7 Hal Menarik Tentang Olahraga Menembak
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 7 Hal Menarik Tentang Olahraga Menembak

7 Hal Menarik Tentang Olahraga Menembak

Mungkin banyak dari kalian masih kurang mengetahui tentang olahraga menembak. Karena di Indonesia ini olahraga menembak sudah kalah jauh pamornya dari olahraga lain seperti sepak bola, bulu tangkis. Namun olahraga menembak ini bukanlah olahraga sembarangan.

Menembak sendiri sudah menjadi salah satu cabang olahraga di berbagai event olahraga Internasional seperti Sea Games, Asian Games, Olympic dan Olimpiade. Namun ada beberapa hal menarik mengenai olahraga menembak ini dan Kurio akan berikan 7 hal menarik tentang olahraga menembak versi Kurio.

1. Tidak Mahal

Banyak orang yang menganggap bahwa olahraga ini sangat mahal. Karena mereka melihat dari senjata-senjata yang dipergunakan belum lagi kita harus membeli peluru-peluru.

Tapi buat kamu yang ingin mencoba olahraga ini tetapi belum berniat menjadi seorang atlet menembak profesional maka kamu bisa mulai browsing-browsing tempat latihan menembak di daerah sekitar kamu. Karena kamu bukan atlit profesional jadi kamu tidak diharuskan untuk membeli alat-alatnya tapi bisa dengan menyewanya dan harga yang akan dikenakan masih aman di kantong.

2. Tempat Latihan Di Mall

Image result for mall tempat menembak

source: kumparan

Banyak terdapat tempat latihan menembak khususnya di daerah Jakarta. Salah satu tempat yang paling terkenal adalah lapangan tembak Senayan. Disana banyak orang yang mencoba untuk menggeluti olahraga satu ini dan beberapa atlet juga latihan disana.

Tapi buat kamu yang baru mau mencoba olahraga ini sambil iseng-iseng, kamu bisa mampir di Plaza Blok M karena disana juga terdapat tempat latihan menembak. Jadi sembari kamu hang out bersama teman-teman di mall, ga ada salahnya kamu mencoba kegiatan yang satu ini untuk mengisi aktifitas kamu.

3. Stigma Negatif Tentang Olahraga Ini Mulai Hilang

Banyak stigma yang beredar kalau olahraga menembak itu identik dengan olahraga yang berbahaya karena dapat berpotensi melukai orang. Selain itu juga muncul tanggapan menembak membuat orang menjadi mudah marah karena merasa sudah ahli dalam menembak sehingga dapat seenaknya mengancam orang lain jika ada masalah.

Padahal jika kita melihat dari sisi positifnya banyak sekali manfaat dari olahraga ini. Olahraga ini dapat dilakukan dari berbagai kalangan baik anak kecil maupun orang tua karena tidak memerlukan kekuatan badan yang terlalu besar sehingga bisa dibilang olahraga ini dapat dilakukan seumur hidup.

Lalu stigma yang mengatakan olahraga ini hanya untuk para pria juga sudah mulai menghilang karena sekarang banyak wanita yang juga menggemari olahraga ini.

4. Artis Juga Penasaran Untuk Mencoba

source: liputan6

Tidak hanya masyarakat biasa saja yang sehari-hari bekerja sebagai pegawai kantoran. Sekarang juga banyak selebritis-selebritis Indonesia yang menggemari olahraga ini, seperti Widi (Vierratale), Venna Melinda, Chacha Frederica, Syahrini, Dewi Persik dan masih banyak lagi.

Dengan banyaknya para artis menggandrungi olahraga ini maka secara tidak langsung mereka ikut mengenalkan olahraga ini ke khalayak banyak.

5. Membuat Fokus

Buat kamu yang sulit untuk fokus pada saat bekerja, maka olahraga menembak dapat menjadi solusi masalah kamu. Karena pada saat kamu menembakkan senjata kamu ke arah sasaran, kamu benar-benar harus fokus dalam membidik sasaran yang ingin kamu tembak sehingga tepat sasaran.

Dengan semakin sering kamu berlatih menembak maka tanpa kamu sadari sudah berlatih untuk menjadi orang yang fokus dan dapat bermanfaat di pekerjaan sehari-hari.

6. Obat Penghilang Stress

Kenapa disebut sebagai obat penghilang stress? Karena setiap kali kamu menembakkan peluru dari senjata menuju ke sasaran, harus selalu konsentrasi dan mengeluarkan seluruh perasaan kamu pada saat menembak.

Dengan begitu semua masalah dan pikiran yang selama ini terpendam di dalam diri kamu akan tertumpah dalam setiap peluru yang kamu tembakkan ke sasaran sehingga membuat kamu lebih merasa lega.

7. Belajar Disiplin

Namun untuk dapat belajar menembak pun mudah karena ada beberapa cara yang harus kamu terapkan agar tembakan kamu tepat sasaran. Baik dari kuda-kuda yang harus benar dan juga cara bernafas yang tidak boleh terburu-buru karena dapat mempengaruhi tangan dan berakibat meleset sasaran.

Kamu harus disiplin dalam menerapkan cara-cara menembak dengan benar sehingga nantinya kamu mendapatkan hasil yang maksimal saat menembak.

Menyambut pertandingan akbar yang akan diadakan di Indonesia yaitu Sea Games 2018 ini, ada baiknya jika kita lebih mengenal dengan olahraga-olahraga yang akan dikompetisikan dalam ajang ini.

Dan masih banyak lagi tips, artikel dan informasi yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio. Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu.

Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. Jika kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

 

Related Post