Ini Yang Harus Lo Siapkan Kalau Mau Nonton di Stadion
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Ini Yang Harus Lo Siapkan Kalau Mau Nonton di Stadion

Ini Yang Harus Lo Siapkan Kalau Mau Nonton di Stadion

Gelora Bung Karno (GBK) merupakan salah satu area di daerah Jakarta dimana banyak sekali kegiatan yang berkaitan dengan olahraga diadakan. Salah satu yang paling sering adalah Stadion GBK dimana pertanding sepak bola tim nasional Indonesia sering diadakan, baik pertandingan resmi maupun persahabatan.

Ada perbedaan antara menonton di rumah dengan menonton langsung di stadion. Yakni, euforia saat kita mendukung tim nasional bersama dengan ratusan suporter lainnya dan meneriakkan dukungan bersama ratusan orang untuk timnas di stadion.

Beberapa dari lo semua mungkin ada yang belum pernah mencoba mendukung langsung dari stadion dan berminat untuk datang langsung kalau ada pertandingan tim nasional. Ini yang harus lo siapkan kalau mau nonton langsung di stadion.

1. Pakai Jersey

source: goal.com

Kalau lo mau nonton tim nasional Indonesia, lebih seru kalau lo ikutan pake jersey timnas agar lebih berbaur dengan suporter lainnya biar euforianya lebih berasa.

2. Bawa Barang Secukupnya

Jangan terlalu banyak bawa barang karena peraturan untuk nonton di stadion biasanya sangat ketat. Itu juga demi keamanan para suporter lain, jadi wajar kalau memang peraturan mereka sangat ketat. Usahakan jangan bawa tas agar tidak disita sama petugas keamanan. Bawa saja dompet dan hp biar nggak repot.

3. Pulang Belakangan

Biasanya sehabis menonton di stadion, para penonton akan berebut untuk keluar dari stadion terlebih dahulu sehingga akan menimbulkan chaos di pintu keluar. Jadi akan lebih baik kalau lo dan teman-teman lo pulang belakangan saat keadaan sudah mulai sepi dan kondusif.

4. Biar Seru, Ajak Teman

Sebenernya tidak ada masalah kalau lo sendirian pergi ke stadion untuk menonton pertandingan, akan tetapi kalau lo pergi dengan teman-teman pasti akan lebih asyik dan seru buat bareng-bareng teriak kenceng di stadion. Yeah!

5. Makan Dulu!

Jangan lupa isi dulu perut lo sebelumnya. Menonton pertandingan dengan situasi tempat yang ramai, membutuhkan energi yang lumayan. Karena lo nggak bisa “piknik” di dalam stadion, pastikan lo makan dulu sebelumnya, ya!

6. Naik Kendaraan Umum

Resiko pergi dengan membawa kendaraan pribadi, sudah pasti lo akan berebut parkiran dengan ratusan penonton lainnya. Datang bisa telat, pulang ngantri keluar! Males banget, kan. So, manfaatkan pakai kendaraan umum karena biasanya stadion terletak di daerah dengan banyak akses kendaraan umum.

7. Dandan Maksimal

Penonton pun tidak hanya didominasi oleh kaum pria, sekarang ini banyak juga kaum wanita yang suka menonton langsung di stadion. Ingin pulang bawa gebetan? Pastikan lo dandan maksimal dan pakai body spray. Walaupun keringat banjir setelahnya, lo nggak perlu takut bau badan!

Jadi pastikan persiapan lo maksimal biar bisa nyaman saat nonton di stadion. Habiskan semua energi lo untuk mendukung tim kesayangan sekuat tenaga dan rasakan euforia yang berbeda saat menonton langsung di stadion. Enjoy the show!

Related Post