7 Macam Perayaan Ulang Tahun di Mancanegara
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 7 Macam Perayaan Ulang Tahun di Mancanegara

7 Macam Perayaan Ulang Tahun di Mancanegara

Perayaan hari ulang tahun merupakan hal yang ditunggu oleh semua orang setiap tahunnya. Ulang tahun adalah saat di mana umur kita mulai bertambah setahun lebih tua. Banyak orang yang memulainya dengan berdoa mengucap syukur karena masih diberi kesempatan untuk bertambah umurnya.

Cara merayakan hari special ini pun berbeda-beda. Banyak sekali tradisi yang digunakan pada saat merayakan ulang tahun. Kalau di Indonesia banyak orang yang merayakan ulang tahun dengan cara yang tidak biasa dan cenderung berlebihan.

Mulai dari disiram air, dilempar tepung dan bahkan ada beberapa kejadian yang mengakibatkan kerugian bagi yang ulang tahun seperti yang terjadi beberapa saat lalu di mana seorang anak yang sedang ulang tahun dilemparin telur oleh temannya sehingga mengakibatkan mata dari anak tersebut mengarah ke kebutaan.

Tapi tidak semua perayaan ulang tahun seperti itu. Di beberapa negara banyak cara unik dilakukan untuk merayakan ulang tahun mereka. Berikut Kurio berikan 7 macam perayaan ulang tahun di luar negeri.

1. Afrika Selatan

source: dw.com

Di Afrika Selatan, banyak yang merayakan ulang tahun ke 21 mereka. Pada usia ini  yang menandakan mereka sudah cukup dewasa untuk menatap masa depan. Orang tua mereka akan memberikan kunci yang terbuat dari kertas yang memiliki arti bahwa anak tersebut siap membuka kunci untuk masa depan.

2. Denmark

source: pixabay.com

Negara ini mempunyai keunikan tersendiri dalam merayakan ulang tahunnya. Di Denmark, jika ada sanak keluarganya yang merayakan ulang tahun, mereka akan mengibarkan bendera nasionalnya untuk mengumumkan ada yang berulang tahun.

Selain itu mereka akan menaruh kado buat anak-anak yang berulang tahun di dekat tempat tidur saat mereka tidur sehingga saat terbangun mereka dapat melihat kadonya.

3. Argentina

Image result for berdansa waltz

source: medium.com

Di Indonesia seseorang akan dikatakan sebagai orang dewasa ketika mereka berumur 17 tahun, makanya banyak sekali perayaan yang meriah ketika seseorang berumur 17 tahun.

Tetapi hal ini berbeda dengan di Argentina. Anak-anak khususnya perempuan akan dikategorikan sebagai orang dewasa ketika mereka berumur 15 tahun. Dalam rangka menandakan umur mereka yang telah dewasa, para gadis akan diberikan kesempatan untuk melakukan dansa waltz pertama dengan orangtuanya maupun para lelaki.

4. Korea Selatan

source: m.dreamers.id

Jika kebanyakan orang merayakan ulang tahun dengan tiup lilin dan memakan cake, hal yang berbeda terjadi di negara ini. Di Korea Selatan seseorang yang merayakan ulang tahun akan dibuatkan miyeokguk atau sup rumput laut.

5. Italia

source: kompasiana.com

Kalau kamu mempunyai teman orang Italia dan sedang berulang tahun pasti mereka seharian menutup telinga mereka. Tradisi di negara ini cukup lucu karena jika ada yang sedang berulang tahun, telinga mereka akan ditarik sebanyak umur kamu saat berulang tahun. Sakit juga ya.

6. India

source: beritagar.id

Sebagai negara yang mayoritas masyarakatnya beragama Hindu, negara ini mempunyai tradisi yang membuat orang menjadi rapi pada saat berulang tahun. Dalam tradisi agama Hindu, seseorang yang berulang tahun akan ditandai dengan mencukur rambut. Hal itu sebagai simbol untuk menjauhkan roh jahat dan lahirnya jiwa yang baru.

Selain itu pada saat berulang tahun, orang tersebut akan menggunakan baju yang berwarna-warni saat pergi ke sekolah dan membagikan cokelat kepada teman-temannya.

7. Israel

Related image

Israel juga memiliki kebiasaan menarik ketika mereka merayakan ulang tahun. Anak yang sedang berulang tahun akan diminta untuk duduk di sebuah kursi. Lalu orang tua, saudara dan bahkan teman-teman yang sedang ikut merayakan akan bersama-sama mengangkat dan menurunkan kursi tersebut sesuai dengan jumlah umur ulang tahunnya.

Masih banyak sekali macam-macam perayaan ulang tahun di negara lain. Perayaan ulang tahun merupakan moment setahun sekali di mana kita bersuka cita merayakan pertambahan umur kita. Jangan sampai kita melakukan perayaan yang dapat merugikan orang lain. Itulah 7 macam perayaan ulang tahun di mancanegara.

Masih banyak lagi tips, artikel dan informasi yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio. Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu.

Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. Jika kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post