Mega Transfer Pemain Musim Panas 2017/2018
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Mega Transfer Pemain Musim Panas 2017/2018

Mega Transfer Pemain Musim Panas 2017/2018

Transfer pemain bola benua Eropa pertengahan musim sudah ditutup per 1 Februari 2018. Banyak klub yang bergerilya untuk memperkuat timnya dalam mengarungi sisa musim yang ada. Diantaranya rela menghamburkan banyak uang untuk membeli pemain.

Beberapa nama pemain sudah diisukan pindah ke klub lain dan akhirnya terwujud di transfer tengah musim ini. Kini akan kami jabarkan beberapa mega transfer pemain musim panas 2017/2018 versi Kurio.

1. Phillipe Coutinho

source: skysports.com

Awalnya Coutinho diproyeksi untuk menjadi pengganti dari Neymar Jr. yang dibeli pada awal musim 2017/2018. Dengan tawaran 130 juta euro pada saat itu Liverpool menolak untuk menjual Coutinho karena klub masih membutuhkan jasa dari Coutinho.

Coutinho yang awalnya sangat bersikeras untuk pindah dari The Reds tetap profesional dalam pertandingan dan mempunyai andil dalam membantu Liverpool berada di posisi keempat klasemen sementara. Melihat penampilannya yang tetap konsisten, Barcelona semakin bersemangat untuk mendatangkan Coutinho, selain karena faktor Dembele yang harus cedera panjang.

Akhirnya di bursa transfer tengah musim 2017/2018 Liverpool melunak dan akhirnya memperbolehkan Coutinho untuk keluar dari klub. Dengan mahar 160 juta euro akhirnya Coutinho bergabung dengan Messi dan Suarez untuk mempertajam lini serang Barcelona.

.2. Virgil Van Dijk

source: mirror.co.uk

Lini pertahanan Liverpool menjadi salah satu masalah yang tidak kunjung usai. Berbagai pemain bertahan sudah didatangkan oleh The Reds tetapi belum dapat terlalu membantu lini pertahanan.

Jurgen Klopp sejak awal musim sudah jatuh cinta dengan performa dari Van Dijk selama dia membela Southampton dan tertarik untuk mendatangkannya ke Liverpool, tetapi saat itu Southampton belum memberi ijin karena merasa masih membutuhkan jasa dari Van Dijk.

Sempat tidak terima karena gagalnya kesepakatan dengan Liverpool membuat Van Dijk sempat ngambek dengan klub sehingga membuat tim menjadi tidak harmonis, bahkan sampai tidak diikutkan ke dalam pertandingan.

Gerah dengan situasi yang ada membuat Southampton langsung berencana melepasnya pada tranfer tengah musim 2017/2018. Dengan dana sebesar 75 juta euro akhirnya transfer Van Dijk dari Southampton ke Liverpool terealisasi dan membuat Van Dijk menjadi bek termahal di dunia.

3. Pierre-Emerick Aubameyang

source: metro.co.uk

Aubameyang merupakan top skor dari tim Bundesliga Jerman, Borrusia Dortmund. Tetapi memasuki musim 2017/2018 sepertinya Aubameyang ingin mencari tantangan baru dan mulai berulah di tim.

Beberapa kali sempat membuat masalah seperti tidak ikut latihan tanpa ada kabar membuat klub mulai gerah dengan perilakunya. Awal mula klub hanya memberikan denda karena kelakuannya tersebut, tetapi pada akhirnya mereka memutuskan untuk menjual Aubameyang.

Banyak klub yang mengantri untuk mendapatkan jasa penyerang asal Gabon ini. Kemudian Arsenal lah yang beruntung mendapatkan jasanya. Dengan dana sebesar 56 juta Euro akhirnya Aubameyang bergabung dengan Ozil cs untuk mengarungi Liga Premier Inggris.

4. Aymeric Laporte

source: skysports.com

Bisa dibilang untuk saat ini Manchester City merupakan tim yang paling sempurna di Liga Inggris, Dengan selisih 15 point dari peringkat kedua, Manchester United, City memiliki kans yang paling besar untuk memenangkan trofi Liga Inggris.

Tetapi di mata pelatih City, Pep Guardiola, masih ada kekurangan yang harus ditambal di klub dan masalahnya adalah di pemain bertahan. Seiring bertambahnya umur Vincent Kompany yang juga disertai sering keluar masuk meja operasi dan juga tidak konsistennya pemain pelapis Eliaquim Mangala membuat sang pelatih mulai mencari bek tengah tangguh.

Dan akhirnya yang terpilih adalah Aymeric Laporte, bek tengah tangguh yang berasal dari Perancis. Menjadi sosok sentral klub Spanyol, Atletico Bilbao, selama beberapa tahun membuat Guardiola tergoda untuk mendatangkannya. Dengan dana sebesar 57 juta euro menjadikan Laporte sebagai bek termahal kedua dunia setelah Van Dijk.

5. Inigo Martinez

source: dailystar.co.uk

Seiring dengan kepergian Laporte ke Manchester City, klub Atletico Bilbao langsung bergerak cepat untuk mencari penggantinya karena sosok Laporte yang sudah cukup krusial di tim.

Sehingga akhirnya pilihan jatuh kepada pemain bertahan dari klub Real Sociedad, Inigo Martinez. Martinez didatangkan dengan klausul transfer 32 juta euro.

Banyak yang menjadi pertimbangan tim dalam membeli Inigo Martinez dan salah satunya adalah karena Martinez sudah memiliki pengalaman di tim nasional baik dari junior maupun senior. Selain itu dia memiliki gaya bermain yang hampir sama dengan Laporte.

Atletico Bilbao juga identik dengan kebijakan di mana pemain yang bermain di Bilbao harus berasal dari daerah Basque dan beruntungnya Inigo Martinez juga berasal dari daerah Basque.

6. Olivier Giroud

source: skysports.com

Seiring kedatangan Aubameyang ke Arsenal, pasti akan ada pemain yang dikorbankan agar memberikan menit bermain kepada Aubameyang. Dan akhirnya pemain yang harus terdepak dari tim adalah pemain tim nasional Perancis, Olivier Giroud.

Sebelum kedatangan Aubameyang, sebenarnya Giroud sudah tersingkir ke bangku cadangan efek dari kedatangan Lacazette. Meskipun begitu Giroud masih memperlihatkan tajinya sebagai penyerang meskipun kerap kali turun dari bangku cadangan. Beberapa kali Arsenal selamat dari kekalahan karena efek gol telat dari Giroud saat menit terakhir dia diturunkan.

Kebetulan tim rival sesama Liga Inggris, Chelsea yang dilatih oleh Antonio Conte sedang mencari pelapis dari Alvaro Morata yang melempem saat bermain. Conte sendiri mencari penyerang bertipe target man yang cocok dengan gaya bermain Giroud.

Dengan dana sebesar 18 juta poundsterling akhirnya Giroud mengucapkan selamat tinggal kepada The Gunners dan pindah ke The Blues.

7. Lucas Moura

source: skysports.com

Berita yang paling masih kita ingat adalah ketika PSG menebus klausul kontrak dari pemain Barcelona, Neymar Jr dan juga meminjam salah satu talenta muda berbakat dari klub AS Monaco, Kylian Mbappe sehingga bergabung dengan Edison Cavani mereka membentuk trisula penyerang berbahaya di Eropa.

Sebelum kedatangan mereka, PSG masih mempunyai dua winger handal yaitu Angel Di Maria dan Lucas Moura yang dulu disebut sebagai talenta muda berbakat dari Brazil. Tetapi dengan kedatangan Neymar dan Mbappe, kehadiran Lucas Moura makin tidak terasa dan tenggelam di bangku cadangan.

Tidak ingin berlaru-larut dalam keputuasaan karena hanya mendapatkan kesempatan bermain enam kali dan itupun sebagai pemain pengganti, akhirnya Lucas memutuskan untuk pindah ke tim yang dapat memberikan dia menit bermain lebih banyak.

Tim yang beruntung mendapatkannya adalah klub yang sedang naik daun selama beberapa musim selalu berada di empat besar liga Inggris, Totteham Hotspur. Dengan dana sebesar 28 juta euro pada detik-detik terakhir jelang tutupnya bursa transfer Januari akhirnya dia berhasil pindah ke Spurs.

Dan itulah beberapa mega transfer pemain bola benua eropa musim panas 2017/2018 versi Kurio. Masih banyak lagi tips, artikel dan informasi yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio. Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu.

Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. Jika kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post