Para Eks Pemain Eropa di Benua Asia
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Para Eks Pemain Eropa di Benua Asia

Para Eks Pemain Eropa di Benua Asia

Cina merupakan destinasi baru pemain bola saat ini. Tengok saja banyak pemain dari liga Eropa tertarik untuk bermain di Negara besar yang terletak di benua Asia tersebut.

Dan ternyata dewasa ini sudah banyak sekali pemain bintang dari Negara Eropa yang tersebar bermain di benua Asia, tidak hanya di Cina saja tetapi di Qatar, Jepang hingga ke Asia Tenggara termasuk Indonesia. Atas dasar itu Kurio akan membahas para pemain bintang Eropa yang berlaga di benua Asia.

1. Lukas Podolski

Image result for lukas podolski vissel kobe

source: ksta.de

Siapa yang tidak kenal dengan pemain satu ini. Pemain kebangsaan Jerman ini dulu memulai karirnya sebagai seorang penyerang ulung di FC Koln, Jerman sebelum salah satu klub besar  Bayern Munchen meminangnya.

Dari segi prestasi juga Podolski menjadi salah satu dari generasi emas pada saat Jerman dilatih Jurgen Klismann dan beralih ke Joachim Loew. Podolski juga berperan membantu tim nasional Jerman meraih Piala Dunia.

Sempat menurun penampilannya bersama klub di Fenerbache dan kembali ke FC Koln, Podolski tetap dipercaya untuk tampil di tim nasional Jerman. Setelah pada tahun 2017 dia mengumumkan pensiun dari tim nasional, secara mengejutkan Podolski memutuskan melanjutkan karirnya di Benua Asia dengan bergabung Vissel Kobe di Liga Jepang.

2. Wesley Sneijder

Image result for wesley sneijder al gharafa

source: nu.nl

Salah satu bintang besar kesayangan dari pelatih Jose Mourinho. Pemain yang berasal dari Belanda ini merupakan sosok playmaker yang diidamkan oleh banyak pelatih. Kemampuannya dalam mengirim umpan-umpan matang yang dapat memanjakan para penyerang untuk mencetak gol dan juga kebolehannya dalam mencetak gol melalui tendangan bebas merupakan nilai lebih.

Masa Sneijder paling berjaya pada saat bergabung dengan Inter Milan dimana saat itu dilatih oleh Jose Mourinho sehingga pada saat itu dia berhasil membantu Inter Milan meraih Piala Liga Italia Serie A dan Piala Liga Champion yang sudah lama diidamkan oleh klub tersebut.

Ketika Jose Mourinho keluar dari Inter Milan untuk melatih Real Madrid, perlahan kemampuan Sneijder sedikit menurun sehingga pada akhirnya dia pindah ke Galatasaray dan akhirnya pada beberapa hari yang lalu Sneijder melakukan debut di Liga Champions Asia karena bergabung dengan klub Qatar, Al Gharafa.

3. Xavi Hernandez

Image result for xavi al sadd

source: goal.com

Sang maestro lapangan tengah yang menjadi tulang punggung dari tim nasional Spanyol dalam meraih beberapa piala. Lahir dan dilatih oleh salah satu klub besar Eropa, FC Barcelona, Xavi berhasil menjadi salah satu bintang besar di era nya.

Terkenal dengan kemampuannya untuk mengatur timnya bermain sesuai dengan keinginan dan instingnya yang tajam dalam melakukan passing  yang indah membuat Xavi menjadi salah satu tokoh dalam membantu Barcelona meraih beberapa piala yaitu Piala La Liga dan Piala Liga Champion.

Bukan itu saja. Xavi juga bersama dengan para generasi emas tim nasional Spanyol yaitu Sergio Ramos, Iniesta dan David Silva berperan dalam membantu Spanyol meraih Piala Eropa dan Piala Dunia.

Dengan usia yang sudah semakin uzur, Xavi memutuskan untuk memberi kesempatan kepada tim untuk melakukan regenarasi dengan memutuskan untuk pensiun dari tim nasional Spanyol dan pindah ke klub yang tidak memungkinkan klub tersebut untuk melawan tim kesayangannya Barcelona sehingga pada akhirnya tim yang dia pilih jauh berada di benua Asia dengan bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd.

4. Jermaine Pennant

source: bbc.co.uk

Mungkin beberapa dari kalian asing dengan nama ini. Tetapi buat kalian anak tahun 90an dan gemar bermain Championship Manager pasti kenal dengan nama ini.

Jermaine Pennant merupakan seorang sayap kanan yang menjanjikan pada awal masa 2000an dimana dia bermain untuk Arsenal dan Liverpool. Pennant terkenal sebagai sayap kanan yang gemar memberikan crossing yang cemerlang sehingga mempermudah para penyerang dalam mencetak gol.

Meskipun sempat terlihat menjanjikan sebagai pemain muda yang memiliki masa depan yang cerah ternyata tidak sebanding dengan niatnya dalam mengembangkan kemampuannya sehingga pada akhirnya dia mulai tergusur dengan pemain-pemain lainnya.

Sempat terlempar ke beberapa klub dari berbagai Liga hingga akhirnya Pennant mendapatkan tawaran dari salah satu klub di Liga Singapura dan memperkuat Billercay Town.

5. Michael Essien

Image result for michael essien persib
source: cnnindonesia.com

Michael Essien mencapai puncak karirnya sebagai pemain sepak bola pada saat dia memperkuat Chelsea yang pada saat itu dilatih oleh pelatih ternama Jose Mourinho.

Essien yang terkenal sebagai gelandang yang bertipe pejuang di mana dia dapat selalu berlari tanpa terlihat kelelahan dan tidak segan untuk menerjang lawannya untuk merebut bola tanpa kenal ampun. Dan dengan kemampuannya tersebut tenyata sangat berguna sehingga membantu The Blues untuk menjuarai Premier League.

Sayangnya kemampuan Essien semakin menurun sehingga membuat dia gemar dipinjamkan ke klub-klub lain menjelang akhir dari masa baktinya dengan The Blues. Real Madrid dan AC Milan merupakan klub yang pernah disambanginya sebagai pemain pinjaman,

Sempat bermain di Liga Yunani dengan bergabung Panathiakos tetapi tidak bertahan lama. Dan pada akhirnya Essien terdampar di Liga Indonesia. Dengan maksud untuk mempertahankan gelar juara, salah satu klub besar Indonesia, Persib Bandung, bersemangat untuk mengkontrak pemain tim nasional Ghana ini.

Meskipun begitu, ternyata ekspetasi yang dimiliki oleh Persib Bandung tidak berbanding lurus dengan apa yang disajikan oleh Essien di lapangan sehingga ada isu yang berkembang kalau Essien akan didepak oleh manajemen Maung Bandung tersebut.

6. Florent Sinama Pongolle

Image result for Florent Sinama Pongolle Chainat FC

source: twitter.com

Jika ada diantara kalian merupakan penggemar Liverpool pasti mengenal pemain yang satu ini. Pada awal kedatangannya ke Red Anfield, Sinama dianggap sebagai talenta muda yang bermasa depan cerah.

Seiring dengan kegemaran Liverpool mendatangkan pemain baru setiap musimnya membuat Sinama hanya dapat sedikit waktu bermain dan harus bersaingan dengan penyerang yang sudah lebih dahulu memiliki nama.

Meskipun sempat bertahan selama beberapa musim, pada akhirnya Sinama menyerah dan memutuskan untuk pindah ke klub lain. Bersama dengan tim dari Liga Spanyol yaitu Atletico Madrid, Real Zaragoza, Sporting Gijon dan Recreativo Huelva, Sinama mencoba meraih kembali gelar pemain berbakat yang dulu pernah melekat dalam dirinya.

Pada akhirnya untuk menyelamatkan karir sebagai pemain sepak bola, Sinama terdampar ke benua Asia dan akhirnya bergabung dengan klub yang bermain di Liga Thailand, Chainnat FC.

7. Oscar

Image result for Oscar china league

source: thesun.co.uk

Rayuan uang dari negara Cina sangat membuat tergiur beberapa pemain sepak bola sehingga mereka rela untuk melanjutkan karirnya di benua Asia tersebut, salah satunya adalah Oscar.

Salah satu pilar dari tim nasional Brazil ini secara umur masih dapat bersaing di level klub Eropa apalagi pada saat itu Oscar merupakan salah satu pemain kunci dari tim Premier League, Chelsea. Tetapi dengan rayuan gaji yang melimpah pada akhirnya Oscar luluh dan pindah ke Shanghai SIPG.

Di sana dia bergabung dengan salah satu pilar tim nasional Brazil lainnya yaitu Hulk. Pada akhirnya mereka membentuk kombinasi sehingga membuat Shanghai SIPG menjadi salah satu tim kuat di Liga Cina tersebut disana.

Dan itulah beberapa pemain yang bermain di benua Asia. Sebenarnya banyak sekali pemain Eropa yang dulu juga pernah bermain di benua Asia seperti Pablo Aimar, Eric Djemba-Djemba, Mario Kempes. Tetapi contoh pemain di atas merupakan pemain yang masih aktif bermain sampai sekarang versi Kurio.

Masih banyak lagi tips, artikel dan informasi yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio. Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu.

Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. Jika kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

 

Related Post