Resiko yang Datang Jika Kamu Mager (Malas Gerak)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Resiko yang Datang Jika Kamu Mager (Malas Gerak)

Resiko yang Datang Jika Kamu Mager (Malas Gerak)

Mager atau malas gerak. Kosa kata ini populer bagi kita yang hobinya menghabiskan waktu berjam-jam untuk nonton tv, nge-game, gulang-guling di kasur, dll. Kalau hari libur sudah tiba, daripada berkutat macet dijalanan banyak dari kita yang akhirnya hanya mager di rumah.

Tapi tahu ga sih kalian kalau kebiasaan mager sebetulnya bisa berdampak buruk? Setidaknya ada beberapa resiko lho jika kalian terus-menerus melakukan hal ini. Berikut ini dampak buruk dari kebiasaan mager.

Stres
Ternyata seseorang lebih mudah stres lho kalau jarang gerak. Bahanyanya lagi, stres bisa menjadi pemicu timbulnya berbagai penyakit. Para ahli mengatakan, tingkat stres akan lebih rendah ketika tubuh bergerak aktif, seperti olahraga. Sebab, olahraga akan melepaskan endorfin, yang membuat suasana hati lebih baik atau bahagia.

Obesitas
Kecepatan metabolisme tubuh akan lambat jika Anda tidak bergerak aktif. Melambatnya metabolisme merupakan salah satu dampak paling buruk jika Anda malas bergerak. Salah satu akibat lambatnya metabolisme, yaitu kegemukan atau obesitas yang bisa meningkatkan berbagai risiko penyakit.

Hipertensi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi, merupakan salah satu faktor risiko utama dari kondisi medis yang serius akibat kurangnya berolahraga dan tubuh jarang beraktivitas fisik. Sejatinya, aktivitas fisik, seperti olahraga teratur, membantu membuat jantung lebih kuat. Jika jantung lebih kuat, maka ia memompa darah lebih efisien ke seluruh tubuh.

Osteoporosis
Jika tubuh anda jarang gerak dan tak rajin olahraga maka tulang anda bisa menjadi semakin lemah. Ketika ini terjadi, kondisi ini disebut sebagai osteoporosis. Aktivitas fisik membantu menguatkan tulang dan mencegah osteoporosis berkembang.

Ngeri kan?! Jangan sampai kebiasaan yang kita anggap sepele tapi bisa berdampak buruk kedepannya terus kita lakukan. Nah makanya yuk gerakkan tubuhmu dengan melakukan aktivitas yang positif agar tubuhmu bugar. Biarkan tubuh kita terus berkeringat agar tetap sehat. Kalau sudah berkeringat, kamu jangan khawatir karena ada Rexona yang bisa mengatasi bau badan dan keringat berlebih agar tetap PeDe!

Related Post