5 Olahraga Ekstrim Yang Bisa Pacu Adrenalinmu
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 5 Olahraga Ekstrim Yang Bisa Pacu Adrenalinmu

5 Olahraga Ekstrim Yang Bisa Pacu Adrenalinmu

Bosan dengan olahraga yang itu-itu aja? Pengen ngerasain aktivitas olahraga yang lebih menantang? Nah sekarang kamu bisa coba extreme sport atau olahraga ekstrim. Olahraga ini bisa pacu adrenalinmu lho, malah bisa bikin ketagihan untuk mencobanya lagi.

Di Indonesia sendiri ada berbagai macam olahraga ekstrim yang bisa kamu coba. Dari mulai yang lokasinya di laut, gunung, tebing, bahkan di udara. Berikut kami sajikan olahraga ekstrim yang bisa mulai kamu coba.

  1. Rafting

Rafting atau kalau dalam bahasa Indonesianya arung jeram. Aktivitas seru menyusuri bagian sungai yang deras ini bisa memacu adrenalinmu. Kamu bisa mencobanya bareng dengan teman-temanmu, karena memang dalam olahraga ini dibutuhkan kerjasama dan navigasi yang baik dalam mengarungi derasnya aliran sungai. Di Indonesia sendiri ada beberapa spot rafting yang terkenal seperti di Sungai Elo Magelang dan Citarik Sukabumi.

  1. Diving

Nah untuk yang satu ini kamu harus serius untuk mecobanya. Karena jika belum pernah kamu harus belajar terlebih dahulu untuk bisa merasakan sensasi diving. Di Indonesia sendiri ada banyak tempat kursus diving untuk belajar terlebih dahulu. Jika sudah bisa maka kamu bisa menyelam di spot-spot menarik yang ada di Indonesia seperti di Tulamben Bali atau bahkan di Raja Ampat Papua. Kekayaan alam bawah laut Indonesia bisa kamu nikmati lewat diving. Katanya sih bikin nagih.

  1. Mountain Biking

Buat kamu yang suka sama pemandangan alam terutama pegunungan atau perbukitan bisa dicoba nih olahraga mountain bike. Mountain bike ini adalah berolahraga dengan mengendarai sepeda gunung di jalan yang terjal sehingga bisa lebih memacu adrenalinmu. Ada beberapa jenis yang bisa kamu coba dari mountain biking ini seperti cross country, trail riding, downhill, free-ride, street riding, dirt jumping, dan trials.

  1. Sandboarding

Sandboarding adalah olahraga ekstrim yang menggunakan papan seluncur dengan medan bukit pasir. Daerah yang sering digunakan untuk olahraga yang satu ini adalah gurun pasir atau juga gumuk pasir yang terdapat di pesisir pantai. Di Indonesia kamu bisa mencobanya di Gumuk Pasir Parangtritis. Spot Gumuk Pasir Parangtritis sudah familiar digunakan untuk olahraga sandboarding.

  1. Surfing

Nah olahraga ekstrim yang satu ini pasti kamu udah sering mendengarnya. Yep, surfing. Olahraga yang biasanya berlangsung di atas ombak yang tinggi. Olahraga ini dilakukan dengan menggunakan sebilah papan sebagai alat untuk bermanuver di atas ombak. Papan tersebut akan bergerak dengan menggunakan tenaga arus ombak di bawahnya dan arahnya dikemudikan seorang peselancar. Di Indonesia sendiri banyak banget spot surfing asik yang bisa kamu eksplore lho terutama di Bali dan di Kepulauan Mentawai.

Itu dia beberapa olahraga ekstrim yang bisa kamu coba. Dijamin bisa memacu adrenalin dan bikin ketagihan! Pastikan juga ketika kamu mencoba olahraga ini gunakan action camera yang bisa mengabadikan momen penuh tantanganmu. Yang terbaru nih ada GoPro HERO7 yang baru saja resmi diluncurkan di Indonesia. Ada tiga varian GoPro HERO7 Black, GoPro HERO7 Silver dan GoPro HERO7 White. Perbedaan ketiganya ada pada spesifikasi, dan yang paling tinggi spesifikasinya adalah HERO7 Black.

HERO7 Black mempunyai teknologi Hypersmooth. Teknologi stabilisasi video dalam kamera terbaik yang pernah ada dalam kamera. Juga ada teknologi Timewrap dan yang istimewa HERO7 Black adalah GoPro pertama yang bisa melakukan live streaming. Ini memungkinkanmu secara otomatis bisa berbagi momen ekstrim mu secara realtime ke media social milikmu. Cek di sini.

 

 

 

Related Post