Sering Naik Ojek Online? Ini Tips Agar Rambutmu Tetap Kece
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Sering Naik Ojek Online? Ini Tips Agar Rambutmu Tetap Kece

Sering Naik Ojek Online? Ini Tips Agar Rambutmu Tetap Kece

Tinggal di perkotaan identik dengan kemacetan, apalagi saat jam berangkat kerja dan jam pulang kerja. Jika mau cepat sudah tentu pilihan transportasi yang dipilih adalah motor, termasuk ojek online. Ojek online ini sudah menjadi primadona di kalangan masyarakat perkotaan. Karena kita akan diantar jemput dengan biaya yang terjangkau danwaktu tempuh yang termasuk cepat di kala macet melanda.

Dengan menggunakan transportasi motor, wajib hukumnya mengenakan helm dengan alasan keamanan. Mungkin banyak dari kalian yang enggan mengenakan helm dengan berbagai alasan misalkan membuat rambut tidak rapi, helm bau, membuat berat kepala dan berbagai alasan lainnya.

Nah ini dia, tips agar rambutmu tetap kece buat kamu pengguna rutin ojek online:

  1. Gunakan Pelapis Kepala (

Sumber: jurnal.maskoolin.com

Resiko memiilih ojek online adalah helm yang digunakan untuk penumpang biasanya kotor dan berbau. Maklum helm tersebut digunakan banyak orang dan kita juga tidak tahu bagaimana perawatan helm tersebut.

Cara paling ampuh untuk hal ini adalah lindungi rambutmu dengan pelapis kepala. Bisa dengan menggunakan penutup kepala (nurse cap) yang sering digunakan oleh perawat atau dokter atau dengan shower cap. Terkadang supir ojek online sudah menyediakan barang tersebut.

Selain itu kamu juga bisa menggunakan bahan yang lebih tebal seperti kupluk atau peci kain. Kalau tidak ada, dapat menggunaan kain tipis seperti sapu tangan untuk melapisi sebelum rambut ditutup helm.

 

  1. Sisir Rambut

Sumber: Hipwee.com

Setelah menggunakan helm hamper pasti rambut kamu berantakan. Disarankan kamu membawa sisir kantong sendiri agar setelah sampai tujuan dapat menata rambutmu kembali. Jika dirasa menyisir pun kurang, kamu dapat sekalian menggunakan gel atau pomade. Jadi setelah sampai tempat tujuan jangan lupa untuk mampir ke toilet terlebih dahulu.

 

  1. Masukkan Rambut ke Dalam Helm

Sumber: Line Today

Jika rambut kamu agak panjang pasti akan keluar dari helm saat memakainya. Jika rambut berada di luar maka akan beresiko terkena polusi udara, atau bahkan bikin rambutmu jadi terlihat berantakan. Maka dari itu, wajib hukumnya mengikat rambut sebelum menggunakan helm. Tujuannya agar rambutmu tidak terkena polusi dan wanginya bisa tahan lama.

 

  1. Rutin Keramas

Sumber: Clear

Setelah semua cara di atas sudah dilakukan untuk menjaga rambut. Kamu juga harus rutin melakukan perawatan. Perawatan rambut yang paling mudah dan simple adalah rutin keramas menggunakan shampo. Pilihlah shampo yang menyehatkan rambut dan kulit kepala, membuat kulit kepala dingin, serta dapat mencegah ketombe seperti Clear.

Related Post