7 Fakta Tentang Zlatan Ibrahimovich
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 7 Fakta Tentang Zlatan Ibrahimovich

7 Fakta Tentang Zlatan Ibrahimovich

Kemarin kita dikejutkan dengen pemberitaan pemutusan kontrak antara Manchester United dengan Zlatan Ibrahimovich. Dari rumor yang berhembus bahwa Ibra akan bergabung dengan salah satu juara liga MLS Amerika yaitu Los Angeles Galaxy.

L.A. Galaxy sendiri dulunya pernah dipenuhi oleh bintang-bintang sepak bola Eropa antara lain David Beckham, Robbie Keane, London Donovan dan juga Steven Gerard. Dengan bergabungnya Ibra ke liga MLS akan semakin memeriahkan liga amerika tersebut. Dan berikut 7 fakta yang harus kamu ketahui tentang Zlatan Ibrahimovich versi Kurio.

1. Penyandang Ban Hitam Karate

Image result for ibra karate

source: bola.com

Jika kita melihat permainan Ibra yang sangat lentur dan liar dalam mencetak gol sehingga tidak heran dalam setiap klub tempat dia bergabung, sangat bergantung dengan Ibra dalam urusan mencetak gol.

Tapi semua tehnik dia punya juga dasarya karena dia ahli dalam ilmu bela diri. Tidak banyak yang tahu bahwa Ibrahimovich memegang sabuk hitam dalam bela diri karate.

2. Ibra Dan Maxwell Nempel Kaya Perangko

Image result for ibra maxwell

source: hai.grid.id

Dalam dunia sepak bola, baik yang belum mengenal Ibra akan melihat sosoknya sebagai seseorang yang arogan tetapi ternyata Ibra adalah seseorang yang senang bercanda dan suka menjahili temannya.

Hanya ada satu sahabat yang dapat mengerti Ibra di dalam dan luar lapangan yaitu Maxwell Scherrer Cabelino Andrade atau kita kenal sebagai Maxwell.

Maxwell yang berperan sebagai bek kiri sudah menemani Ibra sepanjang karirnya karena hampir di setiap klub seperti Ajax Amsterdam, Inter Milan, Barcelona dan Paris Saint Germain mereka bermain berasama.

3. Lapar Akan Liga Champion

Image result for gol ibra

source: bola.kompas.com

Dengan tajuknya sebagai bintang sepak bola kelas dunia, Ibra sudah hampir mencicipi semua gelar liga domestik dari klub tempat dia bergabung. Liga Serie A, Liga BBVA Spanyol dan Ligue 1 Perancis sudah dia menangi dan beberapa gelar individu juga pernah dia raih.

Tapi tetap saja seorang Ibrahimovich memiliki rasa penasaran karena sepanjang karirnya dia belum pernah meraih piala Liga Champion, apalagi dengan rumor dia akan pindah ke liga MLS yang tidak bergabung dalam Liga Eropa membuat Ibra mustahil untuk mendapatkan piala tersebut.

4. Gagal Juara Champion Tapi Mencetak Sejarah

Image result for gol ibra

source: bola.tempo.co

Meskipun Ibrahimovich tidak pernah memegang piala Liga Champions tapi anehnya dia tetap mencetak rekor dalam ajang yang bergengsi tersebut.

Ibrahimovich menjadi satu-satunya pemain yang pernah berlaga di Liga Champion dan mencetak gol dengan 7 klub yang berbeda. Ajax Amsterdam, AC Milan, Inter Milan, Juventus, Barcelona, PSG, dan Manchester United adalah deretan klub yang dia perkuat dan mencetak gol pada saat bermain di Liga Champion.

5. Gol Ajaib di Tim Nasional Swedia

Sudah barang pasti jika pemain bola sebintang Ibrahimovich akan menjadi andalan di tim nasionalnya. Bergabung dengan tim nasional Swedia, Ibra selalu memimpin barisan penyerang Swedia untuk menembus pertahanan tim nasional yang menjadi musuhnya.

Meskipun tidak pernah meraih piala dengan tim nasional Swedia tetapi aura kebintangan Ibrahimovich tidak pernah pudar. Ibra diganjar FIFA Puskas Award 2013 karena berhasil mencetak gol indah ke gawang Inggris. Selain itu pada pertandingan tersebut Ibra berhasil mencetak quat-trick gol.

6. Julukan Ibrakadabra

source: goal.com

Terkadang setiap pemain penyerang bintang mempunyai julukan karena gemar mencetak gol seperti yang kita lihat pada jaman Trezeguet, eks penyerang Juventus, dimana dia mendapatkan julukan Trezegol karena berhasil secara konsisten mencetak gol untuk tim. Begitu juga dengan legenda Fiorentina Gabriel Batistuta yang mempunyai julukan Batigol.

Tapi berbeda dengan Ibrahimovich, dia mempunyai julukan yang diberikan oleh para penggila bola kepadanya dengan Ibrakadabra. Dari hal tersebut terlihat lucu karena seperti terinspirasi dari kata Abrakadabra dalam sulap.

Ternyata ada alasan dibalik julukan tersebut. Karena Ibra dapat secara ajaib mencetak gol ke dalam gawang lawan dengan cara-cara yang tidak biasa. Seperti mencetak gol dalam sudut sempit, hingga mencetak gol dengan tumit yang sering disebut tendangan kalajengking. Selain itu karena memiliki dasar karate, bahkan dia dapat memberikan assist kepada temannya dengan cara yang tidak biasa juga.

7. Punya Perangko Sendiri!

source: loop.co.id

Karena prestasinya di bidang sepak bola sungguh fantastis hingga dia dijadikan sebagai salah satu legendan tim nasional Swedia.

Dan yang keren dari Ibrahimovich adalah karena atas apresiasi atas sederetan prestasi yang pernah dia dapatkan, pemerintah Swedia pada tahun 2014 silam pernah mengeluarkan perangko edisi khusus untuk Ibrahimovich. Perangko tersebut terdiri dari empat jenis.

Kabar berpisahnya Ibrakadabra dengan Manchester United juga cukup mengagetkan bagi para pecinta The Red Devil, para fans Manchester United, tetapi jika berdasarkan kepada catatan medis Ibra yang sempat menderita cedera panjang sebelum akhirnya posisinya “direbut” oleh Roman Lukaku  maka ini adalah jalan terbaik bagi kedua pihak.

Di usia yang sudah tidak muda lagi mungkin sudah saatnya bagi Ibra untuk pergi ke liga yang tidak seketat liga eropa sehingga kita tetap bisa melihat Ibra tetap mencetak gol bagi timnya.

Dan masih banyak lagi tips, artikel dan informasi yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio. Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu.

Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. Jika kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post