Ini Alasan 3 Orang yang Beli iPhone Terbaru
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Ini Alasan 3 Orang yang Beli iPhone Terbaru

Ini Alasan 3 Orang yang Beli iPhone Terbaru

Tiga seri iphone terbaru; iPhone XR dan iPhone XS dan iPhone XS Max sudah tersedia di Indonesia. Peluncuran perdana pun sudah ditunggu para calon pembeli iPhone Indonesia baik itu para apple fanboy atau yang bukan. Tim Kurio menjadi salah satu saksi momen peluncuran ini pada 14 Desember 2018 di gerai iBox di Mall Central Park, Jakarta Barat.

Tim Kurio datang ke iBox sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu keadaan di dalam dan luar toko begitu ramai. Di luar toko sudah berjejer rapih antrian calon pembeli iPhone, baik itu untuk konsumen yang pre-order dan walk-in. Sekitar 30 orang antri mengular. Sedangkan di dalam toko sudah ramai calon pembeli yang sedang melakukan eksperimen langsung dengan iPhone yang ada di meja display. Di luar toko juga tersedia hiburan band, jadi suasananya memang begitu meriah.

Tidak lama berselang, suara gemuruh terdengar dari dalam toko. Ternyata para wartawan bergerombol maju ke meja kasir untuk meliput pembeli pertama iPhone terbaru. Orang yang beruntung menjadi pembeli pertama tersebut adalah Fadly Permana, seorang wiraswasta. Fadli mengaku sudah datang ke Mall Central Park sejak pukul 05.50 WIB agar mendapat antrian pertama pembelian iPhone. Karena datang pada jam sepagi itu, dia juga masuk ke mall melalui pintu karyawan. Padahal jam buka gedung mallnya pukul 10.00 WIB.

Fadli yang seorang apple fanboy pun memilih iPhone XR 256GB warna hitam untuk dibeli. Sebelumnya dia telah menggunakan iPhone 8 Plus. Sebelum memutuskan membeli dia mengaku telah melihat beberapa review dan merasa spesifikasi pada smartphone tersebut cocok dengan kebutuhannya. “Keluaran terbaru performa lebih tinggi. Kemudian juga baterai lebih tahan lama dari iPhone 8 Plus. Aktivitas sehari-hari saya butuh baterai yang gahar,” ujarnya. Dia juga mengaku mengincar promo voucher gratis untuk 50 pembeli pertama iPhone terbaru di hari tersebut.

Selain Fadly, ada juga Okky yang mendapat antrian nomor 3 yang juga membeli iPhone XR. Dia mengaku sudah mengantri sejak pukul 9.30 WIB sebelum gerai iBox dibuka. Saat ditemui Kurio dia baru saja unboxing di gerai iBox. Okky yang merupakan karyawan swasta ini rela izin datang telat ke kantornya agar menjadi membeli iPhone terbaru di hari pertama.

Okky bercerita bahwa dia sudah ingin mengganti smartphone yang lama dengan produk iPhone sejak iPhone 8 hadir di Indonesia pada pertengahan tahun 2018. “Tapi saat itu saya dengar kabar iPhone akan meluncurkan iPhone seri terbaru. Makanya mending saya tunggu saja sampai akhir tahun ini. Ini adalah iPhone pertama saya,” ujarnya. Dia bilang terakhir membeli smartphone sekitar 4 tahun lalu. Jadi sekarang adalah momen yang tepat untuk ganti gadget baru.

Di antara puluhan orang yang mengantri iPhone terbaru ada satu sosok yang begitu familiar. Sosok tersebut adalah artis dan juga mantan penyanyi cilik Tasya Kamila yang mendapat nomor urut 13. Secara kebetulan Tasya juga memilih membeli iPhone XR. Alasannya karena ukuran lebih kecil jadi pas digenggam dan memiliki pilihan warna merah yang merupakan warna favoritnya. Dia bilang tidak memilih dua seri iPhone yang lain karena mirip dengan fitur iPhone X yang sudah dia miliki saat ini.

Tasya mengaku sebagai salah satu apple fanboy  karena sudah menggunakan produk iPhone sejak 2008 yakni iPhone 3.  “(Fitur)Yang paling saya suka iMessage, karena keluarga saya semuanya pakai iMessage. Komunikasi lebih mudah,” ujar Tasya.

 

Related Post