Berita Terpopuler Tahun 2017 Part 3 ( Juli - September)
Kurio adalah app berita Indonesia yang menyajikan beragam pilihan konten sesuai dengan minat dan rasa penasaran anda. Nikmati baca berita kapan saja, di mana saja!
Gd. Wisma 77 Tower 2, Jl. Letjen S Parman, Jakarta Barat
Jakarta
DKI Jakarta
11410
Indonesia
home Inside Kurio Berita Terpopuler Tahun 2017 Part 3 ( Juli – September)

Berita Terpopuler Tahun 2017 Part 3 ( Juli – September)

Tahun 2017 akan berakhir dalam hitungan hari lagi. Banyak sekali rentetan kejadian yang terjadi di tahun 2017 ini. Mulai dari berita tentang politik, pemilihan gubernur, bencana alam hingga berita olahraga.

Kali ini kita kan membahas  berita apa saja yang menjadi berita terpopuler di Kurio pada periode Juli sampai September 2017 ini.

1. Persib Mengakhiri Kontrak Carlton Cole

Image result for carlton cole persib

source: merdeka.com

Klub sepak bola asal Bandung, Persib Bandung, pada awal tahun melakukan transfer pemain yang sangat fantastis. Tidak main-main, dua pemain besar yang pernah bermain salah satu liga bergengsi di Eropa, Premier League yang satu diantaranya pernah membela klub besar seperti Chelsea dan Real Madrid. Kedua pemain tersebut adalah Michael Essien dan Carlton Cole.

Datang biaya transfer yang sangat mahal membuat ekspetasi Bobotoh (penggemar Persib Bandung)  sangat tinggi kepada kedua pemain tersebut. Sayangnya salah satu dari kedua pemain tersebut, Carlton Cole, bermain jauh di bawah harapan klub Bandung tersebut.

Bergelut dengan cedera lutut yang dideranya, Cole mendapatkan kesempatan bermain hanya lima kali dimana dua diantaranya menjadi starter. Sayangnya dari kesempatan tersebut dia tidak dapat mencetak gol sama sekali sehingga Bobotoh mulai menganggap transfer Cole ini sangat sia-sia karena sudah didatangkan denga  mahar yang sangat tinggi yaitu Rp 5 Miliar.

Seiring dengan turunnya performa Cole, Persib juga mengalami penurun performa sehingga hanya bercokol di papan tengah klasemen. Konflik antara Cole dengan manajer tim makin membuat tim membulatkan tekat untuk mengakhiri kontrak Cole per Agustus 2017.

Setelah Cole keluar, Persib mendatangkan pemain timnas Chad, Ezechiel Aliadjim N’Douassel untuk sisa kompetisi Liga 1 2017. Nasib Ezechiel lebih baik dari Cole karena dia bermain dalam 14 pertandingan dengan mencetak 4 gol dan 4 assist.

Sumber berita:

Gantikan Carlton Cole, Persib Rekrut Kapten dari Afrika

2. Kasus First Travel

Image result for first travel

source: tribunnews.com

Siapa yang tidak mendengar tentang kasus ini? Kasus besar yang selalu menghiasi media berita di pertelevisian pertengahan tahun ini.

Kasus ini berawal mula dari sebuah agen travel yang menjanjikan konsumennya dapat berangkat ibadah umrah dengan harga yang lebih murah hingga kisaran Rp 4.000.000 dari harga normal. Harga normal paket umrah sekitar Rp 19.000.000- Rp 20.000.000 sementara harga paket umrah di First Travel hanya Rp 14.000.000- Rp 15.000.000.

Dengan harga yang semurah itu, penduduk Indonesia yang mayoritas beragama Islam banyak yang tertarik ingin berangkat Umrah melalui First Travel ini. Meski ibadah umrah bukan suatu kewajiban bagi umat muslim, namun umroh menjadi pilihan banyak orang karena tidak perlu waktu tunggu seperti haji. Dari segi biaya juga lebih murah dibanding haji.

Lama kelamaan timbul keanehan dari First Travel ini, banyak jemaah yang gagal berangkat umrah bahkan sampai tiga kali. Dan tidak lama setelahnya terdapat 600 orang jemaah dari Jawa Timur yang terlantar di Jakarta tanpa pernah tahu kapan mereka akan berangkat dan akhirnya mengadu ke DPR.

Kementerian Agama tidak tinggal diam, mereka langsung mencabut izin operasi karena telah melakukan pelanggaran undang-undang tentang penyelenggaraan ibadah haji sehingga menimbulkan kerugian materi maupun immateril dari jemaah. Satuan Tugas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga memerintahkan PT. First Anugerah Karya Wisata untuk menghentikan penjualan paket promonya.

Setelah itu Bareskrim Polri langsung menetapkan pemilik First Travel yakni selebgram dan perancang busana muslimah, Anniesa Hasibuan dan suaminya menjadi tersangka dan dijerat pasal penipuan sekaligus UU ITE.

Saat ini kasus First Travel sudah di tangan Kejaksaan dan akan mulai memasuki masa persidangan pada awal tahun 2018.

Berita terkait:

Kabareskrim: Pidana Penipuan Bos First Travel Sudah Terbukti

820 Orang Mengadu Penipuan First Travel ke Crisis Center Polisi

3. Peristiwa Rohingya

Image result for rohingnya

source: merdeka.com

Masih kita ingat peristiwa yang dialami oleh para umat muslim di Rakhine, Myanmar. Konflik tidak berkesudahan yang terjadi antara pengungsi Rohingya dengan pasukan militer Myanmar. Berulang kali berusaha memerdekakan diri, berkali-kali pula etnis Rohingya menelan kekecewaan karena otonomi tidak kunjung diberikan ke Rakhine.

Rohingya berasal dari kata Rohay yang berarti penduduk muslim Roha. Perebutan kekuasaan membuat etnis Rohingya harus terusir dan kini mereka hidup tanpa negara. Banyak yang terombang ambing dari Myanmar ke Bangladesh, India, Malaysia, Thailand dan Pakistan.

Sekitar 300 ribu orang sudah diusir dari Myanmar dan terpaksa tinggal di pengungsian yang kurang manusiawi dan tidak hanya diusir tapi juga dijadikan korban perbudakan bahkan prostitusi.

Banyak negara yang sudah mengecam konflik yang terjadi dengan pengungsi Rohingnya yang sekaligus juga memberikan bantuan kepada para pengungsi Rohingya ini. Peran Indonesia dalam kasus ini sebagai mediator, pihak pemerintah Indonesia sudah bertemu dengan para pimpinan termasuk militer pemerintah Myanmar untuk menyudahi konflik ini.

Sampai saat ini belum ada langkah yang berarti pemerintah Myanmar terkait nasib etnis Rohingya. Kabar terkininya pemerintah Myanmar baru membentuk tim  gabungan bersama pemerintah Bangladesh untuk memulangkan pengungsi Rohingya dari Bangladesh.

Berita Terkait:

Konflik Politik dan Ekonomi di Balik Tragedi Kemanusiaan Rohingya

Dubes Ito Sumardi: “Krisis Rohingya Bukan Konflik Agama”

Previous Blog                                                                                                                    Next Blog

Demikian berita terpopuler Kurio 2017 part 3 ini. Masih banyak lagi tips-tips yang bisa kamu ikuti dari beragam sumber terpercaya di aplikasi Kurio.

Di Kurio, tersedia banyak informasi terbaru dan terpercaya dari berbagai sumber yang sesuai dengan minat dan kebutuhan kamu. Lewat kurasi manual tim kurator yang dipadu dengan mesin yang terus disempurnakan, Kurio menjamin jika semua informasi yang didapatkan di Kurio adalah informasi yang terpercaya dan jauh dari unsur pornografi. JIka kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa download Kurio di sini sekarang, gratis!

Related Post