Berita Terpopuler Tahun 2017 part 4 (Oktober - Desember)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Berita Terpopuler Tahun 2017 part 4 (Oktober – Desember)

Berita Terpopuler Tahun 2017 part 4 (Oktober – Desember)

Di berita terpopuler tahun 2017 part 4 ini, kita akan membahas berbagai macam isu yang berkembang selama 3 bulan ke belakang ini.

Banyak sekali kejadian yang terjadi dalam tiga bulan belakangan ini yang sempat menjadi viral dan dibahas di semua media baik dari media televisi maupun media sosial. Berikut adalah Berita Terpopuler Tahun 2017 part 4.

1. Papa Jadi Tersangka

source: news.liputan6.com

Tentu kita semua masih ingat dengan kasus-kasus yang menimpa ketua DPR, Setya Novanto. Mulai dari papa minta saham sampai yang terbaru adalah kasus korupsi E-KTP.

Berbagai macam kejadian terjadi yang berhubungan dengan bapak satu ini. Ketika ditetapkan oleh KPK sebagai tersangka kasus E-KTP tetapi Setya Novanto mengajukan sidang pra peradilan yang pada akhirnya dimenangkan olehnya.

Tidak begitu saja menyerah, KPK kembali lagi menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka dengan bukti-bukti yang lebih kuat. Pada saat mau dilakukan pemanggilan untuk diperiksa, Setya Novanto dilarikan ke rumah sakit karena diduga terkena serangan jantung sehingga jadwal pemanggilannya harus diundur.

Setelah itu saat Setya Novanto sudah dinyatakan sehat dan pulang dari rumah sakit, pengadilan kembali memanggil Setya Novanto untuk diperiksa namun mendadak dia menghilang dan beberapa hari kemudian dia mengalami kecelakaan karena mobil yang dia tumpangi menabrak tiang listrik, setelah dirawat karena luka-luka akibat kecelakaan tersebut akhirnya KPK menetapkan Setya Novanto sebagai tersangka dan memasukannya dalam penjara.

Sumber Berita:

Setya Novanto Resmi Ditahan!

KPK Kembali Tetapkan Setya Novanto sebagai Tersangka Kasus E-KTP

2. Ahok Masuk Penjara

Image result for ahok dipenjara

source: cnnindonesia

Ketika sedang bertarung memperebutkan kursi Gubernur Jakarta di tahun 2017, mantan Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau kita kenal sebagai Ahok terkena kasus yang menimpanya saat itu.

Ahok diduga sebagai tersangka dalam dugaan kasus penistaan agama yang dia lakukan di Kepulauan Seribu. Banyak pro kontra yang terjadi dalam kasus ini karena banyak juga yang membela Ahok tidak bersalah. Tidak sedikit juga yang bahkan sampai melakukan demo untuk menuntuk Ahok bersalah dan masuk penjara.

Akhirnya pada kenyataannya setelah beberapa kali persidangan, Ahok dinyatakan bersalah dalam kasus penistaan agama dengan hukuman dua tahun penjara. Meskipun di dalam penjara, tidak sedikit masyarakat masih mengaggumi sosok mantan gubernur Jakarta ini dan banyak yang mengiriminya surat sebagai hiburan di dalam penjara.

Sumber Berita:

Warga Jepang Kaget Ahok Diputus Masuk Penjara Dua Tahun

Ahok, Kalah Pilkada Kini Masuk Penjara

3. Rina Nose Buka Jilbab

Image result for rina nose

source: showbizz.liputan6.com

Buat kamu yang menyukai acara dangdut pasti mengenal nama Rina Nose. Dia adalah salah satu pembawa acara dangdut di salah satu televisi swasta nasional. Dara satu ini mulai memutuskan untuk memakai jilbab pada bulan September 2016 dan tidak menyurutkannya dalam bekerja.

Tetapi setelah sekian lama Rina berhijab, tiba-tiba dia melakukan hal yang bisa dibilang kontroversial. Dalam akun media sosialnya dia memposting suatu foto yang menggambarkan dia tidak lagi menggunakan jilbab. Dan akhirnya masyarakat luas mengetahuinya ketika dia sedang memandu acara dangdut yang dia bawa tanpa memakai jilbab.

Sontak banyak orang langsung ramai memberikan komentar di media sosialnya. Banyak macam tanggapan yang diberikan oleh masyarakat. Banyak netizen yang mencoba memahami keputusannya namun tidak sedikit pula yang mencemooh tindakannya tersebut. Dan sampai saat ini tidak ada yang tahu alasan sebenarnya di balik keputusan Rina Nose tersebut.

Sumber berita:

Rina Nose Lepas Hijab, Apa Komentar Ustaz Abdul Somad?

Belain Keputusan Rina Nose yang Lepas Jilbab, Uus Juga Kena Ceramah Warganet. Jadi Serba Salah Deh!

4. Presiden Jokowi Ngevlog

Image result for presiden jokowi ngevlog

source: tribunnews.com

Banyak orang yang mengagumi presiden kita Bapak Joko Widodo atau yang biasa kita kenal sebagai Pak Jokowi. Semua gebrakan-gebarakan yang dia lakukan dapat membuat maju Indonesia sehingga banyak masyarakat kita yang mencintai presiden kita saat ini.

Yang terbaru, mungkin banyak orang yang sudah tahu kalau anak dari Pak Presiden Jokowi yaitu Kaesang menjadi seorang Youtuber dan tidak sedikit para penonton Youtube yang follow akun Kaesang. Seakan tidak mau kalah oleh sang anak, sekarang Pak Jokowi juga ikutan ngevlog.

Yang paling kita ingat ketika Pak Jokowi sedang bertemu dengan Raja Salman dari Arab Saudi yang ikut masuk juga ke dalam vlog Pak Jokowi. Dan yang paling terbaru, Pak Jokowi memposting video apa saja kegiatannya ketika sedang bersantai di Istana Bogor dan dengan asiknya memberi makan kepada binatang-binatang yang ada di sekitar istana seperti rusa, ikan dan juga kuda. Ada-ada saja ya presiden kita ini.

Sumber berita:

Saat Jokowi “Nge-Vlog” Bareng Vlogger Kondang AS 

Rajin Nge-vlog, Berapa Penghasilan Channel Presiden Jokowi?

5. Gunung Agung Meletus

Image result for gunung agung meletus

source: bbc.com

Bali yang terkenal sebagai tempat wisata baik dari dalam negeri maupun luar negeri sedang terkena musibah. Sempat mendapat status siaga, Gunung Agung yang terletak di daerah Karangasem, Bali Utara ini meletus mengeluarkan laharnya. Banyak sodara kita yang tinggal di sekitar daerah Gunung Agung tersebut harus mengungsi demi menghindari bencana alam tersebut.

Kurang lebih sebanyak 43.358 jiwa harus mengungsi di beberapa titik pengungsian. Selain itu beberapa penerbangan di bandara Ngurah Rai, Bali, harus dibatalkan hingga pada akhirnya bandara tersebut ditutup untuk sementara. Hal ini terjadi karena pengawas bandara menganggap asap yang dihasilkan oleh Gunung Agung sangat berbahaya bagi pesawat dan berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Karena itu juga selama beberapa hari wisatawan yang sudah berada di Bali harus terjebak untuk sementara disana. Mereka tidak bisa pulang karena menunggu bandara sampai dibuka kembali. Tetapi ada juga pilihan melalui jalan darat yang bisa ditempuh tetapi lebih lama. Dan karena hal ini juga dunia pariwisata di Bali sempat mengalami penurunan karena banyak yang takut pergi ke Bali. Dan diharapkan untuk beberapa bulan mendatang dunia pariwisata Bali akan kembali seperti semula.

Sumber berita:

Gunung Agung Meletus, Pengungsi Mencapai 43.358 Jiwa

Gunung Agung Meletus, Ketinggian Erupsi Abu Mencapai 1.500 Meter

Previous Blog

Demikian berita terpopuler 2017 part 4 ini. Masih banyak lagi tips-tips yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

 

Related Post