Karir Stan Lee Sebagai Cameo
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Karir Stan Lee Sebagai Cameo

Karir Stan Lee Sebagai Cameo

Siapa yang tidak tahu dengan nama besar seorang Stan Lee? Dia adalah “Ayah” dari segala macam cerita komik dari Marvel. Mulai dari Spiderman, Captain America, Thor, Iron Man, dan masih banyak lagi. Stan Lee merupakan seorang penulis, editor, dan sekarang merambah sebagai produser dan juga aktor.

Karya pertama komik yang dibuat oleh Stan Lee adalah Captain America pada tahun 1941. Setelah itu dia mengajak para seniman-seniman termasuk sosok Jack Kirby dan Steve Ditko dan menciptakan tokoh baru seperti Spider-Man, Hulk, Docter Strange, Fantastic Four, Daredevil, Thor, X-Men dan berbagai komik Marvel lainnya.

Seiring dengan banyaknya penggemar dari seri komik Marvel ini akhirnya karakter-karakter fiksi ini mulai dibuat menjadi sebuah film dan menariknya kebanyakan dari film Marvel tersebut pasti terdapat seorang tokoh Stan Lee yang berperan sebagai cameo dalam film-film Marvel dan beberapa diantaranya akan Kurio ceritakan disini.

1. The Trial of The Incredible Hulk (1989)

Munculnya sosok Stan Lee dalam film Incredible Hulk yang diambil dari komik Marvel ini. Disini Stan Lee berperan sebagai saksi yang hadir dalam sidang.

2. Spider-Man Cartoon (1994)

Tidak hanya muncul di film nyata saja. Sosok Stan Lee juga hadir sebagai cameo dalam format animasi dan itu terjadi pertama kali tahun 1994 dalam film kartun Spider-Man dimana Stan Lee memerankan dirinya sendiri dalam film tersebut.

3. Mallrats (1995)

Tidak hanya muncul di film besutan Marvel, Stan Lee juga pernah muncul sebagai cameo dalam TV Seri berjudul Mallrats yang tayang pada tahun 1995.

4. X-Men (2000)

Film pertama dari komik X-Men dimana Stan Lee bereperan sebagai seorang pedagang makanan di tepi pantai dala scene tersebut.

5. Spider-Man (2002)

Film pertama Spider-Man dimana Stan Lee berperan sebagai seorang penjaga keamanan yang mengamankan diri dari ledakan gedung.

6. Daredevil (2003)

Satu lagi komik Marvel yang kini diangkat menjadi sebuah tv series di netflix. Disini Stan Lee berperan sebagai orang tua yang mau menyebrang jalan.

7. Hulk (2003)

Pengembangan dari film Hulk yang pertama kali rilis pada tahun 1989 dan kini dibikin kembali dimana Stan Lee berperan sebagai seorang polisi.

8. Spider-Man 2 (2004)

Kelanjutan dari Spider-Man sebelumnya dimana disini Stan Lee berperan sebagai orang biasa yang sedang berada di jalan.

9. Fantastic Four (2005)

Satu lagi film yang diangkat dari komik Marvel yaitu Fantastic Four dimana Stan Lee berperan sebagai pengantar surat.

10. X-Men: The Last Stand (2006)

Lanjutan dari film X-Men sebelumnya dimana Stan Lee berperan sebagai seorang kakek yang sedang menyiram rumput.

11. Spider-Man 3 (2007)

Film yang ketiga dari komik Spider-Man dimana Stan Lee berperan sebagai pejalan kaki yang memberi wejangan kepada Peter Parker.

12. Iron Man (2008)

Iron Man yang diperankan oleh Robert Downey Jr. ini diluncurkan pada tahun 2008 dimana Stan Lee berperan sebagai seorang kakek yang sedang menghadiri acara Tony Stark.

13. Iron Man 2 (2010)

Masih dalam rangkaian seri Iron Man dimana kali ini Stan Lee berperan sebagai dirinya sendiri yang sedang menghadiri acara Tony Stark.

14. Thor (2011)

Komik sang dewa petir bernama Thor hadir dalam bentuk film dimana Stan Lee berperan sebagai seorang pemilik mobil yang sedang menderek palu milik Thor.

15. Captain America; The First Avenger

Komik pertama buatan Stan Lee pun diangkat ke layar lebar dimana Stan Lee berperan sebagai anggota angkatan laut.

16. The Amazing Spider-Man (2012)

Kali ini di Amazing Spider-Man, cameo yang diperankan Stan Lee cukup mengundang tawa karena dia berperan sebagai seorang kakek yang sedang mendengarkan musik sedangkan dibelakang dia Spider-Man sedang bersusah payah melawan musuhnya.

17. The Avengers (2012)

The Avengers merupakan film dimana banyak karakter dari Marvel berkumpul di film ini. Stan Lee berperan sebagai orang tua yang sedang bermain catur.

18. Iron Man 3 (2013)

Trilogy film Iron Man dan ini adalah Iron Man 3 dimana dalam film ini Stan Lee berperan sebagai juri dari ajang kecantikan.

19. Agents of S.H.I.E.L.D. (2013)

Tidak hanya film Marvel yang di bioskop saja, kali ini Stan Lee tampil di Marvel serial TV yang berjudul Agents of S.H.I.E.L.D.

20. Captain America: The Winter Soldier (2014)

Masih menyambung dengan Captain America yang pertama. Kali ini Stan Lee hadir dengan berperan sebagai penjaga museum yang kehilangan kostum Captain America.

 

21. Big Hero 6 (2014)

Kalau kamu seorang pecinta kartun pasti tidak melewatkan film kartun yang satu ini Big Hero 6. Kali ini Stan Lee hadir dengan bentuk animasi dimana dia berperan sebagai ayah dari salah satu anak tokoh utama.

Melihat deretan karyanya, sudah seharusnya kita berterima kasih kepada Stan Lee karena dengan jasanya yang membuat tokoh-tokoh dalam komik Marvel membuat kita merasa terhibur dan senang membaca komik-komik kartun.

Nah, masih banyak lagi tips, artikel dan informasi yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio. Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu.

Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. Jika kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post