesia.  Tahun ini, OSC yang bermitra dengan 18 PTS memberikan 360 kuota beasiswa senilai Rp30 miliar. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya, yakni 240 kuota beasiswa di 2017. Secara total, OSC Medcom.id telah memberikan 810 beasiswa sepanjang empat tahun ini.

Dalam kesempatan yang sama, Deputy Chairman Media Group, Rerie Lestari Moerdijat, menambahkan, program OSC menjadi salah satu program yang diinisiasi oleh Media Group dibidang pendidikan melalui anak usahanya Medcom.id.  Komitmen Media Group untuk membantu mencerdaskan anak Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Sederet program dan kegiatan bidang pendidikan juga telah banyak dilakukan, di antaranya melalui Yayasan Sukma Bangsa, Media Group sudah mendidik anak-anak Indonesia, terutama anak-anak korban tsunami di Aceh, sejak 12 tahun lalu.

Related Post