Isu Transfer Tengah Musim Pemain Bola Eropa 2017/2018
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Isu Transfer Tengah Musim Pemain Bola Eropa 2017/2018

Isu Transfer Tengah Musim Pemain Bola Eropa 2017/2018

Demi memperkuat tim mereka, biasanya klub-klub sepak bola akan melakukan pembelian pemain baru. Alasannya karena ada pemain yang cedera panjang maupun ada pemain yang penampilannya di bawah rata-rata. Dari sekian banyak liga sepakbola di dunia, tentu yang paling menarik perharian adalah klub sepakbola di benua Eropa.

Tidak hanya klub, ajang transfer pada tengah musim ini juga menjadi ajang tebar pesona para pemain-pemain klub Eropa yang merasa kurang dipakai di timnya dan berniat untuk pindah klub. Berikut adalah beberapa pemain sepakbola di liga Eropa yang diisukan untuk pindah ke klub lain.

1. Javier Pastore

source: dailymail.co.uk

Kedatangan Neymar Jr. dan Kylian Mbappe menjadikan Paris Saint Germain (PSG) menjadi klub raksasa baru di daratan Eropa. Jangan lupakan beberapa pemain bintang yang sudah mereka datangkan sebelumnya seperti Marquinhos, Thiago Silva, Angel Di Maria, dan Marco Veratti.

Diantara bintang-bintang tersebut salah satunya adalah Javier Pastore. Dulu sempat menjadi bintang di Liga Italia Serie A kemudian dibeli oleh PSG dan menjamin posisi starting eleven di awal kedatangannya. Semakin banyaknya pemain bintang yang dateng ke PSG membuat karirnya semakin meredup dan mempunyai potensi untuk pindah dari PSG.

Beberapa tim sudah mulai memantau untuk mendatangkannya, salah satunya adalah raksasa Serie A, Inter Milan. Mereka berniat untuk mendatangkannya secara pinjaman sebelum membelinya secara permanen.

2. Alexis Sanchez

source: metro.co.uk

Siapa yang tidak mengakui kehebatan dari bintang yang satu ini. Sempat menjadi salah satu barisan pemain bintang di FC Barcelona dan berhasil di sana. Tim Liga Premier Inggris, Arsenal, langsung membelinya dari Barcelona.

Beberapa musim sudah dia lewati tapi klub Inggris tersebut tidak memberi dia gelar sehingga Sanchez mulai memberontak dengan tidak mau memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada tahun 2018 ini. Beberapa klub besar Eropa pun sigap mulai mengincar pemain ini

Mulai dari PSG hingga duo peserta Liga Inggris yang berasal dari kota yang sama, Manchester United dan Manchester City mulai melakukan manuver untuk merekrutnya. City yang pada awalnya berada di atas angin untuk mendapatkannya mulai tersaingi oleh United yang menawar gajinya yang lebih tinggi disertai menukar pemainnya, Henrikh Mkhitaryan.

3. Mezut Ozil

source: quora.com

Malang nasib Arsenal karena ada dua pemain bintangnya terancam hengkang dengan bebas transfer karena kontraknya yang akan habis pada tahun 2018 ini. Selain Alexis Sanchez satu lagi bintang Arsenal yang ingin hengkang adalah Mezut Ozil.

Salah satu punggawa tim nasional Jerman ini mempunyai alasan yang sama dengan Sanchez. Karena klub tidak kunjung mendapatkan gelar sehingga Ozil berniat untuk pindah ke tim yang serius ingin memperebutkan gelar juara. Kebetulan, sang rival sesama klub liga Inggris yaitu Manchester United dilatih oleh orang yang dulu pernah melatihnya di Real Madrid, Jose Mourinho, dan dia tertarik untuk reuni dengan Ozil di Manchester United.

4. Javier Mascherano

source: dailystar.co.uk

Pemain tim nasional Argentina ini sedang merasa resah dengan keadaannya sekarang. Setelah beberapa musim menjadi pilar dari tim raksasa Spanyol, FC Barcelona, musim ini dia mulai tersingkir dari posisi tim utama.

Datang dari Liverpool dengan posisi aslinya sebagai gelandang bertahan, Guardiola yang saat itu masih menjadi pelatih Barcelona memainkannya di posisi yang berbeda. Karena saat itu sedang krisis bek tengah di Barcelona akhirnya Mascherano menjadi bek tengah dan menjadi tidak tergantikan. Berduet dengan Carles Puyol maupun Gerald Pique, Mascherano tetap menjadi bek andalan Barcelona.

Mulai dari Guardiola, Tito Vilanova, Luis Enrique dia masih diandalkan. Seiring dengan bertambahnya umur dan pergantian pelatih menjadi Ernesto Valverde posisinya menjadi terancam.

Isu yang mencuat Mascherano ditaksir dari salah satu tim Asia di China, Hebei Fortune dan sampai sekarang masih belum jelas kelanjutannya.

5. Gerard Deulofeu

source: dailystar.co.uk

Pemain yang berasal dari akademi Barcelona ini juga santer menemani Mascherano untuk keluar dari Barcelona. Semenjak kepergian Neymar Jr. dari Barcelona, Deulofeu diharapkan dapat mengisi posisi yang lowong tersebut namun seiring berjalannya waktu ternyata sang pelatih lebih memilih untuk mengubah formasi menjadi dua penyerang sehingga Deulofeu tidak dapat menjadi tim utama.

Meskipun rekrutan teranyar Barcelona, Ousmane Dembele, sedang cedera tetap saja tidak ada tempat bagi Deulofeu di tim utama. Ditambah lagi keadaan semakin menjadi lebih parah karena transfer sensasional Barcelona yang merekrut Philipe Coutinho dari Liverpool.

Tapi Deulofeu tidak sepi peminat, mantan klubnya yang terdahulu yaitu Everton berminat untuk mendatangkannya kembali. Everton mendapat saingan berat di tim Serie A di mana dua tim yaitu mantan klubnya AC Milan lalu Napoli sangat tertarik mendatangkannya. Kita tunggu saja akhir dari kisah transfer ini.

6. Matteo Darmian

 

source: sportsmole.co.uk

Bek asal Italia ini sudah menjadi isu transfer dari awal musim. Ketidakcocokan antara gaya permainan sang pelatih, Jose Mourinho dengan cara bermain Darmian menjadi alasan dia tidak masuk dalam tim utama. Sang pelatih merasa Darmian lambat dalam merespon gaya bermain liga Inggris.

Dan para pesaingnya juga menunjukkan penampilan yang bagus. Meskipun bukan murni bek sayap namun Antonio Valencia dan Ashley Young menunjukkan performa yang sangat menjanjikan, bahkan penampilan mereka dapat membuat pemain lain asal Belanda, Daley Blind, harus puas mengisi posisi di kursi cadangan

.
Tim asal Serie A, Juventus, menjadi peminat dari Matteo Darmian. Hal ini didasarkan karena mereka membutuhkan bek sayap baru seiring Alex Sandro yang menjadi incaran banyak tim Eropa dan Stephan Lichtsteiner yang mulai menua diisukan akan keluar dari Juventus musim 2018. Jadi hanya tersisa Mattia De Sciglio dan Kwadwo Asamoah dalam tim.

7. Giorgio Chiellini

source: dailymail.co.uk

Bek utama tim nasional Italia ini menjadi isu panas di bursa transfer sekarang. Selain karena kemampuannya yang masih dibutuhkan oleh klubnya, Juventus. Umurnya yang sudah 32 tahun membuat orang banyak mengira bahwa dia akan terus berada di Juventus hingga akhir masa baktinya.

Tetapi karena kontraknya yang akan habis tahun 2018 ini tidak kunjung diperpanjang, banyak klub mulai mengamati bek ini. Salah satunya adalah Manchester City, sang arsitek Pep Guardiola sangat menginginkan bintang tim nasional tersebut berada di pasukannya.

Seringnya sang kapten, Vincent Kompany, mengalami cedera dan sedikitnya pilihan bek tengah membuat sang pelatih menggunakan segala cara untuk merekrutnya.

Itulah berbagai macam isu transfer yang ada di bursa transfer pertengahan 2017/2018. Bulan Januari masih memiliki beberapa minggu lagi sehingga memungkinkan berbagai macam kemungkinan terjadi hingga menjelang tranfer ditutup awal Februari.

Masih banyak lagi tips, artikel dan informasi yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio. Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu.

Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. Jika kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post