Awas!! Ini 7 Tanda Jika Rumah Kamu Berhantu
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Awas!! Ini 7 Tanda Jika Rumah Kamu Berhantu

Awas!! Ini 7 Tanda Jika Rumah Kamu Berhantu

Di Indonesia ini, beberapa hal masih sangat identik dengan segala sesuatu yang berbau mistis. Sehingga masyarakatnya sudah tidak asing lagi dengan topik-topik yang berbau mistis. Bahkan banyak program yang menyiarkan program tentang segala hal tersebut.

Tapi bagaimana caranya kamu mengetahui bahwa ada “sosok lain” di rumah kamu? Berikut Kurio berikan tips tentang tujuh tanda jika rumah kamu berhantu.

1. Sering Merasa Dilihati

source: malesbanget.com

Pasti kamu pernah merasakan ada sosok yang sedang melihati kamu di rumah. Padahal di rumah mama kamu sedang pergi ke pasar, ayah kamu sudah pergi ke kantor dari pagi dan adik kamu sedang tidur di kamarnya. Kalau begitu siapa yang sedang ngeliatin kamu dong?

2. Tempat Tidur Bergoyang

source: idea.grid.id

Lagi asik-asiknya beristirahat di kasur, tiba-tiba kasur kamu bergoyang dan pasti secara spontan kamu langsung lompat dari kasur karena kamu kira gempa. Tapi kamu lihat keluarga kamu tidak ada yang panik karena memang tidak ada gempa.

Balik lagi ke kasur dan berniat untuk tidur. tiba-tiba kasur kamu bergoyang kembali. Kamu sontak bangun tapi kamu melihat gantungan kunci di pintu kamu tidak bergoyang karena gempa. Jadi siapa ya yang goyangin kasur kamu?

3. Barang Tiba-Tiba Menghilang

source: hipwee.com

Kamu pasti pernah merasakan saat terburu-buru mau pergi hang out sama teman, pasti kamu akan membereskan barang terlebih dahulu sebelum berangkat. Biasanya kamu memiliki kebiasaan menaruh suatu barang di tempat yang biasa ditaruh agar tidak lupa, misalkan dompet yang selalu kamu taruh di lemari,

Saat itu kamu mau pergi, langsung kamu mencari dompet di lemari tetapi tidak ada di tempat. Kamu pasti langsung panik dan menggeledah semua tempat di sekitar kamu karena takut ketinggalan di tempat lain. Setelah sejam panik mencari, kamu iseng buka lemari tadi dan ternyata dompetnya ada di sana seperti biasa. Kenapa tadi dompetnya bisa ilang ya? Siapa nih yang ngumpetin?

4. Suara Anjing Melolong

source: malesbanget.com

Pasti menyenangkan buat kamu para pecinta anjing karena kebanyakan dari mereka bisa diajak bermain dan setia pada majikannya. Anjing juga menjadi seperti keluarga kita sendiri pada saat dipelihara. Dan banyak jenis anjing sehingga kita bisa bebas memilih anjing seperti apa yang ingin dipelihara.

Tapi terkadang anjing kita suka menggonggong ke tempat lain yang tidak ada orang. Oh, mungkin dia melihat serangga makanya menggonggong. Lalu ketika kita taruh kembali kandangnya pada malam hari, tiba-tiba dia melolong sangat panjang. Pasti kita langsung reflek pergi keluar mengecek kandangnya takut ada maling yang datang.

Setelah kita cek, ternyata tidak ada siapa-siapa tapi anjing kita tetap melolong. Siapa yang bikin anjing kita melolong dong? Kan uda jam 2 pagi dan tidak ada orang lagi.

5. Bayangan Hitam Lewat

source: pixabay.com

Biasanya kalo lagi liburan inginnya bermalas-malasan dan tidur saja di rumah, kalau diajak pergi sama keluarga pasti menolak. Jadinya kamu ditinggal sendirian di rumah.

Lagi enak-enak tiduran di kamar sambil nonton televisi, kamu merasa tiba-tiba sekelibat ada bayangan hitam lewat meskipun cuma sedetik. Palingan ada cicak lewat tapi setelah kamu periksa ga ada cicak di kamar. Tiba- tiba kamu merasa ada bayangan hitam lewat lagi dan kamu mulai berpikir, di rumah gak ada orang dan di kamar juga gak ada jendela, kalau gitu tadi bayangan apa?

6. Suara Panggilan

source: merdeka.com

Kebiasaan seorang ibu kalau lihat anaknya bermalas-malasan di rumah pasti mereka akan minta tolong anaknya untuk membantu mereka. Ya namanya anak harus membantu orang tuanya.

Nah pas kamu lagi libur di rumah tiba-tiba kamu seperti mendengar ibu memanggil. Panggilan pertama kamu masih nempel di kasur, panggilan kedua baru kamu beranjak ke dapur buat bantu ibu. Sampai di dapur ternyata dapur kamu masih rapih dan saat kamu cek ke kamar ibu kamu sedang tidur. Tidak berapa lama suara itu kembali memanggil, nah loh??!! Siapa tuh yang manggil?

7. Suara Langkah Kaki

source: hipwee.com

Pada malam hari kamu pasti sudah berada di kamar untuk rebahan sesaat sebelum tidur. Samar-samar kamu seperti mendengar langkah kaki di atas. Pertama kali suara itu muncul, kamu masih berpikir positif palingan ada tukang di atas rumah lagi benerin atap, padahal itu jam 12 malam.

Kedua kalinya suara itu muncul dan semakin jelas. Daripada makin takut mending bawa tidur aja deh.

Semoga kejadian diatas tidak terjadi dirumah kamu ya. Itulah 7 tanda jika rumah kamu berhantu dan jangan takut dengan hal yang seperti itu yang penting selalu berdoa setiap hari agar jauh dari segala gangguan yang ada di sekitar kamu.

Masih banyak lagi tips, artikel dan informasi yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio. Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu.

Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. Jika kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

 

Related Post