7 Jenis Kuliner yang Akan dan Tetap Hits di 2018
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio 7 Jenis Kuliner yang Akan dan Tetap Hits di 2018

7 Jenis Kuliner yang Akan dan Tetap Hits di 2018

7 Jenis Kudapan Yang Akan Hits 2018

Selamat tahun baru buat kamu semua! Memasuki awal tahun 2018 pasti diantara kalian mulai memikirkan resolusi tahun ini akan seperti apa. Mungkin juga dari beberapa dari kamu ingin menekuni passion lebih serius. Misalnya ingin berbisinis di bidang kuliner tahun ini.

Bisnis di bidang kuliner memang merupakan bidang bisnis yang tidak akan pernah mati karena para pelaku bisnis kuliner pasti berlomba untuk berninovasi mengeluarkan produk makanan terbaru mereka untuk dinikmati oleh para pengunjungnya. Mungkin kita belum melupakan bagaimana bisnis kopi yang hits selama tahun 2017 kemarin. Dan di tahun 2018 ini Kurio akan berikan 7 jenis kudapan yang akan hits di tahun ini.

1. Makanan Vegetarian

Makanan Vegetarian

source: health.com

Sepanjang tahun 2017 kemarin dapat kita lihat bahwa betapa pedulinya anak muda jaman sekarang kepada kesehatannya masing-masing. Dapat kita lihat dari beberapa diantaranya anak muda khususnya wanita yang memesan katering khusus untuk makanan sehat. Baik dengan tujuan mereka yang ingin menjadi kurus ataupun hanya sekedar ingin sehat.

Di tahun 2018 sepertinya akan semakin banyak anak muda yang ingin mulai hidup sehat tetapi mereka tetap ingin mengkonsumsi makanan enak. Masih sedikit kita temui beberapa restoran yang menyajikan makanan untuk teman-teman kita yang vegetarian. Mereka tidak mengonsumsi daging tetapi masih dapat menikmati rasa yang menyerupai daging dengan cara yang lain, misalkan dengan menggantinya memakai jamur, rumput laut ataupun kedelai.

Tahun ini diprediksi akan makin banyak inovasi untuk makanan vegetarian terutama makanan manis seperti cake, cookies ataupun es krim yang nantinya bisa menggganti bahan utama susu dan kacang-kacangan.

2. Minuman Dalam Kemasan Plastik

Minuman Dalam Kemasan Plastik

source: id.aliexpress.com

Minuman yang kemasannya memakai plastik ini sebenarnya bukanlah inovasi baru. Tetapi mengingat tahun 2017 kemarin di mana banyak sekali tempat minum kopi yang memakai kemasan plastik sebagai pengganti cangkir untuk dikonsumsi para pelanggannya.

Selain lebih murah dari segi biaya produksinya, minuman dalam plastik ini sangat efisien dan mudah untuk diorder take away karena rata-rata mengunjungi cafe tersebut adalah ojek online yang menerima pesanan dari pelanggan untuk mengantarkan minuman tersebut ke kantor maupun rumahnya.

Bukan tidak mungkin akan ada terobosan lain yang akan terjadi di tahun ini dengan menggunakan kemasan plastik untuk minuman jenis lain.

3. Jamur Kopi

Jamur Kopi

source: health.kompas.com

Melanjutkan fenomena kopi yang menjadi hits baik di daerah ibu kota maupun di pelosok daerah. Kali ini yang diprediksi akan menjadi hits adalah kopi jamur.

Seperti yang kita tahu bahwa manfaat dari kopi adalah untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh, mencegah Alzheimer, dan menurunkan depresi. Tetapi kopi juga mempunyai efek samping yang negatif, yaitu dapat menyebabkan insomnia dan menimbulkan rasa cemas.

Namun pembuat kopi asal Finlandia, Tero Isokauppila, membuat sebuah racikan kopi yang dicampur dengan jamur maitake dan chaga yang sudah dicairkan dan dikeringkan sehingga menjadi sebuah ekstrak.

Kopi yang sudah dicampur dengan ekstrak jamur ini dipercaya dapat menghilangkan efek samping yang terdapat dalam kopi karena manfaat jamur maitake yang dapat mengatur gula darah dan jamur chaga yang bisa menetralkan asam dari kopi yang dapat membuat sakit perut.

4. Masakan Rice Cooker

Makanan Rice Cooker

source: brilio.net

Buat kamu para anak muda yang bekerja kantoran biasanya ingin makanan yang gampang dan mudah. Karena kesibukan di kantor sehingga banyak dari kalian yang tidak mempunyai waktu banyak untuk memasak makanan yang ribet.

Sekarang ini banyak sekali yang menggunakan rice cooker tidak hanya untuk memasak nasi tetapi juga untuk memasak makanan utama kalian. Selain tempatnya yang kecil dan efisien, memasak di rice cooker hasilnya tidak jauh berbeda dengan memasak di kompor, selain itu keunggulan memasak di rice cooker adalah dapat menyimpan makanan tersebut tetap hangat hingga keesokan harinya.

Memasak menggunakan rice cooker ini pun sudah banyak panduanya di berbagai channel masak yang ada di media sosial.

5. Susu Pisang

Susu Pisang

source: herworld.co.id

Banyak sekali jenis susu yang sudah dikenal. Mungkin kita masih ingat fenomena susu kacang almond yang dulu sempat hits.

Sekarang ini ada lagi rasa susu yang sedang terkenal dewasa ini, yaitu susu pisang. Awal mula trend susu pisang ini berawal jika kamu yang suka traveling pergi ke daerah Korea Selatan. Di sana terdapat satu brand susu yang terkenal dengan susu pisangnya sehingga seringkali kamu membawa susu pisang tersebut sebagai oleh-oleh ke Indonesia.

Tidak mau kalah dengan brand luar negeri, sekarang mulai bermunculan perusahaan dalam negeri yang memunculkan susu rasa pisang yang memiliki rasa yang tidak kalah dengan brand luar. Diprediksi akan makin banyak lagi para entrepeneur muda yang akan membuat susu pisang sebagai produk unggulannya tahun ini.

6. Pisang Nugget

Pisang Nugget

source: youtube.com

Satu lagi makanan berbahan pokok pisang yang diprediksi akan semakih hits di tahun 2018. Pada tahun lalu kita sering mendengar makanan ini sering dipesan dan diulas dimana-mana.

Pisang Nugget ini menjadi satu varian baru dari olahan buah pisang selain pisang goreng. Alasan pisang nugget ini menjadi terkenal karena rasanya yang lebih renyah dibanding pisang goreng biasa. Selain itu varian rasa dari pisang nugget ini memberi rasa tersendiri untuk hidangan ini seperti coklat, keju, ataupun gula putih

Jadi tidak heran sekarang ini banyak sekali tempat makan yang menyediakan hidangan ini di dalam menunya. Diprediksi tahun ini akan semakin banyak varian rasa yang muncul sehingga orang-orang tidak akan mudah bosan dengan hidangan ini.

7. Makanan Pedas

Makanan Pedas

source: kaskus.co.id

Masih kita ingat makanan pedas yang hampir mendominasi di sepanjang tahun 2017 seperti Mie SamyangMakaroni pedas, Ayam Geprek, Seblak Jeletot, Indomie pedas dan lain-lain.

Sebagai masyarakat Indonesia, mayoritas penduduknya menggemari makanan-makanan yang pedas sehingga tidak heran banyak sekali jenis makanan yang sangat pedas tapi sangat laris manis dan banyak sekali peminatnya. Sehingga diprediksi makanan yang berhubungan dengan cabe ataupun pedas akan tetap laris di tahun depan.

Itulah 7 jenis kuliner yang akan hits di tahun 2018 ini versi Kurio. Semoga dengan rekomendasi makanan tersebut dapat memberikan ide buat kamu yang ingin bisnis di dunia kuliner. Buat kamu pencinta makanan tidak ada salahnya mulai mencari tempat makan yang menyediakan makanan-makanan tersebut dan jika enak dapat kamu rekomendasikan ke teman-teman kamu.

Masih banyak lagi tips, artikel dan informasi yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio. Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu.

Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post