7 Fakta Dolores O' Riordan, Vokalis The Cranberries yang Baru Saja Meninggal
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 7 Fakta Dolores O’ Riordan, Vokalis The Cranberries yang Baru Saja Meninggal

7 Fakta Dolores O’ Riordan, Vokalis The Cranberries yang Baru Saja Meninggal

Dunia musik kembali kehilangan salah satu talenta handalnya. Selasa pagi (16/1) kita dikejutkan dengan berita kematian vokalis salah satu band terkemuka di dunia, The Cranberries, yaitu Dolores O’ Riordan.

Menurut informasi dari anggota The Cranberries yang lain yaitu Noel, Mike dan Fergal, melalui akun Twitter mereka mengatakan Dolores O’ Riordan meninggal pada saat dia sedang melakukan sesi rekaman di kamar hotelnya. Dikenal sebagai vokalis yang bersuara khas, ini 7 fakta yang harus kamu ketahui tentang Dolores O’Riordan:

1. Berbakat Sejak Kecil

source: pajiba.com

Dolores lahir 6 September 1971 di Limerick, Irlandia dengan nama asli Dolores Mary Eileen O’Riordan. Dia merupakan anak terakhir dari tujuh bersaudara. Sejak kecil dia sudah menunjukkan kemampuannya di bidang music, di mana pada umur 12 tahun dia sudah berhasil membuat musik yang menjadi ciri khasnya sendiri.

2. Masuk Melalui Audisi

source: pinterest.com

Untuk menjadi seorang vokalis utama The Cranberries ternyata Dolores harus melalui audisi terlebih dahulu. Audisi pun disebar dengan cara diiklankan dan kebetulan Dolores melihat dan tertarik untuk mengikuti audisi tersebut. The Cranberries yang dulu bernama The Cranberry Saw Us pun lalu mengaudisi Dolores dan akhirnya memutuskannya unuk menjadi vokalis The Cranberry Saw Us atau sekarang disebut The Cranberries.

3. Meledak Lewat “Zombie”

The Cranberries pun mulai diperhitungkan ketika mereka merilis single yang berjudul “Zombie” dan meledak di pasaran. Latar belakang lagu Zombie ini cukup menarik. The Cranberries yang lahir di tanah Irlandia pada waktu itu sedang terjadi perang saudara antara sesama warga yang terpisahkan dalam kelompok Protestan dan Katolik.

Untuk menyindir beberapa pihak yang berkonflik, loyalis, nasionalis, dan republikan itu mereka menciptakan lagu “Zombie” ini. Entah kebetulan atau memang karena efek dari booming lagu ini, tidak lama semenjak lagu ini keluar, pihak-pihak yang berkonflik mulai melakukan gencatan senjata tetapi The Cranberries diminta untuk tidak lagi membuat lagu yang menyindir.

4. Pernah Berurusan Dengan Hukum

source: limerickleader.id

Meskipun sudah menjadi seorang vokalis dari band dunia. Ternyata Dolores pernah melakukan perbuatan yang mengharuskan dia berurusan dengan kepolisian. Dolores melakukan penyerangan terhadap seorang pramugari dari salah satu maskapai.

Setelah disidang dan dinyatakan bersalah, Dolores lalu menyatakan permintaan maaf kepada korban lantaran dia melakukan tindakan itu karena stress setelah bercerai dengan suaminya.

5. Berpisah Dari The Cranberries

source: thestar.com

Sebuah band besar tidak bisa terpisahkan dari kisah pasang surut cerita sebuah band itu sendiri. Ini pun terjadi ketika Dolores menyatakan vakum dari The Cranberries di periode waktu 2003-2006.

Padahal pada saat itu Dolores sedang berada di puncak kejayaannya sebagai musisi maupun penyanyi. Beberapa hits sedang meledak di pasaran seperti “Zombie” dan “Linger”. Tetapi hal itu tidak menghentikan niat Dolores untuk vakum sementara dari The Cranberries

6. Membuat Album Solo

source: nme.com

Vakum dari The Cranberries tidak sepenuhnya membuat Dolores benar-benar hilang dari dunia yang sudah membuat dia menjadi seorang penyanyi terkenal. Dengan bakat yang dia miliki dari kecil. Dolores memutuskan untuk membuat album solo sendiri dan akhirnya dia berhasil membuat dua album solo di periode waktu 2003-2006.

7. Menderita Bipolar

Kasus Dolores menyerang pramugari suatu maskapai diduga penyebabnya karena dia menderita Bipolar. Hal itu terungkap ketika pada tahun 2015 dia mengaku sendiri akan hal tersebut.

Dolores mengaku bahwa dia adalah korban kekerasan di masa kecilnya yang membuat Dolores mengalami eating disorder dan memicu kehancuran mentalnya.

Dan itu adalah 7 fakta yang harus kamu ketahui tentang Dolores O’ Riordan. Semoga kita doakan saja agar dunia musik tidak kehilangan lagi sosok-sosok penting untuk masa mendatang.

Masih banyak lagi tips, artikel dan informasi yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio. Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu.

Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. Jika kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

 

Related Post